Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Microsoft Secara Resmi Hentikan Produksi Keyboard dan Mouse

Microsoft
Microsoft secara resmi menghentikan produksi mouse dan keyboard | foto: The Register

Last updated on 11 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Mulai dari tahun 1983, perusahaan teknologi raksasa bernama Microsoft secara masif meluncurkan banyak produk komputer. Di antaranya, mereka menciptakan papan ketik dan mouse (tetikus) buatan sendiri dan menjualnya secara masal.

Mereka sudah menjalani kegiatan produksi serta inovasi produk selama 40 tahun kurang lebih. Saat ini, mereka telah resmi mengakhiri perjalanan produk papan ketik serta mouse yang mereka komersilkan sejak puluhan tahun yang lalu tersebut.

Ini sebagaimana yang terungkap melalui beberapa media, dari penuturan langsung Manajer Komunikasi perusahaan Microsoft, Dan Laycock. Ia mengungkapkan bahwa perusahaan raksasa tersebut telah berhenti menjual keyboard, mouse beserta periferal PC lainnya.

Microsoft Akan Menjual Periferal PC dengan Merk Lain

Dalam sebuah keterangan resmi, Dan Laycock mengungkapkan bahwa perusahaan sejatinya tetap memiliki agenda penjualan aksesori PC. Namun, mereka tidak akan membawanya dengan nama (merk) Microsoft, tetapi merek baru bernama Surface.

Surface sendiri bukanlah merek baru yang rilis kemarin sore. Mereka telah berkecimpung dalam dunia peralatan teknologi, khususnya PC dengan sistem operasi Windows. Mayoritas produk yang mereka jual memiliki kemampuan khusus yang mendukung fitur layar sentuh.

“Nantinya, perusahaan akan terus mengembangkan banyak peralatan komputer layaknya papan ketik, tetikus, dock, pena digital, dan lainnya yang bermerek Surface,” ungkap Dan Laycock dalam keterangan dari The Verge, Sabtu lalu. 

Baca juga: Kenapa Mouse Tidak Bisa di Scroll

Informasi Lainnya Seputar Merek Surface

Kendati produksi alat-alat komputer berlabel Microsoft sudah berhenti, akan tetapi penjualan tetap berlanjut untuk menghabiskan barang yang tersisa. Hingga nantinya tidak akan ada lagi produk dengan label tersebut yang benar-benar baru rilis dari pabriknya.

Tidak ada keterangan khusus untuk langkah ini, mengapa perusahaan menghapus alat-alat PC dan menggantinya ke merek lain. Hal yang pasti, peralatan PC dengan merek tersebut sudah mendarah daging dan memiliki sejarah panjang perkembangan dunia teknologi.

Beberapa sumber mengatakan langkah ini ada hubungannya dengan perampingan yang berlaku pada beberapa bulan lalu. Mereka memberikan pengumuman bahwa perusahaan juga akan melakukan langkah untuk menekan portofolio hardware.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini ditemukan malware baru yang canggih, menyamar sebagai Google Chrome dan Microsoft. Malware tersebut berpotensi mencuri uang dari pemilik perangkat Microsoft....

Software

Unbox.id – Apakah Anda termasuk tipe pengguna yang selalu menunda-nunda update sistem operasi Windows di laptop Anda? Jika iya, mungkin ini saat yang tepat...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, panggilan spam yang mengarah ke penipuan online sering kali mengintai pengguna ponsel cerdas. Panggilan telepon, email spam, dan berbagai hadiah...

Software

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft dan paling banyak digunakan pada komputer (PC atau...