Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Gratis Bikin iPhone Jadul Jadi Kamera Profesional

BlackMagic Camera App_1a
BlackMagic Camera App. (DOSS)

Unbox.id – Setiap tahunnya, Apple merilis model iPhone baru dengan fitur-fitur terkini, terutama di bagian kamera. Tahun ini, Apple menambahkan kemampuan perekaman ProRes LOG ke model iPhone 15 Pro. Fitur tersebut disebut-sebut sebagai fitur profesional yang berguna bagi pembuat konten dan fotografer profesional, mengutip News18. Namun, bagi pemilik iPhone lawas yang ingin merekam video berkualitas profesional, tidak perlu terburu-buru membeli iPhone model terbaru.

Menggunakan Aplikasi Kamera BlackMagic

BlackMagic Camera App_2b

BlackMagic Camera App. (Sumber: Reddit)

Pasalnya hanya dengan menggunakan aplikasi kamera BlackMagic, pengguna sudah bisa mengambil foto dan menghasilkan foto terindah. Dan aplikasi kamera ini tersedia gratis di iPhone.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna merekam video dalam mode manual. Pengguna dapat mengatur sensitivitas ISO, mengatur white balance, memilih kecepatan rana dan mengatur stabilisasi.

Sedangkan untuk kebutuhan profesional lainnya, pengguna dapat memilih pengambilan gambar codec, ruang warna dan resolusi. Aplikasi kamera ini mungkin menjadi pilihan terbaik bagi pengguna iPhone lawas, seperti iPhone SE generasi kedua.

Namun yang perlu diperhatikan adalah untuk menggunakan aplikasi ini, perangkat iPhone harus menjalankan minimal iOS 16. Selain itu, jika pengguna ingin menggunakan aplikasi ini untuk mendalami dunia pembuatan film atau video dan jika Anda ingin mencoba cara kerja instalasi manual, ini mungkin merupakan awal yang baik karena tidak memerlukan investasi apa pun selain peralatan yang mungkin sudah Anda miliki.

Aplikasi Kamera BlackMagic Digunakan Pada Keynote Apple Scary Fast

BlackMagic Camera App_3c

BlackMagic Camera App. (Sumber: Reddit)

Sementara itu, aplikasi kamera BlackMagic juga digunakan dalam keynote”Scary Fast”baru-baru ini dari Apple. Acara tersebut direkam menggunakan iPhone 15 Pro, namun untuk memaksimalkannya, Apple mengandalkan aplikasi kamera BlackMagic.

Memang aplikasi ini memungkinkan pengguna merekam ProRes LOG pada 4K 60fps di iPhone 15 Pro. Di sisi lain, ini hanya dapat dilakukan setelah menulis ke SSD eksternal, jika Anda menggunakan aplikasi kamera asli di iPhone Anda.

Ini menunjukkan bahwa aplikasi kamera BlackMagis sangat efektif dan membantu pengguna baik foto maupun video menjadi lebih optimal. Aplikasi ini tentunya bisa menjadi andalan bagi pengguna yang ingin berkreasi dengan foto dan videonya.

Baca juga: Apple Gulirkan IOS 17.1.2 Untuk IPhone

iPhone 16 Pro Dibekali Kamera Tetraprisma dan Layar 120Hz

Sedangkan seri iPhone 16 diperkirakan akan meluncur tahun depan. Namun bocoran terkait iPhone terbaru ini sudah mulai bermunculan di internet. Baru-baru ini, analis Ming-Chi Kuo mengonfirmasi bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16‌ Pro Max akan menampilkan lensa telefoto quad-prisma dengan kemampuan zoom yang ditingkatkan.

Analis di TF International Securities juga mengonfirmasi hal serupa di blog mereka, mengutip Gadgets 360. Pada tahun 2023, raksasa Cupertino ini akan membekali iPhone 15 dengan sistem lensa tetrafoto baru untuk mendukung 5x optical zoom.

iPhone 15 Pro mendukung zoom optik 3x. Menurut laporan terbaru, iPhone 16 Pro diharapkan memiliki layar 6,27 inci dengan kecepatan refresh 120Hz berdasarkan teknologi oksidasi polikristalin suhu rendah (LTPO). Sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar berukuran 6,86 inci. Untuk model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, kedua model ponsel ini menggunakan layar masing-masing berukuran 6,12 inci dan 6,69 inci.

Kedua layar seri iPhone 16 hanya mendukung refresh rate 60Hz. Rumor tersebut diperkuat dengan cuitan dari leaker Ross Young. Selain itu, baru-baru ini beredar informasi bahwa iPhone SE 4 akan memiliki desain melengkung mirip iPhone 14, menghilangkan tombol Touch ID dan bezel tebal.

Mengutip GizmoChina, iPhone SE 4 juga akan mendukung inovasi seperti tombol tugas dan port USB-C, memberikan tampilan lebih segar dan modern.

Meski hanya ada satu kamera belakang, sensor 48 megapiksel memungkinkan perekaman video kemampuan 4K. Dengan layar OLED berukuran 6,1 inci dan baterai 3240 mAh, iPhone SE generasi terbaru ini akan tampil lebih modern, baik secara desain maupun performa.

Soal spesifikasi, mungkin berbeda dengan saat peluncuran. Namun diharapkan ponsel ini dibekali prosesor 4nm A16 Bionic sehingga memberikan performa setara iPhone 15.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – iPhone memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus pesan yang dikirim ke orang lain. Hal ini tentu sangat membantu, karena mengirim pesan kepada...

Apple

Unbox.id – iPhone SE generasi terbaru diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025. Kabarnya, Apple kini tengah bersiap memperkenalkan lini iPhone terjangkau dengan layar OLED....

Tech Industry

Unbox.id – iPhone semakin mengukuhkan posisinya sebagai smartphone terpopuler di dunia. Meski Android memiliki fitur yang tak kalah menarik, namun konsumen di seluruh dunia...

Apple

Unbox.id – Apple terkenal dengan kerahasiaannya dalam menjaga kerahasiaan detail produk, namun selalu ada celah bagi pembocor untuk mengungkap informasi terbaru. Bocoran ini melibatkan...