Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Android Auto Hadirkan Fitur Meringkas Pesan dengan Google Assistant dan AI

Android Auto
Android Auto hadirkan fitur terbaru | foto: The Keywords

Last updated on 30 Desember, 2023

Jakarta, Unbox.id – Google sedang mengembangkan fitur baru yang menarik untuk Android Auto, yang akan memanfaatkan Asisten Google dan AI untuk merangkum pesan. 

Informasi ini datang dari situs 9To5Google, yang berhasil mendekompilasi aplikasi Google versi 14.52 yang masuk ke Play Store. Menemukan baris kode yang mengindikasikan kehadiran fitur tersebut.

Baca juga: Red Magic Nubia Monitor Gaming Mini LED 5088 zone 4K Rilis di China

Fitur baru ini harapannya dapat memanfaatkan kecerdasan buatan dan Asisten Google untuk menyajikan ringkasan pesan di AndroidAuto. Dengan demikian, notifikasi dari percakapan grup atau pesan-pesan lainnya tidak akan terlalu mengganggu dan mengganggu pengguna saat sedang berkendara.

Pemanfaatan AI: Fitur Baru Android Auto untuk Merangkum Pesan

Google telah memberikan informasi tambahan mengenai fitur ini, menyatakan bahwa “ringkasan akan dihasilkan oleh AI, jadi mungkin saja ada kesalahan.” Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini melalui setelan AndroidAuto sesuai selera.

Baca juga: Teclast Rilis Tablet P30T di Tiongkok, Serta Pembaruan Android 14,

Belum ada kejelasan mengenai kapan fitur ini akan tersedia untuk umum dan dirilis di seluruh dunia. Namun, pengembangan ini menunjukkan upaya Google dalam terus meningkatkan pengalaman pengguna Android Auto dengan menambahkan fitur yang lebih cerdas dan berguna.

Android Auto

foto: GSM Arena

Pemanfaatan kecerdasan buatan dan Asisten Google untuk merangkum pesan di Android Auto menjanjikan manfaat yang signifikan bagi pengguna. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat lebih fokus pada kegiatan berkendara tanpa terganggu oleh notifikasi pesan yang berlebihan. 

Selain itu, pengguna juga dapat merasakan kemudahan dalam mengakses informasi penting dari pesan-pesan tanpa harus terganggu oleh detail-detail yang kurang relevan.

Pengalaman Berkendara yang Lebih Aman

Pengembangan fitur-fitur baru seperti ini juga menunjukkan perkembangan teknologi AI dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna. Pengguna dapat memberikan perhatian penuh saat berkendara. 

Harapannya, fitur ini akan segera tersedia secara luas dan memberikan manfaat yang signifikan bagi para pengguna Android Auto di seluruh dunia.

Dengan demikian, pengguna Android Auto dapat menantikan kehadiran fitur yang lebih cerdas. Yang akan memperkaya pengalaman mereka saat menggunakan platform ini. Semoga pengembangan ini akan segera mencapai tahap ketersediaan global dan memberikan manfaat yang nyata bagi para pengguna Android Auto di masa mendatang.

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google menghadirkan pendekatan AI pada proses pembelajaran guru dan siswa. Dengan teknologi AI ini, Google berusaha meningkatkan fungsionalitas untuk menciptakan kegiatan pembelajaran...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

Software

Unbox.id – Google, Meta, OpenAI, dan beberapa perusahaan teknologi terkemuka lainnya telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam upaya memerangi misinformasi dan manipulasi informasi menjelang...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, memperkenalkan model generasi teks-ke-video pertama yang didukung kecerdasan buatan (AI) Sora pada hari Kamis. Perusahaan mengklaim...