Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Fujifilm XP120, Kamera Tangguh Bisa Buat Selam

Last updated on 20 Juni, 2024

Melanjutkan seri FinePix XP90, Fujifilm kembali meluncurkan kamera tangguh untuk fotografer outdoor, yakni Fujifilm FinePix XP120 atau Fujifilm XP120. Kamera outdoor ini rupanya hadir dengan banyak fitur dan spesifikasi serupa dengan pendahulunya, namun tentunya beberapa spesifikasinya ada peningkatan. Sebelum melangkah lebih jauh, Berikut ini spesifikasi utamanya;

Basic Specifications
Full model name: Fujifilm FinePix XP120
Resolution: 16.40 Megapixels
Sensor size: 1/2.3 inch
(6.2mm x 4.6mm)
Lens: 5.00x zoom
(28-140mm eq.)
Viewfinder: No / LCD
Native ISO: 100 – 3200
Extended ISO: 100 – 6400
Shutter: 1/2000 – 4 seconds
Max Aperture: 3.9
Dimensions: 4.3 x 2.8 x 1.1 in.
(110 x 71 x 28 mm)
Weight: 7.2 oz (203 g)
includes batteries
Availability: 02/2017
Manufacturer: Fujifilm

 

Dari bentuknya, Fujifilm XP120 memang terlihat sangat mirip dengan XP90 sehingga Anda mungkin akan sulit sekali membedakannya. Namun, bila melihat lebih dekat lagi, tentu saja ada perbedaan penting di antara keduanya. Body XP90 disebut hingga tahan air 15m atau 50kaki, sedangkan XP120 dihadirkan dengan kemampuan tahan air sampai 65kaki atau 20 meter. Tambahan 15 kaki itu mungkin tidak penting bagi banyak pengguna, namun jika Anda gemar menyelam kamera Fujifilm XP120 sangat cocok untuk penyelaman lebih jauh dan melakukan fotografi bawah laut yang dalam dan luas. Selain itu, kamera outdoor ini memiliki lebih banyak fitur ketangguhan seperti tahan benturan hingga ketinggian 5,8 kaki atau 1,75 meter, tahan udara dingin hingga 14 ° F atau -10 ° C dan juga tahan debu.

baca artikel menarik lainnya tentang : mode sarung tangan iphone

Di bagian belakang kamera Fujifilm XP120, ada monitor LCD 3 inci besar dan lapisan anti-reflektif khusus. Tampilan didesain agar mudah dilihat tidak hanya dalam kondisi terang, tapi juga saat menggunakan kamera bawah air. Deretan tombol yang user friendly pun hadir memberi kemudahan bahkan saat memakai sarung tangan atau menggunakan kamera ini dengan satu tangan sekalipun. Ya, kamera ini didesain kompak dengan dimensi 4,3 x 2,8 x 1,1 inci (109,6 x 71,0 x 27,8 milimeter) dan berat 7,2 ons (203 gram) dengan dukungan kartu SD.

Kinerja Autofocus

Fujifilm XP120 ini dibekali sistem phase detection auto focus dan menawarkan pilihan bingkai fokus multi dan autofocus. tracking Ada mode drive AF tunggal dan continuous serta sistem pengukuran 256-zona TTL.

Kinerja Mode pemotretan

Kecepatan pemotretan terus menerus maksimal 10 frame per detik dengan resolusi penuh. Sedangkan dalam mode pemotretan super tinggi yang menangkap gambar berukuran kecil 16: 9 (1920 x 1080) ia mampu mencapai 60fps, sesuai dengan spesifikasi video kamera Fujifilm XP120, yang memungkinkan perekaman video Full HD sampai 60fps. Selain itu, ada pengaturan filter angin untuk merekam video di luar ruangan. berikut contoh video resolusi 1080p 60fps.

 

Kamera ini memiliki beragam mode pemotretan khusus, termasuk motion panorama hingga 360° dan berbagai efek artistik lainnya. Secara total, ada 11 efek filter saat pengambilan still photo dan 7 saat merekam video. Selain itu, Fujifilm XP120 juga menawarkan mode “Cinemagraph” baru yang membawa elemen bergerak ke gambar diam lainnya. Selanjutnya, ada mode perekaman time lapse yang memungkinkan pengguna bisa memilih dari frame rate 10fps, 30fps atau 60fps dan tiga ukuran film yang berbeda, termasuk Full HD.

Nirkabel, Konektivitas, Media dan Baterai

Dilengkapi built-in Wi-Fi, memudahkan kamera Fujifilm XP120 ini dapat mentransfer gambar ke smartphone atau tablet yang kompatibel menggunakan Fujifilm Camera Remote App. Bahkan pengguna juga bisa mengontrol kamera dan menangkap gambar dari jarak jauh. Jika Anda memiliki printer Instax SP-2, kamera outdoor ini bahkan bisa langsung mencetak gambar tanpa kabel melalui printer tersebut.

Terbatas secara koneksi membuatnya jadi terbatas untuk bisa segera mentransfer gambar ke berbagai perangkat. Kamera Fujifilm XP120 ini hanya memiliki port Micro USB 2.0 dan port HDMI Tipe D Micro serta dibekali 96MB memori internal sehingga hanya bisa merekam media ke kartu SD/SDHC / SDXC. Sedangkan untuk baterai, kamera outdoor menggunakan baterai lithium-ion NP-45S dan memiliki masa pakai baterai sekitar 210 frame saat menggunakan mode Auto.

Harga

Kamera Fujifilm XP120 hadir denga harga US $ 230 atau sekitar Rp 3,1 juta  dan tersedia dalam empat warna: biru, hijau, biru langit dan kuning. Tertarik? Tapi perlu diingat jika suatu perangkat tentunya memiliki nilai plus dan minusnya, tak terkecuali kamera outdoor besutan Fujifilm ini. Berikut nilai plus dan minus kamera Fujifilm XP120;

Nilai Plus

– Harga murah

– Mode pemotretan super tinggi yang menangkap gambar atau video berukuran kecil 16: 9 (1920 x 1080) pada kecepatan 60fps.

– Memiliki beragam mode pemotretan khusus, termasuk motion panorama hingga 360 ° dan berbagai efek artistik.

Nilai Minus

– Mode eksposur yang tersedia bersifat otomatis

– Kecepatan rana berkisar antara 4 detik sampai 1 / 2,000s.

– Tidak memiliki banyak cara untuk port dan koneksi

Demikian review kami tentang Fujifilm XP120 yang merupakan kamera outdoor nan tangguh di sini. Semoga bermanfaat!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru buatan Huawei, yakni Pura 70 Ultra memberikan penawaran fitur retractable camera, atau kamera yang dapat ditarik. Sejatinya, fitur...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Kamera

Unbox.id – Manfaat kamera mirrorless dalam dunia fotografi modern tidak bisa dianggap remeh. Alasannya karena keunggulan kamera mirrorless telah merevolusi cara fotografer memandang proses...