Tech News

Apple Akan Buang Chip Intel Pada Perangkatnya Pada Tahun 2020. Benarkah?

Baru-baru ini terdapat kabar bahwa Apple dan Qualcomm mungkin terjerat dalam tuntutan hukum dan membahayakan hubungan mereka selama ini.  Tetapi menurut rumor lainnya adalah perusahaan Cupertino yang juga dilaporkan mencari cara untuk menjatuhkan Intel sebagai produsen chip.

Masih menurut sumber, pengembangan chip oleh Intel yang menggabungkan modem, Wi-Fi, dan Bluetooth dihentikan, dan para karyawan, terutama Apple akan beralih ke proyek lain.

Fasilitas penelitian produksi MicroLED milik Apple di Santa Clara (Cr. Bloomberg)

Apple benar-benar akan buang chip Intel nantinya?

Para Eksekutif Intel akhirnya angkat bicara dengan mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan Apple yang selama ini menjadi pelanggan ponsel utamanya, bakal tetap menggunakan komponen baru mereka. Meskipun rencananya itu termasuk perangkat untuk tahun 2019 dan 2020, Intel masih akan memasok sebagian besar chip untuk perangkat iPhone pada tahun ini.

Meskipun teknologi chip 5G di smartphone bakal tersedia pada tahun 2019, adaptasi jaringan sedikit lebih lambat pada prakteknya, sehingga peluncuran skala besar kecepatan gigabit diharapkan barui bisa berjalan sesuai harapan pada tahun 2020 nantinya.

Saat itulah, dikabarkan, pihak Apple kemungkinan besar akan meluncurkan iPhone dengan teknologi 5G yang juga akan mendukung sistem Wi-Fi baru, yang bernama Standar Fi WiGig (802.11ad).

So, apa Apple akan membuang chip Intel dari perangkatnya , terutama iPhone pada 2020 mendatang? Kita lihat saja nanti ya, guys!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple akan mengadakan acara “Let Loose” pada 7 Mei 2024. Perusahaan asal Amerika itu diperkirakan akan memperkenalkan beberapa lini iPad, termasuk iPad...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version