Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

3 Cara Instal Samsung Camera Assistant

3 Cara Instal Samsung Camera Assistant (sumber: gizmochina.com)
3 Cara Instal Samsung Camera Assistant (sumber: gizmochina.com)

Last updated on 20 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Alat kustomisasi Samsung Good Lock telah mendapat pembaruan lain dalam bentuk modul baru yang disebut “Camera Assistant“. Modul baru ini menambahkan banyak fitur unik dan eksperimental ke kamera smartphone Samsung.

Ada beberapa fitur menarik yang dimasukkan ke dalam aplikasi Samsung Camera Assistant untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman Anda dalam menggunakan kamera, seperti Auto HDR, Soften Pictures, Auto Lens Switching, Video Recording in Photo Mode, dan Faster Shutter Speed.

3 Cara Instal Samsung Camera Assistant (sumber: sammobile.com)

3 Cara Instal Samsung Camera Assistant (sumber: sammobile.com)

Bagi Anda para pengguna smartphone Samsung, memasang Samsung Camera Assistant di smartphone Samsung Anda cukup mudah. Anda dapat dengan mudah menginstalnya dari Galaxy Store. Namun jika Anda tidak melihatnya di aplikasi Galaxy Store, cobalah salah satu metode yang ada di bawah ini.

Baca juga: Smartphone Samsung RAM 4GB Mana Terbaik?

Instal Asisten Kamera Dari Galaxy Store

Galaxy Store adalah merupakan toko aplikasi eksklusif Samsung yang berisi sebagian besar stok Samsung atau aplikasi terkait. Anda hanya dapat memperbarui atau menginstal stok aplikasi Samsung dari toko ini. Berikut langkah-langkah untuk menginstal Camera Assistant dari Galaxy Store:

  • Buka aplikasi Galaxy Store di smartphone Samsung Anda.
  • Ketuk bilah Pencarian dan cari Asisten Kamera.
  • Sekarang, ketuk tombol Instal untuk menginstalnya di ponsel Samsung Anda.

Instal Asisten Kamera Menggunakan APK

Jika Anda tidak melihat aplikasi Camera Assistant di Galaxy Store, Anda dapat menginstal menggunakan file APK di ponsel Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh dan melakukan sideload file APK Camera Assistant di ponsel Samsung Anda.

  • Buka halaman unduh Camera Assistant APK di browser ponsel Anda.
  • Unduh file APK di ponsel cerdas Anda dari situs web Apkmirror.
  • Selanjutnya, luncurkan File Manager di ponsel Anda dan arahkan ke folder Unduhan untuk mencari file yang diunduh.
  • Ketuk file APK dan tekan Instal. Setelah aplikasi diinstal, Anda dapat meluncurkan aplikasi dengan cepat dari app drawer.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Assistant Menu di Samsung

Instal Asisten Kamera Menggunakan Aplikasi Good Lock

Jika Anda sudah menggunakan aplikasi Good Lock, Anda juga dapat dengan mudah menginstal aplikasi Camera Assistant dari sana. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk melakukan hal yang sama.

  • Luncurkan aplikasi Good lock dan buka bagian Life up.
  • Gulir untuk menemukan modul Asisten kamera.
  • Ketuk tombol Instal untuk menginstal Asisten Kamera di ponsel Samsung Anda.
  • Setelah aplikasi diinstal, Anda dapat meluncurkan aplikasi dengan cepat dari aplikasi Good Lock atau app drawer.

Aplikasi Asisten Kamera Samsung memberi Anda fitur tambahan pada aplikasi kamera. Namun sayangnya aplikasi ini hanya terbatas pada beberapa smartphone Samsung, namun tak menutup kemungkinan aplikasi ini akan mendukung banyak lebih banyak smartphone.

Anda dapat dengan mudah menghapus aplikasi Camera Assistant dari laci aplikasi seperti Anda menghapus aplikasi lain dari ponsel cerdas Anda. Setelah aplikasi dihapus, pengaturan kamera akan kembali normal.

 

dari berbagai sumber

Foto: gizmochina.com,

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...