Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

4 Produk Apple Yang Distop Produksinya Tahun Ini

Apple_1_1
Varian produsen gadget ternama yaitu Apple dikabarkan akan memberhentikan beberapa produksi varian gadgetnya di tahun 2022 ini. (Sumber: Hard Rock FM)

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan varian dari produk Apple? Apple sendiri memang menjadi satu dari sekian produk gadget yang cukup digandrungi oleh para penggunanya. Lebih lanjut, varian produk-produk yang dikeluarkan oleh perusahaan teknologi asal negeri Amerika Serikat ini memang selalu dilirik oleh para penggunanya. Dengan adanya hal tersebut, maka tak heran jika produk-produk keluaran dari produsen berlambang buah apel ini menjadi selalu yang dinantikan. Namun, perlu diketahui bahwa ternyata Apple sendiri dikabarkan akan menghentikan keempat produksi dari produknya di tahun 2022 ini. Lantas, apa saja varian produk-produk yang akan terhenti produksinya di tahun ini oleh pihak Apple? Berikut informasinya produknya.

iPod Touch

iPod Touch_1_1

Varian iPod Touch dikabarkan akan dihentikan produksinya pada tahun 2022 ini oleh pengembangnya. (Sumber: DroidLime)

Produk  gadget yang satu ini memang bisa menjadi teman terbaik bagi para penggunanya yang ingin menikmati nuansa entertainment di dalam aktivitas kesehariannya tersebut. Ya, produk yang dikenal tersebut adalah iPod Touch. Hadir di mana bisa menjadi teman aktivitas para penggunanya yang seru dengan beragam fitur yang ada, produk dari iPod Touch sendiri sudah di stop produksinya di bulan Mei silam. Bahkan, perangkat ini juga sudah dihapud di halaman website Apple sendiri di bulan Juni 2022 kemarin.

Tidak hanya sampai di situ saja. Sang pengembang dari produk ini juga tidak menyematkan sistem iOS 16 terhadap produk pemutar enterainment yang cukup digandrungi oleh para penggunanya tersebut. Dengan adanya hal tersebut, produk dari iPod Touch sendiri dinyatakan telah dipensiunkan oleh sang pengembangnya itu. Hal ini dilakukan karena sang pengembangnya sendiri ingin memfokuskan kepada penjualan beragam produk-produk gadget lainnya yang lebih menjanjikan bagi pangsa pasarnya.

Baca juga: Apple IPhone 14 Sudah Bisa Dipesan Di Akhir Oktober 2022 Ini

Apple Watch Edition

Satu lagi produk perangkat gadget lainnya yang akan dihentikan produksinya oleh Apple adalah sebuah jam tangan pintar yang cukup digandrungi oleh para penggunanya. Dalam hal ini, varian produk dari Apple Watch Edition juga dikabarkan akan dipensiunkan pada tahun 2o22 ini oleh sang pengembangnya tersebut. Dipensiunkannya varian Apple Watch Edition ini menjadikan sebuah hal yang bisa dikatakan cukup disayangkan bagi para penggunanya.

Dengan kabarnya smartwatch canggih ini akan dihapusakn dari lini produksinya pada tahun ini, maka varian produk Apple Watch Ultra yang dirilis pada bulan September lalu akan menjadi varian smartwatch terakhir yang dimiliki oleh perusahaan asal negeri Amerika Serikatnya tersebut. Perlu diketahui bahwa varian smartwatch berdesain canggih dan elegan ini sudah hadir menemani para penggunanya sejak tahun 2015 silam.

iMac 27 Inci

iMac 27 inci _1_1

Komputer pintar dan canggih yaitu iMac 27 inci dirumorkan akan dipensiunkan oleh pihak pengembangnya. (Sumber: Baca)

Varian lainnya yang dinyatakan akan distop oleh perusahaan gadget asal negeri Amerika Serikat ini adalah sebuah perangkat komputer yang cukup populer dan dipilih sebagai varian komputer berspek mumpuni. Ya, produk tersebut adalah iMac dengan ukuran layar 27 inci. Dengan kualitas spesifikasi chip M1 dan juga fitur lengkap all-in-one yang dijual oleh sang produsennya tersebut, tampaknya harus disayangkan bahwa iMac 27 inci harus tergantidkan dengan varian produk lainnya.

Perlu diketahui bahwa pihak pengembang dari produknya ini telah merilis suksesor dari produk komputernya tersebut. Hal itu dapat terlihat di mana pada bulan Maret silam, produsen teknologinya ini telah menghadirkan varian terbarunya yaitu Mac Studio dan juga Studio Display yang membuat iMac 27 inci semakin tergeser dari segi penjualannya.

Baca juga: Simak Ragam Fitur Baru Apple Di IOS 16.0.3

Apple TV HD

Produk lainnya yang dikabarkan akan distop produksinya di tahun 2022 ini adalah perangkat Apple TV HD. Kabar akan dipensiunkannya varian produk TV HD ini dikarenakan supporting system yang ada pada perangkanya tersebut hanya dapat menopang kualitas resolusi video hingga 1080 piksel. Untuk varian terakhirnya, varian produk ini TV 4K generasi ketiga yang dirilis pada Oktober lalu ini akan menjadi varian TV HD dari produsen ini yang bisa diboyong oleh para penggunanay sebelum akan dipensiunkan di tahun 2022 tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pendiri Apple Steve Jobs pernah mengatakan bahwa Android adalah “pencuri” karena sering menjiplak sistem iOS milik Apple. Faktanya, Steve Jobs memecat CEO...

Software

Jakarta, Unbox.id – Tetap produktif memang tak selalu mudah, terutama ketika Anda memiliki banyak tugas. Dalam situasi seperti ini, yang terbaik adalah menggunakan aplikasi...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Belakangan ini , beberapa produsen smartphone mengadopsi fast charging untuk mengimbangi waktu pengisian yang lama. Apple tidak jauh di belakang ini...

Hardware

Unbox.id – Apple disebut akan merilis dua model iPad Pro dengan layar lebih besar. Menurut analis Ross Young, kedua iPad baru ini akan diluncurkan...