Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Bikin Iri Pengguna iPhone Lawas Saat Perkenalkan iOS 18

iPhone Lawas_1a
iPhone Lawas. (Sumber: CNET)

Last updated on 21 Juni, 2024

Unbox.id – Apple berencana memperkenalkan beberapa fitur baru di sistem barunya, iOS 18. Namun, beberapa laporan menunjukkan bahwa fitur tersebut tidak akan tersedia di iPhone lama.

Apple berencana memperkenalkan iOS 18 di WWDC 2024 dengan menjanjikan sejumlah fitur baru, termasuk hadirnya kecerdasan buatan (AI) yang dibangun langsung di iPhone. Namun fitur AI hanya akan tersedia di lini iPhone terbaru.

Mengutip Android Headlines, Apple akan memperkenalkan fitur tercanggih iOS 18 hanya untuk iPhone yang dilengkapi chip seri A terbaru. Fitur iOS 18 berbasis AI kemungkinan hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro dan Pro Max, serta seri iPhone 16 mendatang. Keputusan ini diambil karena chipset pada seri iPhone terbaru memiliki daya komputasi yang diperlukan untuk memaksimalkannya.

Potensi AI di iOS 18. Meskipun beberapa fitur AI iOS 18 telah dihilangkan pada iPhone lama, kemungkinan besar Apple masih akan menawarkan fitur AI berbasis cloud yang memerlukan kinerja lebih sedikit pada beberapa perangkat tersebut.

Kabar hadirnya fitur AI berbasis cloud di iPhone lawas jelas membawa angin segar bagi sebagian pengguna. Namun masih belum diketahui secara pasti fitur apa saja yang akan hadir di ponsel ini.

Baca juga: Baterai Health iPhone Cepat Turun

iOS 18

iOS 18. (Sumber: Geeky Gadgets)

Seperti diketahui, Apple berencana memperkenalkan beberapa fitur AI di iOS 18 pada Worldwide Developers Conference 2024 (WWDC 2024). Sistem operasi baru ini sedang ramai dibicarakan karena akan menyertakan berbagai fitur AI canggih.

Bahkan, laporan terbaru menyebutkan bahwa Apple akan mengintegrasikan kemampuan AI ke beberapa fungsi di iOS 18, seperti pengeditan foto, perpesanan, emoji, dan Siri yang lebih komunikatif.

Sebagai informasi, rumor mengenai kemampuan iOS 18 sudah lama beredar di Internet. Bahkan, untuk meningkatkan kemampuannya, perusahaan bersiap menjalin kerja sama dengan OpenAI. Menurut laporan yang beredar, Apple dan OpenAI saat ini sedang dalam diskusi hangat untuk mengintegrasikan ChatGPT ke dalam produk mereka.

Selain iOS, WWDC 2024 juga diharapkan menjadi ajang pameran pembaruan sistem operasi Apple lainnya, termasuk MacOS, iPadOS, dan VisionOS.

Baru-baru ini, Mark Gurman dari Bloomberg mengungkapkan beberapa detail tentang apa yang akan diumumkan Apple di WWDC 2024. Mengutip laporan Bloomberg Gurman melalui Phone Arena, Apple menyebutkan strategi AI barunya, khususnya Project Greymatter.

Ia menjelaskan bahwa Project Greymatter ini menyertakan alat AI yang akan ditambahkan ke aplikasi default, seperti Notes, Foto, Safari, untuk meningkatkan notifikasi. Salah satu peningkatan dan perubahan yang paling ditunggu adalah iOS 18, di mana pengguna dapat mengubah warna layar. ikon aplikasi – untuk pertama kalinya.

Selain itu, fitur baru di iOS 18 juga memungkinkan pengguna iPhone menempatkan atau mengubah posisi aplikasi di mana pun mereka inginkan di layar.Dengan cara ini, perusahaan berharap bahwa Pengguna iPhone dapat dengan cepat menemukan semua aplikasi favorit mereka sesuai dengan kebutuhan mereka di setiap warna.

Baca juga: Apple Dikabarkan Garap IPhone Baru Yang Jauh Lebih Tipis

Teknologi AI Apple

Apple OpenAI

Apple OpenAI. (Sumber: World Techno News)

Apple dilaporkan telah setuju untuk menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang diciptakan oleh Open AI ke sistem operasi iOS 18. Kesepakatan itu akan menyediakan berbagai fitur AI untuk iOS 18 dan diharapkan akan diperkenalkan di WWDC 2024.

Menurut informasi Mark Gurman melaporkan, seperti dikutip oleh Android Authority, bahwa Apple dan OpenAI telah mencapai kesepakatan agar OpenAI menyediakan fungsionalitas chatbot di iOS 18.

Dia menambahkan bahwa perjanjian tersebut akan menjadi subjek acara WWDC Apple pada bulan Juni 2024. Bahkan jika mereka Setelah mencapai kesepakatan dengan OpenAI, Apple ingin menggabungkan semua teknologi AI yang beredar di platformnya.

Laporan menunjukkan bahwa Apple masih mengusulkan kesepakatan dengan Google untuk memasukkan Gemini sebagai opsi tambahan.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja membagikan serangkaian peningkatan pada beberapa fitur di iOS 18, termasuk perubahan pada FaceTime, Siri, dan aplikasi Wallet. iOS 18...