Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple iPhone SE 4 Digadang-gadang Akan Jadi yang Termurah

Apple iPhone SE 4_1a
Apple iPhone SE 4. (Sumber: Techno One)

Unbox.id – iPhone SE 4 bisa menjadi pilihan bagi para penggemar Apple (Apple fanboys) yang mencari lini iPhone dengan harga terjangkau. IPhone SE 4 sendiri sepertinya akan menjadi penerus iPhone 3, lini ponsel besutan Apple yang hadir dengan harga lebih terjangkau dibandingkan model lainnya. Meski Apple bungkam soal iPhone SE 4, namun rumor terbaru mengungkap bahwa ponsel barunya akan memiliki desain mirip iPhone 14. Rupanya, iPhone SE 4 akan menggunakan panel layar OLED 6,1 inci yang sama dan sama. notch seperti iPhone 14 dan iPhone 13. Bicara soal performa, diharapkan iPhone SE 4 juga akan menggunakan chipset yang terpasang pada iPhone 13 dan iPhone 14, yakni ‘Apple A15 Bionic’. Namun tidak menutup kemungkinan Apple akan menggunakan chipset A16 yang sama dengan iPhone 15. Salah satu daya tarik iPhone SE 4 adalah harganya yang tetap terjangkau.

Harganya Akan Dibanderol 499 USD

Apple iPhone SE 4_2b

Apple iPhone SE 4. (Sumber: Times Bull)

Menurut Phone Arena, harga iPhone SE 4 akan mulai dari 499 USD (sekitar Rp 7,5 juta). Harga tersebut tergolong murah dibandingkan seri iPhone 14 yang dibanderol mulai dari 799 USD (sekitar Rp 12 jutaan).

Meski dibanderol murah, iPhone SE 4 tak akan kehilangan fitur-fitur penting. Ponsel Apple ini diyakini akan hadir dengan memori internal paling kecil mulai dari 64 GB. IPhone SE sendiri juga terkenal kurang mampu menghasilkan foto yang bagus karena ponsel ini tergolong “ponsel murah”.

Rumor terbaru, kamera iPhone SE 4 memiliki resolusi 48 MP. Ini merupakan peningkatan dari hanya 12 MP pada model sebelumnya. iPhone SE 4 akan menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang mencari iPhone dengan harga terjangkau dan performa stabil.

Desain ringkas dan nyaman digenggam, serta fitur antarmuka yang lengkap, menjadikan iPhone SE 4 sebagai smartphone dan layak dipertimbangkan untuk dimiliki kedepannya.

Desain Mirip iPhone 14

Komentar Majin Bu bahwa iPhone SE 4 akan memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 16 saat ini bisa jadi hanya merujuk pada iPhone 14, seperti yang disebutkan dalam rumor sebelumnya.

Penyebutan Majin Bu tentang iPhone XR cukup mengganggu. Apple Insider berpendapat bahwa Bu kemungkinan besar menyiratkan bahwa iPhone SE 4 memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan iPhone SE 3. Namun, iPhone SE 4 kemungkinan besar akan menggunakan desain iPhone 14 atau ‘iPhone 16.

Sementara itu, rumor mengenai kamera utama dan Dynamic Island bertepatan dengan apa yang dibagikan sebelumnya.

Baca juga: Begini Cara Apple Tangani Aplikasi Palsu Yang Coba Masuk Ke App Store

Usung Kamera 48MP

Apple iPhone SE 4_3c

Apple iPhone SE 4. (Sumber: INCpak)

Kamera yang digunakan kemungkinan besar akan menggunakan kamera 48 MP, setara dengan iPhone 15 dan iPhone 16 yang juga diperkirakan akan menggunakan kamera 48 MP. Spesifikasi ini mungkin mengesankan untuk model berbiaya rendah Apple, tetapi pada tahun 2025 atau tiga tahun setelah iPhone 14, hal ini akan menjadi hal yang lumrah.

Kalau kita bicara soal Majin bocoran Bu, sebenarnya dia punya rekam jejak yang tidak selalu kasus. tentang iPhone. Beberapa bocoran sangat bisa dipercaya, namun secara umum bocoran Nyonya sangat mirip dengan bocoran orang lain.

iPhone SE 4 diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2024 dan akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 14. Terbaru, iPhone SE 4 akan hadir dengan baterai yang digunakan Apple untuk lini iPhone 14-nya.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh MacRumors, mengklaim prototipe iPhone SE 4 akan dibekali baterai Li-Ion. Mengutip GSM Arena, baterai Li-Ion di iPhone SE 4 menggunakan kode A2863. Kode ini konon juga digunakan untuk iPhone 14 dan berkapasitas 3.279 mAh.

Sumber anonim MacRumors mengklaim bahwa dokumen desain internal iPhone SE 4 juga mendukung rumor tersebut. Tentunya kabar dari model terbaru iPhone akan sangat menarik untuk dinantikan dan juga cocok bagi mereka yang ingin memiliki iPhone dengan harga yang lebih terjangkau.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor terkait spesifikasi teknis dan jadwal peluncuran seri iPhone 16 kian santer. Terbaru, ponsel Apple ini dikabarkan telah menggunakan lapisan lensa baru....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Tech Industry

Unbox,id – Jepang akan mendenda Apple. Pasalnya, ada dugaan Apple terlibat dalam perilaku monopoli di negara tersebut. Namun, negara ini masih mempelajari peraturan yang...