Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

2 Warna Baru iPhone 16 Series yang Bikin Penasaran

iPhone 16 Series Rose Titanium_1a
iPhone 16 Series Rose Titanium. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Bocoran terbaru mengenai seri iPhone 16 terus bermunculan di Internet, dimana kabar terbaru menyebutkan pilihan warna iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Analis kenamaan Apple Ming-Chi Kuo mengungkapkan kedua ponsel barunya ini hadir dalam warna baru yang menarik. Tidak ada apa-apa? Dalam tweetnya yang mengutip Kuo melalui Phone Arena, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan tetap mempertahankan pilihan warna hitam, hijau, dan pink yang sama. Namun, Apple mungkin akan menghilangkan warna kuning dan menggantinya dengan warna putih. Sementara itu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan tersedia dalam warna hitam, putih (atau perak), dan abu-abu. Mungkin Apple akan menghilangkan warna “Blue Titanium” dan menggantinya dengan warna “Rose Titanium” untuk duo iPhone 16 Pro. Ada kemungkinan raksasa teknologi itu akan mengganti nama warna ini saat diluncurkan. Misalnya, Apple mengubah nama putih menjadi “Starlight”. Apakah Anda tertarik dengan seri iPhone 16 dengan warna baru yang meluncur pada September 2024?

Siri Bakal Semakin Pintar dengan AI Generatif

Siri AI Generatif_2b

Siri AI Generatif. (Sumber: Gadget Inside)

Apple dikatakan baru-baru ini terlibat dalam diskusi hangat dengan OpenAI untuk menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) milik perusahaan tersebut ke iPhone.

Menurut New York Times, Apple juga akan melakukan perombakan besar-besaran pada asisten digitalnya, khususnya Siri. Diketahui bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino ini akan mengintegrasikan teknologi AI canggih – mirip dengan ChatGPT – ke dalam Siri baru.

Rumor ini bertepatan dengan pengumuman bahwa OpenAI sedang mengembangkan asisten suara pertamanya. Jika benar, hal ini akan semakin menciptakan persaingan di bidang AI.

iOS 18 Dilengkapi AI

Sumber anonim di Apple mengungkapkan bahwa para eksekutif terkesan dengan kemampuan ChatGPT. Kekaguman ini memotivasi mereka untuk mempercepat pengembangan Siri dan melengkapi asisten digital dengan AI yang mampu menghasilkan hal yang sama.

Jika selesai, peningkatan ini dapat meningkatkan kemampuan Siri secara signifikan. Tentu saja, pengguna dapat menggunakan Siri untuk berbagai tugas seperti ChatGPT dan Gemini.

Ya, Siri kemungkinan besar akan memiliki kemampuan untuk membuat teks kreatif, menerjemahkan bahasa, atau menulis email hanya dengan menggunakan kunci kata.

Tidak hanya Selain itu, Siri juga disebut-sebut lebih cerdas, fleksibel, dan intuitif saat berinteraksi dengan pengguna iPhone.

Siri Belum Pernah Dapat Update Besar Sejak 2011

Bagi banyak pengguna iPhone, Siri memiliki keterbatasan dalam mempertahankan percakapan dan memahami konteks. Tentu saja hal ini sangat berbeda dengan AI seperti ChatGPT dan Google Gemini.

Hal ini wajar saja, karena sejak diperkenalkan pada tahun 2011, Siri belum pernah mendapatkan update besar-besaran.

Informasi, mendesain ulang Siri merupakan salah satu upaya mereka hal-hal. Inisiatif perusahaan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan AI. Hal itu semakin diperkuat saat Apple mengumumkan lini baru iPad awal pekan lalu.

Rencananya Apple akan mengungkap misteri kekuatan AI-nya di WWDC 2024 pada 10 Juni mendatang. Beberapa inovasi, termasuk Siri, akan diperkenalkan perusahaan pada acara tersebut.

Baca juga: Apple Boyong Fitur Battery Health

Sekilas iPhone

Apple iPhone_3c

Apple iPhone. (Sumber: CNET)

iPhone adalah lini ponsel pintar yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Apple Inc. sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2007. iPhone dikenal dengan desain elegan, performa tinggi, dan ekosistem aplikasi yang luas.

Beberapa fitur utama dari iPhone termasuk layar Retina berkualitas tinggi, sistem operasi iOS yang eksklusif, kamera yang canggih, dan integrasi dengan layanan Apple lainnya seperti iCloud, Apple Music, dan App Store.

Setiap generasi iPhone biasanya membawa peningkatan dalam hal kinerja, kamera, desain, dan fitur-fitur baru. Apple juga dikenal dengan perhatian mereka terhadap keamanan dan privasi pengguna.

Model terbaru dari iPhone biasanya diumumkan setiap tahun, dengan peningkatan pada prosesor, kualitas layar, kemampuan kamera, dan fitur-fitur lainnya yang menjadikannya salah satu ponsel pintar terpopuler di dunia.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...