Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Umumkan Bakal Gelar WWDC 2024

Apple WWDC 2024_1a
Apple WWDC 2024. (Sumber: Techno Insight)

Last updated on 31 Maret, 2024

Unbox.id – Apple mengumumkan akan mengadakan konferensi pengembang tahunannya, Worldwide Developer Conference, juga dikenal sebagai WWDC 2024. Acara WWDC 2024 dijadwalkan berlangsung mulai Senin 10 Juni hingga Jumat 14 Juni 2024. Acara tersebut akan berlangsung di Apple Park pada bulan Juni 10. Selain itu, konferensi pengembang ini akan tersedia online secara gratis untuk pengembang di seluruh dunia. Untuk mendaftar, pengembang hanya perlu mengunjungi halaman Pengembang Apple dan mengklik Minta Bergabung untuk memanfaatkannya. Selanjutnya, Apple akan mengumumkan apakah ada yang terpilih untuk berpartisipasi atau tidak. Mengutip Gizchina, pada konferensi pengembang WWDC 2024, Apple akan mengungkap beberapa fitur baru yang menarik serta pembaruan perangkat lunak untuk berbagai platform mereka. Pengembang juga dapat merasakan berbagai fitur iOS 18, iPadOS 18, tvOS18, MacOS 15, watchOS 11, dan VisionOS 2. Tentu saja ini akan menjadi kesempatan emas bagi pengembang untuk melihat apa yang dilakukan Apple. Salah satu yang menarik dari Apple WWDC 2024 tentu saja adalah sesi keynote yang dijadwalkan pada Senin 10 Juni.

Pamerkan Inovasi dan Fitur Baru

Apple WWDC 2024_2b

Apple WWDC 2024. (Sumber: YTECHB)

Pada acara ini, Apple akan memperkenalkan serangkaian perbaikan dan pembaruan terbarunya. Dengan cara ini, pengembang mendapatkan pratinjau fitur yang akan segera hadir pada produk Apple.

Acara ini akan disiarkan langsung di aplikasi Pengembang Apple, di situs web Apple, dan di YouTube. Dengan cara ini, seluruh pengembang di seluruh dunia dapat menyaksikan acara tersebut.

Selain acara utama, WWDC 2024 akan menampilkan serangkaian sesi dan lokakarya online. Pada acara ini, pengembang dapat mempelajari pembaruan perangkat lunak dan fitur-fitur baru dari Apple.

Pengembang Bisa Dapat Insight untuk Bikin Aplikasi Buat iOS

Sesi ini akan memberikan informasi dan pengetahuan yang dapat digunakan pengembang untuk meningkatkan proyek aplikasi mereka.

Salah satu keuntungan utama menyelenggarakan WWDC 2024 sebagai acara online adalah aksesibilitas yang disediakan WWDC 2024 yang memungkinkan banyak pengembang dari seluruh dunia untuk berpartisipasi.

Dengan menghilangkan hambatan dari biaya perjalanan hingga pengajuan visa, perusahaan memastikan bahwa pengembang dari berbagai latar belakang dan lokasi berbeda dapat berpartisipasi.

Inklusivitas ini dipandang sebagai bukti komitmen Apple untuk mendorong pengembang yang lebih beragam dan bersemangat masyarakat.

Apple Pilih Baidu Sebagai Rekanan AI

Apple Baidu_1a

Apple Baidu. (Sumber: Techno Review Idea)

Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari China Baidu sebagai mitranya untuk mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi ini diungkap oleh beberapa media Tiongkok. Mengutip South China Morning Post, Apple akan menggunakan AI milik Baidu yang diberi nama Ernie Bot.

Rencananya Ernie Bot akan langsung dipasang di iPhone 16, Mac OS, dan iOS 18 untuk pasar Tiongkok. Selain Baidu, Apple juga disebut-sebut memberikan tekanan kepada perusahaan teknologi besar lainnya, seperti Alibaba Group Holding.

Sebelumnya, Apple disebut-sebut telah menjajaki kemungkinan kerja sama untuk memasang Generative AI Gemini (Google) dan ChatGPT (OpenAI) pada perangkat mereka. Namun, karena model AI dan OpenAI Google belum tersedia secara resmi di Tiongkok, Apple harus mencari mitra bisnis di Tiongkok jika ingin meluncurkan produk baru berbasis AI tirai bambu.

Baca juga: Rumor Apple Bakal Pakai AI Buatan Baidu

Tentang Apple Inc

Perusahaan Apple. adalah perusahaan multinasional Amerika yang bergerak di bidang teknologi informasi. Didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada tahun 1976, perusahaan ini terkenal dengan produk-produk inovatifnya, termasuk iPhone, iPad, Mac, iPod, Apple Watch, Apple TV, perangkat lunak iOS, macOS, watchOS, tvOS, serta layanan seperti iTunes Store, App Store, Apple Music, dan iCloud.

Apple terkenal dengan desain produknya yang indah, antarmuka pengguna yang intuitif, dan fokus pada pengalaman pengguna yang luar biasa. Selain itu, perusahaan ini juga terkenal dengan keamanan dan privasi data penggunanya.

Selain produk perangkat keras, Apple juga berpartisipasi dalam pengembangan perangkat lunak, termasuk sistem operasi untuk perangkat seluler (iOS) dan komputer (macOS). Selain itu, mereka telah memperluas bisnisnya ke layanan digital seperti streaming musik (Apple Music), konten digital (iTunes dan Apple TV+), dan layanan berlangganan (Apple Arkade dan Apple Fitness+).

Selama bertahun-tahun, Apple telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia dengan pendapatan tahunan yang signifikan dan pangsa pasar yang signifikan di industri ponsel pintar dan tablet, komputer pribadi, dan industri produk teknologi lainnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor terkait spesifikasi teknis dan jadwal peluncuran seri iPhone 16 kian santer. Terbaru, ponsel Apple ini dikabarkan telah menggunakan lapisan lensa baru....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Tech Industry

Unbox,id – Jepang akan mendenda Apple. Pasalnya, ada dugaan Apple terlibat dalam perilaku monopoli di negara tersebut. Namun, negara ini masih mempelajari peraturan yang...