Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Apple Rilis Resmi iOS 11.3 Dengan Battery Health Tool dan Lainnya

Last updated on 28 Juni, 2024

Unbox.id – Minggu (1/4) dini hari WIB, Apple secara resmi merilis sistem iOS 11.3 secara full. Bukan lagi versi beta. Dan sistem operasi terbaru Apple terbaru menambahkan beberapa fitur, yakni antara lain Battery Health Tool, watchOS 4.3, dan tvOS 11.3 kepada ke semua pengguna dengan perangkat yang kompatibel tentunya.

Sebelumnya, iOS telah melalui beberapa versi beta, dan sekarang versi 11.3 akhirnya sudah siap untuk diluncurkan dan digunakan pada perangkat Apple, seperti iPhone dan iPad.

Battery Health Tool

Penambahan pada iOS 11.3 terbaru yang resmi ini termasuk Battery Health Tool self-explanatory yang  sebelumnya sudah dijanjikan oleh perusahaan setelah adanya skandal pelambatan pada perangkat iPhone belum lama ini. Jadi, tool ini akan memberitahu penggunanya  apakah perangkatnya itu mengalami shutdown yang tidak terduga karena baterai tidak dapat memberikan daya puncak yang dibutuhkan saat itu.

Ketika terjadi hal itu, tool ini akan menerapkan “manajemen kinerja” (jangan menyebutnya pelambatan) untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi lagi. Selain itu, pengguna bisa saja menonaktifkan manajemen kinerja tool tersebut bila pengguna ingin hidup di posisi kritis baterai pada perangkat Applenya. Dan tool ini juga memungkinkan penggunanya untuk bisa mengetahui kapan baterai sehat perangkat Applenya secara signifikan bisa terdegradasi, pada titik dimana pengguna harus menggantinya dengan baterai yang baru.

ARKit 1.5 dibangun pada iOS 11.3 juga, yang secara lebih akurat memetakan permukaan yang tidak beraturan. Ini memiliki gambar dan pengenalan objek serta memungkinkan pengguna menempatkan barang virtual ke permukaan vertikal.

Di AS (Amrik), versi OS ini dilengkapi dengan fitur ‘Catatan Kesehatan’ yang akan menggabungkan semua catatan medis Anda (pengguna) di satu tempat. Ini bila Anda memiliki penyedia/provider yang berpartisipasi dalam sistem ini. Juga ada AS-eksklusif yang merupakan fitur Obrolan Bisnis dalam aplikasi Pesan, yang memberi Anda dukungan pelanggan untuk perusahaan tertentu.

Baca juga: Kabel Mfi Apa Saja

Selain itu, ada empat Animoji baru yang siap digunakan setelah Anda mengupdate iOS versi baru ini, yakni emoji  singa, beruang, naga, dan tengkorak. Versi iOS 11.3 ini tersedia untuk iPhone 5s dan model ke atasnya, iPad Air ke atasnya, iPad mini 2 dan model yang lebih baru, serta iPod touch generasi ke-6.

WatchOS 4.3

Pada waktu yang sama, Apple Watch juga mendapat watchOS 4.3. Sistem ini lengkap dengan mode Nightstand ketika wearable ini diposisikan dalam orientasi potret. Ini sebelumnya hanya tersedia ketika Anda meletakkannya dalam posisi menyamping saja.

Pemutaran musik di iPhone Anda sekali lagi dapat dikendalikan dari pergelangan tangan Anda – fitur yang dihilangkan mulai dari watchOS 4 karena alasan tertentu. Iterasi terbaru ini memungkinkan Anda mengontrol pemutaran dan volume pada HomePod Apple juga. Ada juga animasi pengisian baru dan animasi pemuatan aplikasi baru, dan data aktivitas Anda juga dapat dilihat di tampilan aplikasi Siri jam pintar Anda.

tvOS 11.3

tvOS 11.3 ini hadir dengan auto frame rate switching pada TV Apple generasi ke-4, dan pemindahan mode otomatis untuk sesi video AirPlay-nya. Anda juga akan mendapatkan penyempurnaan untuk Konten yang Sesuai dan sistem pembaruan ini diluncurkan untuk TV Apple generasi ke-4 dan ke-5.

Demikianlah berita terupdate dari iOS 11.3 yang resmi diumumkan ole pihak Apple kemarin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...