Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ungkap Kemampuan Chipset X6 Pro Pada Poco

Poco X6 Pro_1a
Poco X6 Pro. (Sumber: The Gadget Choice)

Unbox.id – Poco telah mengonfirmasi bahwa Poco X6 Pro 5G akan menjadi smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Disebut-sebut sebagai penerus Poco X5, Poco menjanjikan smartphone tersebut jauh lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya. Menurut Public Relations Manager Poco Indonesia, Abee Hakim, seri X sendiri dikenal sebagai smartphone Poco dengan performa luar biasa tinggi. Hal ini pula yang akan ditawarkan Poco melalui Poco X6 Pro. “Smartphone ini memiliki performa yang jauh mengungguli Poco X5. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, Poco X6 Pro memperoleh skor 1,4 juta poin pada pengujian AnTuTu, ujarnya saat konferensi Poco. Ultra terintegrasi sebagai mesin. Manajer pemasaran produk bisnis ponsel pintar MediaTek, Thomas Chen mengatakan, chipset MediaTek ini dibangun dengan arsitektur 4nm.

Dimensity 8300

Poco X6 Pro_2b

Poco X6 Pro. (Sumber: Gadget Show)

Dimensity 8300 Ultra memiliki 8 core termasuk 4 Arm Cortex-A715 dan 4 Cortex A510, dengan Arm Mali-G615.

“Chipset ini menawarkan performa 20% lebih cepat dibandingkan pendahulunya,” jelas Thomas. Selain itu, chipset ini menghadirkan waktu peluncuran aplikasi yang lebih cepat dibandingkan Dimensity 8200.

Thomas mengatakan bahwa secara keseluruhan, Dimensity 8300 Ultra menghadirkan waktu peluncuran aplikasi hingga 17% lebih cepat, lebih singkat dibandingkan pendahulunya. Chipset ini juga memiliki kemampuan mengonsumsi daya lebih efisien sehingga menghemat penggunaan baterai.

Selain itu, chipset ini juga dilengkapi dengan kemampuan AI secara umum. Soal pengolahan gambar, chipset ini didukung ISP terkemuka yakni MediaTek Imagiq 980.

Sekadar informasi, Poco X6 Pro diperkenalkan secara global pada awal tahun ini. Selain Poco X6 Pro, Poco juga diketahui akan meluncurkan Poco X6 di pasar Indonesia.

Spesifikasi Poco X6 Pro

Dari sisi layar, Poco X6 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang diklaim tetap bisa terlihat terang di bawah matahari berkat kecerahan 1800 nits. Refresh ratenya adalah 120Hz.
Poco X6 Pro juga didukung desain bezel tipis, rasio layar ke tubuh yang mencapai 94 persen, sehingga pengguna bisa rasakan pengalaman penuh.

Perangkat ini memiliki tiga kamera, dengan kamera utama 64MP yang memiliki fitur OIS. Kamera lainnya yang tersemat adalah ultra-wide 8MP dan makro 2MP. Adapun kamera selfienya adalah 15MP yang ada di punch hole.

Pada kamera, ada pula fitur Motion Caption dan Motion Tracking yang otomatis melacak orang, hewan, atau objek yang direkam dalam video. Adapun baterai Poco X6 Pro berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W.

Poco X6 Pro juga didukung NFC, fingerprint di layar, speaker stereo Dolby Atmos, audio Hi-Res, infra-red, dan sertifikat IP54 yang tahan debu dan percikan air.

Baca juga: Poco X6 5G Dan Poco M6 Pro Bakal Rilis Di Indonesia

Spesifikasi Poco X6

Poco X6_3c1

Poco X6. (Sumber: Wow Gadget)

Sementara layar Poco juga memiliki kecerahan 1.800 nits sehingga masih terlihat jelas saat digunakan di bawah sinar matahari. Berbeda dengan Poco X6 Pro, Poco X6 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Performanya didukung RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Poco X6 memiliki kamera utama 64MP yang dipadukan dengan lensa makro 8MP dan 2MP. Berikutnya di bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP.

Dari segi daya tahan baterai, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 5.100 mAh yang mendukung pengisian cepat 67W. Poco dalam keterangan resminya mengklaim kapasitas tersebut memungkinkan perangkat mengisi daya hingga kapasitas penuh dalam waktu 44 menit. Seperti Poco X6 Pro, Poco
Jadi, apakah Anda sudah siap untuk berlanjut dengan POCO X6 terbaru ini? Siapkan budget Anda dan dapatkan segera!

Tentunya kedua model smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para penggunanya yang sedang mencari model smartphine dengan spek maupun fiturnya yang menjanjikan untuk aktivitas kesehariannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Poco mengumumkan akan memperkenalkan produk barunya ke pasar Indonesia. Dengan peluncuran yang berlangsung pada 4 Juli 2024, perusahaan akan mengadakan acara peluncuran...

Tech Industry

Unbox.id – Poco kembali memanjakan para penggemarnya melalui event Poco Double Date Sale 6.6. Pada acara yang digelar pada 5 hingga 8 Juni 2024...

Poco

Unbox.id – Poco terus menggebrak pasar smartphone dengan ponsel berperforma tinggi dengan harga terjangkau. Kali ini ada bocoran informasi terbaru mengenai ponsel barunya, Poco...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Sub-merek Xiaomi Poco akan meluncurkan seri ponsel barunya Poco F6 dan Poco F6 Pro hari ini. Peluncuran Poco F6 Series berlangsung di...