Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Apple Siap Rilis iOS 17.2 di Desember 2023

iOS 17.2_1a
iOS 17.2. (Sumber: 9to5 Mac)

Unbox.id – Apple akan segera merilis pembaruan iOS 17.2. Pembaruan ini disebut-sebut menjanjikan berbagai peningkatan dan fitur lainnya. Sekadar informasi, iOS 17.2 beta dirilis pada Oktober 2023 dan diperkirakan meluncur pada Desember tahun ini. Nah, untuk mengetahui daftar fitur baru yang akan hadir di iOS 17.2, simak daftar yang dimaksud MacRumors.

Membuat Jurnal Harian

iOS 17.2_2b

iOS 17.2. (Sumber: 9to5 Mac)

Aplikasi Jurnal menyediakan antarmuka sederhana untuk membuat entri jurnal harian. Anda dapat menambahkan gambar, rekaman suara, dan tag lokasi untuk menyempurnakan pengalaman teks dan menonjolkan kenangan.

Dengan fitur penyesuaian aplikasi pada aplikasi Jurnal, pengguna iPhone dapat lebih konsisten dengan penjurnalannya. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menjadwalkan waktu yang diperlukan untuk melakukan tugas pelaporan rutin. Aplikasi Jurnal memberikan saran teks berdasarkan informasi yang dapat diambil dari ponsel, seperti acara olahraga, media yang dikonsumsi, foto, dan lokasi.

Fitur ini membantu pengguna menemukan inspirasi dan mengelola berbagai gaya dan entri jurnal. IOS baru hadir dengan fitur SMS praktis dalam mode terbalik untuk membantu pengguna dengan masalah menulis. Ide-ide tersebut datang dalam bentuk pertanyaan atau hal-hal kreatif untuk membuat pengguna menulis.

Privasi dan keamanan adalah prioritas utama Apple dengan fitur keamanan yang diperbarui. Pengguna iOS baru dapat menyembunyikan catatan mereka dan menyimpannya dengan kata sandi, Face ID atau Touch ID, melindungi informasi pribadi mereka. Pembaruan iOS 17.2 juga memperkenalkan fitur terjemahan langsung dengan menekan tombol program.

Pengguna iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max dapat dengan mudah menerjemahkan percakapan ke berbagai bahasa hanya dengan mengklik satu tombol. Fitur ini sangat berguna bagi wisatawan, pelajar, dan pembelajar bahasa.

Fitur Baru di Widget Cuaca dan Apple Music

Widget cuaca kini memiliki tampilan penuh baru, prakiraan harian, dan matahari terbit/terbenam. Aplikasi ini juga memberikan informasi lebih detail seperti kemungkinan hujan, indeks UV, kecepatan angin, dan kualitas udara dalam skala yang lebih kecil. Apple Music juga memungkinkan pengguna membuat playlist bersama.

Oleh karena itu, pengguna dapat membagikan lagu favoritnya kepada teman, keluarga, atau koleganya. Apple meningkatkan pengalaman untuk memberikan reaksi dan tanggapan terhadap pesan yang dikirim oleh orang lain. Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan lama gelembung obrolan dan memilih “Tambahkan Stiker” untuk menambahkan stiker atau emoji.

Pemilik iPhone 15 atau iPhone 15 Pro Max dapat merekam video dengan kemampuan menonton dengan aplikasi kamera Vision Pro Apple yang akan datang.

Aktifkan perekaman video spasial di Pengaturan > Kamera > Mode untuk pengalaman terbaik. Apple Music memiliki daftar putar favorit yang secara otomatis mengumpulkan lagu favorit Anda, memastikan lagu favorit Anda selalu ada.

Fitur privasi baru memungkinkan Anda mematikan mendengarkan berita selamanya. Dengan cara ini, pengguna dapat mendengarkan musik tanpa memengaruhi streaming atau playlist bersama di masa mendatang.

Baca juga: Apple Tunda Pengembangan IOS 18

Fitur Baru di iMessage Hingga Apple TV

iOS 17.2_3c

iOS 17.2. (Sumber: Gadget Universe)

Keamanan iMessage ditingkatkan dengan fitur verifikasi kunci aktivasi. Ini menambah kepercayaan dan keaslian percakapan dengan menampilkan kode verifikasi, memastikan Anda berkomunikasi dengan kontak nyata.

iCloud dapat menyinkronkan pengaturan email lainnya di semua perangkat Apple Anda. Bagian “Kenangan di iCloud” di Pengaturan menampilkan informasi tersimpan saat ini, jumlah pesan yang disinkronkan, dan waktu sinkronisasi terakhir. Kehadiran opsi “Koneksi saat ini” dapat memberikan kontrol tambahan.

Aplikasi Apple TV mendapatkan pembaruan besar di iOS 17.2, menghadirkan pengalaman baru dan ramah pengguna. Peningkatan fitur pencarian dan pencarian memudahkan pengguna menemukan acara dan film favoritnya.

Kemampuan pemberitahuan darurat iPhone ditingkatkan melalui opsi “Efek Lokal” di Pengaturan > Pemberitahuan & Peringatan Darurat. Kesadaran lokal menggunakan penentuan posisi fuzzy untuk meningkatkan kecepatan, akurasi, dan keandalan notifikasi darurat.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor terkait spesifikasi teknis dan jadwal peluncuran seri iPhone 16 kian santer. Terbaru, ponsel Apple ini dikabarkan telah menggunakan lapisan lensa baru....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...