Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

5 Rekomendasi MacBook Bekas Yang Masih Layak di Tahun 2022

rekomendasi Macbook bekas
(sumber: pixabay.com)

Last updated on 23 Maret, 2022

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, MacBook masih menjadi laptop pilihan banyak orang. Hal itu meningat kualitas dan performa dari laptop besutan Apple tersebut memang dapat diandalkan. Terlebih laptop ini memiliki material yang premium dan mewah sehingga banyak orang menginginkan MacBook.

Namun, harga menjadi masalah utama bagi sebagian orang, mengingat harga MacBook dalam kondisi baru dibanderol masih sangat tinggi. Hal tersebut membuat banyak orang tertarik untuk membeli MacBook dengan kondisi bekas yang tentunya harganya tak setinggi dengan membeli baru.

Kendati demikian, jika Anda berniat ingin membeli MacBook dengan kondisi bekas, Anda tentu perlu memperhatikan segala aspek dan mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk membeli, terlepas dari kebutuhan dan budget yang Anda miliki tentunya.

Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi laptop MacBook bekas yang masih layak untuk Anda beli di tahun 2022 ini.

MacBook Air 13inch 2017

MacBook Air 13inch 2017

MacBook Air 13inch 2017 (sumber: jenismac.com)

MacBook Air 13inch ini masih tergolong keluaran seri terbaru yang dirilis pada tahun 2017 silam. Laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 1,8 GHz. Untuk bagian RAM, laptop ini sudah dibekali dengan 8 GB RAM, dan didukung dengan grafik dari Intel HD 6000 1538 MB.

MacBook Air 13inch 2017 ini sangat cocok untuk menunjang aktivitas ringan hingga sedang. Misalnya jika Anda adalah seorang mahasiswa ataupun karyawan yang sering menggunakan laptop untuk aktivitas mengetik dan hal ringan lainnya, laptop ini tentunya bisa jadi pertimbangan Anda. Laptop MacBook Air 13inch 2017 ini ada dikisaran harga mulai dari 8 jutaan untuk kondisi bekasnya.

Baca juga: Inilah Spesifikasi MacBook Pro 2022 Yang Akan Segera Rilis!

MacBook Pro Retina 13inch 2015

MacBook Pro Retina 13inch 2015

MacBook Pro Retina 13inch 2015 (sumber: engadget.com)

Laptop MacBook Pro Retina 13inch 2015 ini sudah dibekali dengan Intel Core i5 dengan kecepatan 2,7 GHz. Selain itu, laptop ini sudah dibekali 8 GB RAM dan grafik Intel Iris 6100 1536 MB.

Laptop ini sangat cocok untuk mengerjakan aktifitas berat seperti pemograman, desain, editing musik maupun video, dan bahkan aktivitas multitasking.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini masih sangat layak untuk Anda beli untuk menunjang aktivitas sedang hingga berat. Laptop MacBook Pro Retina 13inch 2015 ini ada dikisaran harga mulai dari 9 jutaan untuk kondisi bekasnya.

MacBook Air 13inch 2015

MacBook Air 13inch 2015

MacBook Air 13inch 2015 (sumber: jenismac.com)

Jika dibandingkan dengan MacBook Pro, MacBook Air ini memiliki desain yang lebih tipis dan bobot yang ringan sehingga laptop ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.

Laptop ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 1,6 GHz. Pada bagian grafik, MacBook Air ini dibekali dengan Intel HD 6000 1536 MB. Untuk bagian RAM, terdapat dua pilihan ukuran yakni 4 dan 8 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, MacBook Air ini masih sangat layak untuk Anda beli, khususnya untuk Anda yang hanya membutuhkan aktifitas ringan hingga sedang seperti mengetik, editing desain, presentasi, multimedia, dan aktivitas ringan lainnya. Laptop MacBook Air 13inch 2013 ini ada dikisaran harga mulai dari 7 jutaan untuk kondisi bekasnya.

Baca juga: MacBook Pro 13 Berikutnya Tak Tampak Pro?

MacBook Air 11inch 2014

MacBook Air 11inch 2014

MacBook Air 11inch 2014 (sumber: pcmag.com)

Berbeda dengan seri MacBook sebelumnya, laptop ini memiliki layar yang lebih kecil yakni 11inch. Namun untuk dapur pacunya, laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 1,4 GHz.

Pada bagian RAM, laptop ini masih dibekali dengan 4 GB RAM, namun sudah didukung dengan grafik Intel HD 5000 1536 MB.

Dengan spesifikasi tersebut, MacBook ini masih cocok untuk Anda beli untuk menunjang berbagai aktivitas Anda. Jika Anda memiliki mobilitas yang cukup tinggi, laptop ini bisa menjadi pilihan mengingat ukurannya yang lebih kecil dan memiliki bobot yang ringan. Laptop Macbook Air 11inch 2014 ini ada dikisaran harga mulai dari 6 jutaan untuk kondisi bekasnya.

Baca juga: Keunggulan MacBook Yang Perlu Anda Tahu

MacBook Pro Retina 13inch 2013

MacBook Pro Retina 13inch 2013

MacBook Pro Retina 13inch 2013 (sumber: jenismac.com)

Laptop MacBook Pro Retina 13inch ini dirilis pada tahun 2013, namun walaupun dapat dikatakan sudah jadul, laptop ini masih sangat layak untuk Anda beli. Dari segi desain, laptop ini sangat tipis dan tentunya dengan menggunakan material alumunium khas Apple. Tentu jika melihat dari tahun rilisnya, bisa dikatakan laptop ini cukup futuristik dan masih layak untuk digunakan hingga beberapa tahun kedepan.

Untuk spesifikasinya, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 2,4 GHz. Pada bagian RAM, laptop ini terdapat dua jenis ukuran RAM yakni 4 dan 8 GB. Grafik dari MacBook Pro Retina 13inch ini sudah dibekali dengan Intel iris 1536 MB. Lalu untuk bagian internal, laptop ini sudah menggunakan SSD dan terdapat dua jenis ukuran penyimpanan yakni 128 dan 256 GB.

Tentu dengan spesifikasi tersebut, laptop ini masih sangat mampu untuk menjalankan program ringan hingga berat mulai dari aktifitas mengetik, multimedia, editing musik atau video, dan bahkan hingga bermain game. Laptop MacBook Retina 13inch 2013 ini ada dikisaran harga mulai dari 8 jutaan untuk kondisi bekasnya, hal itu juga tergantung pilihan ukuran RAM dan SSD yang hendak Anda beli.

Berikut tadi adalah rekomendasi MacBook yang masih layak untuk Anda beli di tahun 2022 ini. Perlu di ingat bahwa membeli laptop bekas tentu harus dilakukan dengan lebih teliti, khususnya pada kondisi hardware dan fisik dari laptop tersebut.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: pixabay.com, jenismac.com, engadget.com, pcmag.com, 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini aplikasi pembuat konten ‘Tiktok’ mendapatkan sorotan tajam dari pihak regulator Amerika Serikat. Setelah sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik datang untuk para pengguna smartwatch besutan Apple yakni Apple Watch. Hal tersebut berkat hadirnya aplikasi yang bernama WatchTube dimana...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda para pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS seperti iPhone ataupun iPad, tentu Anda sudah terbiasa melihat ‘Report Junk’ setiap...

HP

Jakarta, Unbox.id – Selain smartphone, laptop saat ini telah menjadi salah satu alat elektronik yang penting dan sering dibawa bepergian karena ukurannya yang fleksibel...