Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Dikabarkan Siap Luncurkan iPad Mini Gen 7

iPad Mini Gen 7_1a
iPad Mini Gen 7. (Sumber: The Hans India)

Last updated on 10 Juni, 2024

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap merilis iPad Mini Gen 7 sebelum akhir tahun. Informasi tersebut diketahui berdasarkan laporan terbaru dari DigiTimes. Mengutip Mac Rumors, laporan tersebut memperkirakan pangsa pasar Apple akan meningkat karena hadirnya iPad berukuran kecil pada kuartal keempat, meski saat ini ada tanda-tanda stagnasi. Perangkat yang dimaksud kemungkinan besar adalah iPad Mini Gen 7. “Namun, pangsa pasar ini akan meningkat secara bertahap pada paruh kedua tahun ini karena Apple perlu mengisi kembali inventaris pada kuartal ketiga dan pesanan iPad baru berukuran kecil pada kuartal keempat.”.

Kemungkinan Akan Ada Perubahan Rencana

iPad Mini Gen 7_2b

iPad Mini Gen 7. (Sumber: Inside Paper)

DigiTimes konon memperoleh informasi tersebut dari pemasok yang memproduksi suku cadang pengganti iPhone dan produk Apple lainnya. Namun karena masih sebatas rumor, rencana tersebut bisa saja berubah.

Namun, Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan pada awal tahun 2023 bahwa memperbarui iPad Mini dengan spesifikasi yang sedikit meningkat bukanlah hal yang mustahil. Pada Agustus 2023, leaker lain bernama ShrimpApplePro juga mengatakan bahwa iPad Mini Gen 7 sedang dalam pengembangan.
Mereka mengatakan mereka mencatat bahwa setidaknya satu model iPad baru akan tersedia tahun ini.

Namun, analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan iPad Mini Gen 7 kemungkinan besar akan mulai diproduksi massal pada kuartal pertama tahun 2024. Ia juga memperkirakan tidak ada model iPad baru yang akan dirilis pada tahun ini.

Baca juga: Kenali Resiko Jailbreak Ipad

Rumor Soal iPad Lainnya Besutan Apple

Mencerminkan hal itu, Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan pengembang game untuk menghadirkan pengalaman bermain game konsol iPhone 15 Pro ke perangkat iPad dan Mac, menurut pernyataan dari manajemen direktur Apple dalam wawancara dengan IGN.

Selama pengumuman iPhone 15 Pro, Apple menyoroti kemampuan GPU baru dari chip A17 Pro yang mendukung Ray Tracing yang dipercepat perangkat keras, mendukung game konsol seperti Resident Evil 4 dan Assassin’s Creed: Mirage dimainkan di iPhone.

Dikutip dari Mac Rumor, ketika ditanya tentang kompatibilitas game ini dengan iPad dan Mac berbasis Apple Silicon, wakil presiden arsitektur platform Apple, Tim Millet, mengatakan pengembang akan bekerja sama dengan Apple agar dapat dijalankan.

Jeremy Sandmel, direktur senior perangkat lunak GPU Apple, menambahkan bahwa produksi Apple Silicon untuk iPhone, iPad, dan Mac telah membuka pintu untuk menghadirkan game dengan kualitas tampilan yang sama di banyak platform lain dari Apple.

Ini adalah salah satu langkah penting dalam proses pengembangan Apple untuk menciptakan platform terpadu untuk grafis dan game. Chip A17 Pro ini juga memungkinkan Anda menggunakan game serupa dengan kualitas “rata kanan” di iPhone, iPad, dan Mac.

Baca juga: Apple Store Tiongkok Rekomendasikan Kabel USB-C Android Untuk IPhone 15

Efek USB Type C di iPhone 15

iPhone 15 USB Type C_3c

iPhone 15 USB Type C. (Sumber: 91mobiles)

Seperti yang Anda ketahui, semua model iPhone 15 mendukung DisplayPort melalui port USB-C. Dengan ini, perangkat ini mampu mengeluarkan video dengan resolusi hingga 4K/60Hz ke layar eksternal atau TV yang kompatibel dengan DisplayPort menggunakan kabel USB-C ke DisplayPort yang sesuai.

Ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan iPhone sebelumnya yang menggunakan port Lightning, yang terbatas pada berbagi layar pada resolusi hingga 1080p bila digunakan dengan adaptor Lightning ke HDMI atau Lightning ke VGA milik Apple.

Kemampuan DisplayPort perangkat ini membuka peluang baru bagi pengguna, termasuk dapat memainkan game di layar eksternal dengan kualitas lebih baik. Dilaporkan juga oleh Mac Rumors, ketika ditanya apakah pemilik iPhone 15 Pro akan dapat memainkan game seperti Resident Evil 4 di layar eksternal, Jeremy Sandmel, direktur senior perangkat lunak GPU Apple, memberikan jawabannya.

Menurutnya, teknologi seperti upscaling MetalFX memungkinkan adanya pemisahan antara resolusi layar dan resolusi game, sehingga game dapat berjalan pada frame rate yang tinggi dan kemudian meningkatkan resolusi tersebut bila diperlukan pengaturan monitor eksternal.

Meskipun iPhone tidak secara resmi menawarkan Mode Tampilan Diperluas, pemilik iPhone dapat berbagi layar perangkat mereka dengan layar eksternal melalui koneksi kabel dan juga dapat menggunakan AirPlay.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple mengumumkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) baru, termasuk Image Playground. Sekadar informasi, Image Playground merupakan...

Software

Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) 2024....

Hardware

Unbox.id – Apple sedang bersiap untuk menjual Apple Vision Pro di luar AS. Informasi ini diumumkan selama WWDC 2024 (Konferensi Pengembang Seluruh Dunia). Dikutip...

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...