Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple Dikabarkan Garap iPhone Baru yang Jauh Lebih Tipis

iPhone 17 Slim_1a
iPhone 17 Slim. (Sumber: Tech Universal)

Last updated on 24 Juni, 2024

Unbox.id – Apple disebut-sebut sedang mengembangkan iPhone baru yang jauh lebih tipis dibandingkan generasi saat ini. Perusahaan nampaknya ingin menerapkan desain lebih tipis pada seluruh lini produk Apple, setelah meluncurkan iPad Pro yang diklaim memiliki desain tertipis yang pernah ada. Model iPhone tipis ini akan masuk dalam jajaran iPhone 17 dan menggantikan posisi lini Plus yang kurang diminati pengguna.

baca artikel menarik lainnya tentang : penyebab bh iphone turun

Informasi Tentang Gadgetnya

iPhone 17 Slim_2b

iPhone 17 Slim. (Sumber: MP Breaking)

Mengutip Engadget, menurut beberapa sumber, iPhone 17 Slim diharapkan memiliki tingkat inovasi yang sama dengan iPhone X. Namun, Apple belum memutuskan bahasa desain dan material yang digunakan untuk bodi ponsel ini. Menurut beberapa laporan yang dipublikasikan, desain iPhone ramping ini akan memiliki desain yang lebih keren.

baca artikel menarik lainnya tentang : kenapa bh iphone turun

Dimulai dengan potongan kamera yang lebih kecil dan tata letak kamera belakang dipindahkan ke tengah, bukan ke tepi kiri seperti seri sebelumnya. Dari segi layar, iPhone ini memiliki lebar yang sama dengan iPhone Pro Max, masing-masing 6,12 dan 6,69 inci.

baca artikel menarik lainnya tentang : penyebab bh iphone turun

Kenaikan ini juga bersamaan dengan kenaikan harga. Laporan menyebutkan ponsel ini akan dibanderol lebih mahal dibandingkan varian Pro Max. Sebagai informasi, seri iPhone Pro Max dibanderol mulai 1.200 USD atau setara dengan sekitar Rp 19 jutaan. Karena iPhone Slim diperkirakan akan menggantikan lini iPhone Plus, tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kali terakhir model ini diluncurkan.

Selain itu, Apple dikabarkan tidak akan melakukan perubahan apa pun pada desain iPhone 16. Perusahaan diperkirakan akan lebih fokus menerapkan kecerdasan buatan pada seri produk terbarunya ini.

Layar iPhone 16 Pro Bakal Jauh Lebih Cerah

Ada juga rumor mengenai iPhone 16 Pro yang diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan iPhone 16, iPhone 16 Plus, dan iPhone 16 Pro Max akhir tahun ini.

Baru-baru ini, iPhone 16 Pro dikabarkan akan hadir dengan kecerahan layar tingkat yang 20% ​​lebih terang dari pendahulunya. Mengutip GSM Arena, iPhone 15 Pro memiliki kecerahan 1000 nits dan iPhone 16 Pro akan mencapai 1200 nits.

Mode kecerahan tertinggi untuk ponsel baru Apple akan tetap sama bahkan membuat banyak pengguna sedikit bingung. dengan angka-angka ini. Biasanya, produsen mengambil angka untuk tingkat kecerahan yang diinginkan. Namun, saat ini ada beberapa mode yang perlu dipertimbangkan di iPhone, seperti manual, normal, kecerahan tinggi, dan HDR.

Sumber anonim ini mengklaim iPhone 16 Pro akan memiliki kecerahan tinggi 1.600 nits sama dengan pendahulunya. Namun, iPhone generasi sebelumnya mampu mencapai 2.000 nits.

Perlu dicatat bahwa sumber yang dikabarkan ini memiliki rekam jejak yang beragam mengenai berbagai kebocoran terkait Apple, meskipun akun ini telah memperkirakan beberapa peluncuran dengan tepat.

Baca juga: Apple Boyong Fitur Battery Health

Apple Hampir Selesaikan Kesepakatan dengan OpenAI

Apple OpenAI_1a

Apple OpenAI. (Sumber: World Techno News)

Selain itu, rencana Apple untuk menghadirkan AI chatbot ChatGPT ke iPhone melalui pembaruan iOS 18 tampaknya menjadi kenyataan dengan bantuan OpenAI.

Benar sekali, Apple dan OpenAI dikabarkan sedang berdiskusi untuk menghadirkan teknologi AI chatbot untuk produk mereka.

Informasi tentang kolaborasi dengan OpenAI ini didukung oleh laporan dari reporter Bloomberg, Mark Gurman. “Apple sedang menyelesaikan kesepakatan dengan OpenAI,” lapor Bloomberg mengutip PhoneArena.

Mark Gurman mengatakan: “Diskusi antara Apple dan OpenAI mengenai beberapa fitur AI umum seperti chatbots akan diperkenalkan dengan iOS 18 tahun ini.” Namun, fitur-fitur tersebut masih belum diketahui. Namun menurut informasi yang beredar saat ini, beberapa aplikasi iOS 18 akan terintegrasi dengan AI.

Di sisi lain, Apple dilaporkan telah menggulirkan update iOS 17.5 untuk para pengguna iPhone. Karenanya, seluruh pengguna iPhone kini sudah bisa mengunduh pembaruan tersebut.

Mengutip informasi dari GSM Arena, melalui update iOS 17.5, Apple menghadirkan sejumlah pembaruan. Salah satunya adalah dukungan cross-platform untuk deteksi pelacak yang tidak diinginkan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...