Apple

Apple Luncurkan HomePod, Speaker Pintar Dengan Beragam Kegunaan

Apple secara resmi telah memulai agenda tahunan mereka yang bertajuk Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017. Dalam kesempatan ini Apple sekaligus meluncurkan produk terbaru buatan mereka yang disebut Apple HomePod.

Apple HomePod merupakan sebuah perangkat speaker nirkabel yang mampu terintegrasi dengan Apple Music. HomePod memiliki woofer besar yang dirancang Apple mampu menyemburkan bass yang terasa nyaman bagi telinga pengguna.

Tak sekedar itu saja, pada bagian bodi terbenam enam buah microphone. Dengan ini pengguna dapat memanggil asisten digital milik Apple, Siri. Caranya sama dengan menggunakan Siri pada iPhone. Cukup katakan “Hey Siri” kemudian dilanjutkan dengan perintah yang ingin dilakukan. Seperti informasi mengenai lagu yang diputar atau lainnya.

Pada bagian atas Apple HomePod terdapat lampu LED. Jika lampu ini menyala menandakan bahwa Siri telah diaktifkan pada HomePod. Apple juga melengkapi speaker pintar ini dengan sistem kontrol menggunakan sentuhan.

Bukan hanya memiliki fungsi sebagai speaker, HomePod juga dapat difungsikan sebagai asisten digital dalam rumah. Pengguna dapat memperoleh beragam informasi seperti berita terbaru, cuaca, lalu lintas, dan lainnya.

Beragam perintah lain juga dapat dilakukan Apple HomePod, seperti membuat reminder atau bahkan mengirimkan sebuah pesan melalui iMessage.

Meski telah diperkenalkan pada bulan Juni ini, namun Apple baru akan resmi menghadirkan HomePod ke pasaran pada Desember nanti. Itupun masih terbatas di negara Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Apple HomePod yang memiliki dua varian warna putih dan hitam ini akan dilepas dengan banderol harga USD 349 atau sekitar Rp 4,6 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – iPad tampaknya digunakan dalam operasi yang tidak biasa selama perang Ukraina-Rusia. Alasannya karena Angkatan Udara Ukraina menggunakan iPad sebagai senjata modern pada...

Tech Industry

Unbox.id – iPad Apple telah ditambahkan ke daftar produk teknologi yang harus mematuhi peraturan DMA (Digital Markets Act) Uni Eropa. Komisi Eropa juga secara...

Apple

Unbox.id – Apple, perusahaan pembuat iPhone, telah mengeluarkan peringatan yang mengerikan kepada pengguna iPhone. Peringatan ini terkait dengan aktivitas pengguna saat mengisi daya ponselnya....

Tech Industry

Unbox.id – Apple akan mengadakan acara “Let Loose” pada 7 Mei 2024. Perusahaan asal Amerika itu diperkirakan akan memperkenalkan beberapa lini iPad, termasuk iPad...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version