Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Apa itu Spotify AI DJ dan Cara Menggunakannya

Apa itu Spotify AI DJ dan Cara Menggunakannya (sumber: knowtechie.com)
Apa itu Spotify AI DJ dan Cara Menggunakannya (sumber: knowtechie.com)

Jakarta, Unbox.id – Kecerdasan Buatan kini dengan cepat memasuki kehidupan kita sehari-hari, dan baru-baru ini Spotify menghubungkannya untuk memperkuat pengalaman mendengarkan musik kita dengan fitur barunya. Spotify baru-baru ini memperkenalkan fitur AI DJ-nya yang menawarkan asisten musik pribadi untuk memuaskan selera musik Anda.

Spotify AI DJ adalah contoh terbaru kecerdasan buatan dalam kehidupan sehari-hari. Spotify adalah salah satu layanan streaming musik paling populer karena opsi penyesuaian luar biasa yang diberikannya kepada setiap pengguna individu. Sebagian besar pengguna menikmati fitur aplikasi yang disesuaikan, terutama Campuran Harian yang Disarankan, daftar putar mingguan, dan podcast. Namun, sepertinya Spotify menganggap daftar putar non-interaktif akan segera kedaluwarsa.

Apa itu Spotify AI DJ dan Cara Menggunakannya (sumber: googleapis.com)

Apa itu Spotify AI DJ dan Cara Menggunakannya (sumber: googleapis.com)

Dalam upaya untuk lebih terlihat menonjol dari platform streaming musik lainnya, Spotify telah mengubah antarmukanya menjadi pengguliran vertikal seperti aplikasi sosial populer lainnya dengan fitur terbarunya yakni AI DJ. Anda dapat menganggapnya sebagai asisten musik bertenaga AI yang dipersonalisasi yang menganalisis interaksi Anda untuk menghubungkan Anda dengan lagu favorit berikutnya.

Perusahaan berharap dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan terlibat dalam teknologi AI, yang saat ini sedang tren pada tingkat yang luar biasa. Dengan DJ baru yang didukung OpenAI, Spotify memungkinkan Anda membuat daftar putar unik sambil berinteraksi secara waktu nyata, seperti memiliki acara radio sendiri.

Baca juga: 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Yang membuat fitur ini unik yakni adalah saat Anda berinteraksi dengan AI DJ ini, dimana ia menggunakan suara manusianya yang super realistis untuk membacakan detail lagu sebelum memutarnya. Seiring waktu, suara AI yang dinamis ini akan memberi Anda pengalaman DJ pilihan yang akan memadukan lagu-lagu terbaru bersama dengan memunculkan kembali favorit lama yang mungkin belum pernah Anda dengar selama bertahun-tahun, menjadikannya DJ sejati di saku Anda.

Beberapa fitur utama Spotify AI DJ

  • Memberikan pengalaman musik yang dipersonalisasi dan dikurasi dengan menggabungkan favorit Anda dengan yang baru.
  • Ini menggunakan AI Generatif dan Suara Dinamis untuk memberikan detail setiap lagu sebelum memutarnya untuk Anda.
  • Semakin banyak Anda berinteraksi dengan AI DJ, semakin baik rekomendasinya.
  • Tersedia di aplikasi Android dan iOS Spotify.

Baca juga: 5 Fitur Menarik Aplikasi Musik Resso

Cara mendapatkan Spotify AI DJ

Spotify AI DJ sekarang dalam tahap pengujian beta dan hanya tersedia untuk pelanggan Premium di Amerika Serikat dan Kanada, namun akan tersedia untuk semua orang dalam waktu dekat. Pertama, pastikan aplikasi Spotify Anda sudah diperbarui untuk dapat menggunakan Spotify AI DJ, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi seluler Spotify di perangkat iOS atau Android Anda.
  • Di layar Beranda, buka Umpan Musik Anda.
  • Ketuk Mainkan di kartu DJ.
  • Itu dia; acara radio Anda akan dimulai berkat fitur Spotify AI DJ.
  • Jika Anda tidak menyukai rekomendasi DJ, Anda dapat menekan tombol DJ di bawah lagu saat ini untuk beralih ke genre, artis, atau mood yang berbeda.

 

dari berbagai sumber

Foto: knowtechie.com, googleapis.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Tech Industry

Unbox.id – Chatbot AI yang diproduksi perusahaan Elon Musk kini mampu “memahami” gambar, mulai dari diagram hingga tabel berisi informasi. Hal tersebut diungkapkan xAI...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...