Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple iPad Pro dan iPad Air Baru Segera Meluncur

iPad Pro 2024_1a
iPad Pro 2024. (Sumber: Gadget Review)

Unbox.id – Bocoran berbagai produk Apple baik iPhone, Mac, atau iPad memang selalu menarik perhatian dan menggugah rasa penasaran banyak orang. Setelah MacBook Air dengan chipset M3 dirilis, rumor mengenai lini baru iPad semakin ramai diperbincangkan. Informasi terbaru datang dari leakster Mark Gurman dari Bloomberg yang mengumumkan bahwa lini iPad baru akan segera diluncurkan.

Punya Bodi Lebih Tipis, Hadirkan Daya Tarik Tersendiri

iPad Pro 2024_2b

iPad Pro 2024. (Sumber: Geeky Gadgets)

Mengutip Mark Gurman via GSM Arena, iPad anyar Apple akan segera diluncurkan pada akhir Maret atau awal April. Jajaran iPad yang dibicarakan merupakan pembaruan dari dua model iPad Pro saat ini, namun akan memiliki fitur baru yang khas. Duo iPad Pro terbaru Apple disebut-sebut punya bodi lebih tipis berkat penggunaan panel OLED.

Tak hanya iPad Pro, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu juga akan meluncurkan dua iPad Air terbarunya. Menariknya, lini baru iPad Pro ini disebut-sebut memiliki bodi lebih tipis dan ringan dibandingkan iPad Air. Sayangnya, Mark tidak membeberkan lebih detail mengenai spesifikasi iPad Pro dan iPad Air barunya.

Namun rumor mengenai iPad Pro 2024 telah bocor di Internet, tablet besutan Apple tersebut dikabarkan akan menggunakan layar OLED dan Apple Pencil generasi baru. Seri iPad Pro 2024 dikabarkan memiliki panel OLED, sedangkan iPad Air 2024 akan memiliki screen time lebih banyak.

Bocoran iPad Pro dan iPad Air

Meskipun beberapa rumor ini tampak menjanjikan, lini iPad berikutnya kemungkinan hanya merupakan pembaruan untuk model iPad kelas atas. Ada rumor lain yang menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan iPad dan iPad Mini kelas bawah tahun ini.

Dikutip dari CNET, iPad akan menawarkan beberapa fitur macOS di perangkat lunak iPadOS. Untuk mendukung fitur macOS, kemungkinan besar iPad akan menggunakan SoC yang sama dengan MacBook. Berikut rumor terbaru seputar iPad Pro yang dihimpun tim Unbox.id.

Beberapa rumor beredar bahwa iPad Pro 2024 akan menggunakan SoC Apple M3 sebagai mesinnya. Apple M3 dikabarkan menawarkan performa lebih dibandingkan chip M2, meski lompatannya tidak terlalu signifikan. Namun Apple M3 menghadirkan peningkatan yang cukup pesat pada grafis dan performa AI.

Soal layar, iPad Pro 2024 disebut-sebut akan mengusung panel OLED untuk setiap ukurannya. Menurut bocorannya, iPad Pro akan menggunakan panel OLED untuk model 11 inci dan 19,9 inci. Penggunaan layar OLED di iPad Pro menjanjikan reproduksi warna yang lebih cerah dengan rentang dinamis yang lebih luas.

Usung Kamera Berorientasi Lanscape

Selain memiliki chipset dan tampilan baru, iPad Pro 2024 disebut-sebut akan memiliki sensor kamera depan yang mendukung orientasi lanskap. Posisi kamera depan yang horizontal menjadi fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna iPad.

Posisi kamera depan yang horizontal diharapkan lebih natural sehingga pengguna tidak akan terlihat kehilangan fokus saat melakukan panggilan video atau pertemuan online. Apple juga dikabarkan akan memperkenalkan generasi baru Apple Pencil dan Magic Keyboard yang akan diluncurkan bersama iPad Pro 2024.

Belum banyak informasi mengenai kedua aksesoris ini, namun tanggal pembaruan ini akan berdampak pada peningkatan penjualan penjualan.

Baca juga: Apple Pastikan Pengguna IPhone Di Uni Eropa Bisa Hapus Browser Safari

iPad Air dan iPad Mini Generasi Baru Segera Rilis

iPad Air 2024_3c

iPad Air 2024. (Sumber: CNET)

Ada rumor yang menyebutkan iPad Air 2024 akan dirilis bersamaan dengan iPad Pro. IPad Air akan menampilkan chipset Apple M2 dan menempatkan kamera di samping untuk mendukung orientasi lanskap.

Sementara iPad Air akan membawa perubahan dalam performa dan penempatan kamera depan, dikabarkan bahwa desain tablet iPad Air akan tetap tidak berubah dari generasi sebelumnya.

Apple diperkirakan akan mengumumkan iPad Pro dan iPad Air baru secara bersamaan pada musim semi ini, kemungkinan besar pada bulan November 3. Versi standar iPad dan iPad Mini diperkirakan akan diluncurkan pada tahun ini. jatuh. Tahun lalu, Apple memperkenalkan harga yang lebih tinggi untuk iPad 10.

Namun, iPad 10 membawa beberapa perubahan desain yang signifikan. iPad 10 memiliki desain yang mirip dengan iPad Air dan iPad Pro. Selain itu, iPad 10 juga memiliki port USB Type-C dan orientasi kamera horizontal. IPad Mini juga mendapat pembaruan yang sama seperti iPad 10 tetapi dengan orientasi kamera vertikal.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan memperkenalkan fitur AI di iOS 18 yang akan mengutamakan privasi pengguna. Perusahaan siap menantang Google dan Samsung dalam persaingan...

Hardware

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berupaya mengembangkan chipset generasi terbarunya sendiri, khususnya M4. Menurut rumor yang beredar, chipset Apple M4 akan hadir dalam tiga...

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....