Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Google Pixel Fold Dikabarkan Kembali Ke Jadwal Peluncuran 2022

Google-Tensor
Google-Tensor

Jakarta, Unbox.id – Ponsel Pixel Fold Google yang banyak dirumorkan akan kembali ke jalur perilisannya semula. Ini menurut para analis ponsel yang rajin mencari info terkait.

Rumornya telah beredar sejak awal 2021 dengan segala macam prediksi. Bahkan ada bocoran dan render video yang beredar, tentang Google Pixel Fold. Tapi itu sama mencoloknya dengan ketidakhadirannya di tahun 2021. Meski sudah ditunggu, tapi tak kunjung datang.

Baca juga: Instagram Aktifkan Fitur Baru “Private Story Likes”

Mengubah Rencana

Ketidakmunculan Google Pixel Fold di tahun 2021, menimbulkan banyak dugaan. Banyak yang berpikir bahwa itu telah dibatalkan sebelumnya. Tapi sepertinya tidak. Menurut analis layar, Ross Young di Twitter. Disebutkan bahwa, “Google membawa kembali smartphone yang dapat dilipat.” Katanya akan mulai diproduksi pada kuartal ketiga 2022 untuk rilis Q4 2022. Sebelumnya, Young memperkirakan rilis 2021 sebelum Google tampaknya mengubah rencananya.

Young adalah seorang analis yang memiliki rekam jejak kuat. Terutama dalam menggunakan kontak layarnya untuk memberi tahu tentang rilis mendatang.  Terkhusus untuk produk-produk Apple. Prediksi terakhirnya tentang Pixel Fold mungkin tidak terjadi, tetapi dia adalah seseorang yang harus diperhatikan.

Mengajukan Paten

Pixel Fold Paten

Pixel Fold Paten

Jadi apa yang akan datang? Google telah mengajukan beberapa paten seputar perangkat lipatnya. Termasuk satu yang menunjukkan telepon berengsel. Satunya lagi dengan desain tiga cabang yang memungkinkannya dilipat di tempat yang berbeda.

Namun itu semua tampaknya lebih pada ponsel di masa depan. Karena saat ini, ponsel lipat kemungkinan besar akan didasarkan pada satu engsel. Contohnya pada Samsung Galaxy Z Fold 3.

Merujuk pada rumor yang beredar, dari internal perusahaan masih belum ada informasi apa pun. Dari mereka menjawab tidak tahu.

Namun mungkin saja Google Pixel Fold akan mirip atau lebih baik daripada Pixel 6 Pro. Hal ini mengaca pada kesamaan spesifikasi antara ponsel lipat Samsung dan Galaxy S21 non-lipat.

Baca juga: Rumor Beredar Samsung Galaxy Z Fold 4 Akan Hadir Dengan Slot S Pen

Tak perlu berhemat

Google Ponsel

Google Ponsel

Mengapa dikatakan lebih baik daripada Pixel 6 Pro? Karena harga ponsel lipat ini sudah mendorongnya ke wilayah uang. Jadi tak perlu berhemat pada spesifikasi, untuk mencoba dan menjaga harga tetap rendah.

Seperti kita tahu banyak yang mengharapkan bahwa Pixel 6 Pro, memiliki desain kelas atas dengan versi Android yang sangat bersih. Termasuk sistem Tensor Google sendiri pada sebuah chip. Demikian juga dengan layar AMOLED berkualitas baik. Namun apa yang tidak diyakini adalah apa yang dapat ditawarkan oleh Pixel Fold? Apakah menawarkan spesifikasi yang tidak ditawarkan oleh Samsung Galaxy Fold? Terutama karena Samsung Galaxy Z Fold 4 diharapkan rilis akhir tahun ini juga.

Pertanyaan lain dari Google Pixel Fold adalah seberapa tahan lama engselnya? Karena ini adalah jenis perangkat baru untuk Google dan belum melalui evolusi publik. Seperti halnya Samsung Galaxy Fold. Namun agaknya Google berpikir dapat belajar dari kesalahan perusahaan lain. Well noted!

Jadi kalau melihat kalender sebelumnya, Google biasanya mengumumkan ponsel barunya pada bulan Oktober. Jika prediksi Young terjadi, maka kita akan dapat melihat apa yang Google pegang dan lipat.

 

 

Sumber: T3.com, cnet.com
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang akan dirilis pada 16 Mei 2022 dengan mempunyai berat 467 gram dan ketebalan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini aplikasi pembuat konten ‘Tiktok’ mendapatkan sorotan tajam dari pihak regulator Amerika Serikat. Setelah sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu,...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Samsung kembali menggegerkan pasar teknologi dengan meluncurkan perangkat smartphone Galaxy XCover 6 Pro. Perangkat tersebut merupakan ponsel pintar yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Layaknya Apple yang membekali iPhone dengan fitur Siri, Samsung juga membekali lini smartphone miliknya dengan antarmuka sistem One UI dengan asisten...