Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple Klaim Baterai iPhone 15 Kini Punya Masa Pakai Yang Lebih Baik

iPhone 15_1a
iPhone 15. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Apple telah memperbarui masa pakai baterai iPhone 15. Namun, bukan dengan memberikan baterai baru atau melalui pembaruan perangkat lunak, melainkan dengan memperbarui halaman dukungan baterai dan kinerja. Apple mengatakan bahwa meskipun iPhone 14 dan model yang lebih baru dirancang untuk mempertahankan 80% kapasitas aslinya setelah 500 siklus pengisian penuh dalam kondisi ideal, kondisinya berbeda untuk iPhone 15. Menurut Apple, iPhone 15 Dirancang untuk mempertahankan kapasitas 80%. kapasitas awalnya. dari kapasitas awal hingga 1.000 siklus pengisian penuh dalam kondisi ideal, seperti dikutip ZDNET. Pembaruan masa pakai baterai iPhone dirilis sehubungan dengan peraturan Uni Eropa yang menentukan tingkat daya baterai ponsel.

Daya Penuh Yang Lebih Awet

iPhone 15_2b

iPhone 15. (Sumber: Techno Choice)

Sebelumnya, dokumen dukungan online Apple menyebutkan baterai iPhone mampu mempertahankan 80% daya penuhnya setelah 500 siklus. Namun hal ini berubah dengan iPhone 15.

Setelah pengujian ulang kesehatan baterai seri iPhone terbaru pada tahun 2023, iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max akan mampu mempertahankan baterai 80%. kapasitas setelah setidaknya 1.000 siklus.

“Saat Anda menggunakan iPhone, baterai mengalami siklus pengisian daya. Anda menyelesaikan siklus pengisian daya bila Anda telah menggunakan kapasitas baterai yang setara dengan 100%.” Apple menambahkan: “Siklus pengisian daya penuh distandarisasi antara kapasitas baterai 80% dan 100%. penurunan yang diharapkan. kapasitas baterai dari waktu ke waktu.”

Baterai iPhone Telah Diuji hinnga 1000 Kali

Apple mengatakan pengujian mencakup pengisian dan pengosongan baterai 1.000 kali dalam kondisi tertentu, serta serangkaian pengujian yang mencerminkan penggunaan pada umumnya.

Tentang menyebutkan perkiraan siklus hidup tanpa memerlukan modifikasi fisik atau perangkat lunak, Apple menghubungkan hal ini dengan proses yang sedang berlangsung. proses. Peningkatan pada komponen baterai dan manajemen daya di iOS.

Untuk iPhone lama (sebelum iPhone 15), perkiraan awal retensi kapasitas 80% setelah 500 siklus pengisian daya tetap berlaku, setidaknya untuk saat ini.

Namun, Apple telah menyatakan ini bertanya-tanya apakah perkiraan untuk model lama harus diperbarui.

Sebagai informasi, mulai Juni 2025, produsen ponsel cerdas dan tablet yang beroperasi di Uni Eropa akan diberi peringkat (A hingga G) yang menunjukkan efisiensi daya, masa pakai baterai, ketahanan terhadap debu dan air, dan resistensi jatuh yang tidak disengaja.

Cara Agar Baterai iPhone Bisa Bertahan Lama

Di sisi lain, untuk memastikan masa pakai baterai yang lama, Apple menyarankan untuk menjaga iPhone pada suhu antara 16 dan 22 derajat Celcius jika memungkinkan. Selain itu, pengguna juga sebaiknya menghindari mengisi daya atau meletakkan iPhone di tempat dengan suhu 35 derajat atau lebih tinggi.

Selain itu, hindari menggunakan iPhone di bawah sinar matahari langsung. Jika pengguna menyimpan iPhone untuk sementara waktu, sebaiknya biarkan smartphone di suhu ruangan saat baterai terisi setengah.

Baca juga: Apple IPhone SE 4 Digadang-Gadang Akan Jadi Yang Termurah

Apple Merilis Update OS 17.3.1 untuk iPhone

OS 17.3.1_3c

OS 17.3.1. (Sumber: Breaking Gadget)

Sebelumnya Apple merilis pembaruan iOS 17.3.1 untuk pengguna iPhone. Mengutip 9To5Mac, pembaruan iOS 17.3.1 menghadirkan perbaikan pada teks alamat yang mungkin tumpang tindih atau tumpang tindih secara tidak terduga saat mengetik.

Peningkatan lainnya juga telah dilakukan, namun tidak menyebutkan peningkatan apa saja yang dilakukan di iOS 17.3. Bagi pengguna iPhone yang masih bisa mendapatkan update iOS 17, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Setting iPhone.
  • Scroll layar ke bawah hingga menemukan menu “General” dan buka menu tersebut.
  • Pilih “Software Update”Jika ada pembaruan update iOS 17.3.1, pilih Update Now untuk mengunduh update sekarang.
  • Kamu juga bisa memilih untuk update iOS nanti malam dengan mengetuk tombol Update Tonight untuk memperbarui software nanti malam.
  • Ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan yang tertera di layar iPhone.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan memperkenalkan fitur AI di iOS 18 yang akan mengutamakan privasi pengguna. Perusahaan siap menantang Google dan Samsung dalam persaingan...

Hardware

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berupaya mengembangkan chipset generasi terbarunya sendiri, khususnya M4. Menurut rumor yang beredar, chipset Apple M4 akan hadir dalam tiga...

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....