Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple Luncurkan HomePod, Speaker Pintar Dengan Beragam Kegunaan

Apple HomePod

Apple secara resmi telah memulai agenda tahunan mereka yang bertajuk Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017. Dalam kesempatan ini Apple sekaligus meluncurkan produk terbaru buatan mereka yang disebut Apple HomePod.

Apple HomePod merupakan sebuah perangkat speaker nirkabel yang mampu terintegrasi dengan Apple Music. HomePod memiliki woofer besar yang dirancang Apple mampu menyemburkan bass yang terasa nyaman bagi telinga pengguna.

Apple HomePod

Tak sekedar itu saja, pada bagian bodi terbenam enam buah microphone. Dengan ini pengguna dapat memanggil asisten digital milik Apple, Siri. Caranya sama dengan menggunakan Siri pada iPhone. Cukup katakan “Hey Siri” kemudian dilanjutkan dengan perintah yang ingin dilakukan. Seperti informasi mengenai lagu yang diputar atau lainnya.

Pada bagian atas Apple HomePod terdapat lampu LED. Jika lampu ini menyala menandakan bahwa Siri telah diaktifkan pada HomePod. Apple juga melengkapi speaker pintar ini dengan sistem kontrol menggunakan sentuhan.

Apple HomePod

Bukan hanya memiliki fungsi sebagai speaker, HomePod juga dapat difungsikan sebagai asisten digital dalam rumah. Pengguna dapat memperoleh beragam informasi seperti berita terbaru, cuaca, lalu lintas, dan lainnya.

Beragam perintah lain juga dapat dilakukan Apple HomePod, seperti membuat reminder atau bahkan mengirimkan sebuah pesan melalui iMessage.

Apple HomePod

Meski telah diperkenalkan pada bulan Juni ini, namun Apple baru akan resmi menghadirkan HomePod ke pasaran pada Desember nanti. Itupun masih terbatas di negara Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Apple HomePod yang memiliki dua varian warna putih dan hitam ini akan dilepas dengan banderol harga USD 349 atau sekitar Rp 4,6 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – iPhone memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus pesan yang dikirim ke orang lain. Hal ini tentu sangat membantu, karena mengirim pesan kepada...

Artikel

Jakarta. Unbox.id – Perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Apple, kemungkinan akan menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih di masa depan. Menurut beberapa sumber,...

Apple

Unbox.id – iPhone SE generasi terbaru diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025. Kabarnya, Apple kini tengah bersiap memperkenalkan lini iPhone terjangkau dengan layar OLED....

Apple

Unbox.id – Apple telah memperbarui masa pakai baterai iPhone 15. Namun, bukan dengan memberikan baterai baru atau melalui pembaruan perangkat lunak, melainkan dengan memperbarui...