Connect with us

Hi, what are you looking for?

BlackBerry

Akan Tutup, Semua Aplikasi BlackBerry World Gratis

Bulan Februari lalu, ada kabar bahwa BlackBerry World akan tutup untuk selamanya pada 31 Desember 2019. Kini tampaknya, langkah menuju ke sana sudah semakin dekat, karena mulai 1 April 2018, BlackBerry World sudah tidak lagi mendukung aplikasi berbayar. Saat ini tanggal 1 April, semua mekanisme pembayaran tidak lagi berfungsi di BlackBery World.

Meskipun tidak ada aplikasi berbayar baru yang diterima, pengembang yang memonetisasi aplikasinya tetap dapat melakukan tranksaksi selama metode untuk menerima pembayaran berasal dari dalam aplikasi itu sendiri. Kabar baiknya lagi adalah para pengembang yang memutuskan untuk menggunakan rute ini tidak perlu membagi pendapatan dengan BlackBerry.

BlackBerry mengatakan akan mendukung pengembalian pembayaran untuk aplikasi berbayar hingga 30 April 2018. Setelah itu, semua pembayaran dan pengembalian uang akan ditangani oleh pengembang. Aplikasi berbayar yang telah dibayar dan dipasang oleh pengguna BlackBerry di ponsel mereka, masih dapat digunakan.

Beberapa dari kalian yang bertahan menggunakan handset BlackBerry 10 tidak diragukan akan mengalami masa sulit. Namun, yang sudah beralih ke BlackBerry berbasis Android, posisi Anda sudah aman.

Bagi Anda yang sudah terlanjur memberi handset BlackBerry premium seperti BlackBerry Passport mungkin akan kecewa karena handset Anda lambat laun akan mati. Tapi tenang, BlackBerry tidak akan sepenuhnya mati, mengingat TCL siap meluncurkan setidaknya dua perangkat BlackBerry baru tahun 2018.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga