Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple MacBook Air 2024 Terbaru Kini Diperkuat Chip M3

Apple MacBook Air 2024_1a
Apple MacBook Air 2024. (Sumber: ZDNET)

Last updated on 19 Juni, 2024

Unbox.id – Setelah meluncurkan headphone Vision Pro sebulan lalu, Apple menyegarkan lini MacBook Air dengan chip M3. Chip ini juga mendukung model MacBook Pro dan iMac baru. Terakhir, berikut adalah model MacBook Air 13 dan 15 inci terbaru. Chip M3 secara signifikan lebih bertenaga dibandingkan pendahulunya (M2), dengan pengujian benchmark menunjukkan perkiraan peningkatan kinerja sebesar 17% dalam tugas-tugas inti tunggal dan 21% dalam tugas-tugas multi-inti. Hal ini juga mempengaruhi kinerja GPU, dengan peningkatan sekitar 15% dibandingkan M2. Demikian dikutip Engadget. Dengan demikian, batas antara MacBook Air dan Pro semakin kabur. Namun perlu diperhatikan bahwa MacBook Air terbaru ini dibekali dengan chip M3 standar (bukan M3 Pro atau Max).

baca artikel menarik lainnya tentang : cara mematikan backlight macbook

Quad Speaker Yang Kuat

Apple MacBook Air 2024_2b

Apple MacBook Air 2024. (Sumber: PC Tablet)

Selain chip baru, desain MacBook Air M3 sama dengan model 2022, dengan layar 13,6 inci dan pengaturan 4 speaker bertenaga. Demikian pula, model MacBook Air 15 inci pada dasarnya sama dengan model yang diperkenalkan Apple tahun lalu, kecuali untuk peningkatan M3.

Selain itu, MacBook Air baru mendukung RAM 8 GB. Kedua model tersebut memiliki pilihan RAM maksimal 24 GB dan memori internal 2 TB.

Harga MacBook Air M3 13 inci dibanderol $1.099 (Rp 17,3 juta), sedangkan model 15 inci mulai dari $1.299 (Rp 20,4 juta). Sedangkan model M2 13 inci akan terus dijual dengan harga 999 USD (Rp 15,7 juta).

MacBook Pro M3 Resmi Hadir di Indonesia

Sebelumnya, Apple mengumumkan MacBook Pro M3 dengan dua pilihan layar 14 inci dan 16 inci pada Oktober 2023. MacBook Pro M3 menggunakan teknologi Liquid Retina XDR dan memiliki kecerahan hingga 1.600 nits.

Kedua produk baru laptop Apple ini juga menggunakan chipset M3 dan dikatakan beroperasi 60% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Empat bulan setelah diluncurkan di Amerika Serikat, laptop baru Apple ini akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia melalui reseller resmi Apple, termasuk Blibli.

Di Blibli.com, para penggemar Apple bisa mendapatkan MacBook Pro M3 ini mulai 16 Februari 2024. Penggemar Apple berkesempatan mendapatkan berbagai promo eksklusif seperti diskon, cashback, gratis 1 kali cicilan, dan gratis Magic Bonus Mouse.

Blibli menulis di situsnya bahwa konsumen berkesempatan untuk menerima refund hingga Rp 5 juta dengan pembayarannya, pembayaran mudah mulai dari Rp 1,2 juta.

Selain itu, Blibli juga menawarkan fungsi Click & Collect untuk mengambil produk langsung dari toko tanpa antri, fungsi pengiriman 2 jam dengan Layanan pengiriman Blibli yang dapat diandalkan dan jaminan gratis ongkos kirim.

Bagi yang ingin menjajal MacBook Pro M3, konsumen dapat mengunjungi toko Blibli terdekat dan Hello Store. Konsumen juga bisa menukarkan MacBook lamanya dengan fitur tukar di Blibli:

  • Layar: 14 inci atau 16 inci Liquid Retina XDR
  • Chipset: M3, M3 Pro, atau M3 Max
  • RAM: Hingga 64GB
  • Penyimpanan: 512GB atau 1TB
  • Baterai: Hingga 21 jam
  • Port: Thunderbolt 4, HDMI, SDXC card slot, MagSafe 3

Baca juga: Apple Watch X Segera Hadir Ke Pasaran

Bocoran Fitur dan Spesifikasi iPhone 16 Series

iPhone 16_1a

iPhone 16. (Sumber: Smartphones 24)

Di sisi lain, banyak penggemar Apple yang sudah penasaran dengan seri iPhone 16 yang akan meluncur pada 2024. Apa saja fitur dan spesifikasi yang dimiliki iPhone generasi selanjutnya? Di bawah ini adalah beberapa bocoran informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Apakah iPhone 16 mendukung AI? Apple mungkin tertinggal dari Samsung dan Google, di mana perusahaan tersebut menghadirkan fitur AI seperti sebagian besar kemampuan seri iPhone 16.

Sebelumnya, Tim Cook mengatakan dia akan memperkenalkan AI Generatif “akhir tahun ini” selama panggilan konferensi pendapatan. Fitur-fitur ini diperkirakan akan diperkenalkan di WWDC 2024 musim panas ini, sebelum tiba pada bulan September.

Kebocoran ini didukung oleh kode iOS 17.4, yang menunjukkan bahwa Siri dapat menggunakan AI untuk meringkas, merespons diskusi di Pesan, dan AI. di app seperti Apple Music, Pages, dan Keynote.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...