Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Sony Bakal Luncurkan Kamera Mirrorless A7 IV 21 Oktober

Sony Mirrorless A7 IV

Jakarta, Unbox.id – Melansir metadata YouTube yang menampilkan sensor 33 megapiksel dan video 10-bit 4K 60p, rasanya tak lengkap jika tak mengingat Sony.

Beberapa waktu lalu bahkan Sony telah menggoda penggemarnya sebelum peluncuran resmi kamera Alpha baru pada 21 Oktober pukul 10 pagi waktu setempat.

Melansir DPReview, jika dilihat dari metadata YouTube, tampaknya itu adalah model mirrorless A7 IV full-frame yang telah lama ditunggu-tunggu.

Sementara itu, Sony belum mengungkap informasi apa pun dalam teaser itu. Namun pada tayangan YouTube terungkap sebagian besar spesifikasi utama, seperti sensor 33 megapiksel dan video 4K 60p dengan perekaman All-I XAVC 10-bit.

Baca juga : Penampakan Desain Samsung Galaxy S22 Bocor

Kata Kunci

Kata kunci kamera Sony

Kata kunci kamera Sony

Dalam metadata YouTube yang saat ini telah dihapus, sempat mengungkapkan beberapa kata kunci tentang kamera baru Sony ini.

“ILCE-7M4 , A7M4 , Alpha 7 , Alpha7 , Sony A7 IV , Sony a7 IV , Sony 7 IV , Sony A7 iv , Sony a7 iv, Sony alpha, Sony , mirrorless, kamera Sony E-mount, kamera full frame, 4K, Eye AF, Animal Eye AF, AF, film Eye AF, kamera lapangan, kamera pro, rana senyap, FTP, 4K60p, Eye AF birds, kamera untuk film, 10fps, 33MP, BIONZ XR, 10-bit 4:2:2 HLG, All-I XAVC SI, S-Cinetone, S-log3, S&Q dial, vari-angle, gimbal, Wi 5GHz -Fi, USB 10Gbps, streaming langsung, Tampilan Kreatif, 15+ stop rentang dinamis.”

Jika daftar kata kunci yang diungkap itu akurat, maka akan membuat A7 IV sebagai kamera full-frame hybrid yang tangguh setara dengan Canon R6.

Sayangnya bocoran itu tak menyebutkan harga kamera terbaru Sony mendatang. Namun, sepertinya semua akan terungkap dalam waktu dua hari ke depan.

Teaser Resmi

Sony, bersama dengan hampir semua produsen di bidang pencitraan, diketahui memang masih sangat tertutup tentang produk yang belum diumumkan secara resmi.

Namun beredarnya bocoran spesifikasi utama kamera Sony mirrorless A7 IV melalui kata kunci YouTube public, cukup membuat penasaran.

Secara resmi, Sony menerbitkan teaser itu ke saluran YouTube dan pengecer online hari ini.

Hingga saat ini, Sony menyatakan bahwa kamera Alpha baru akan segera datang, dan secara resmi akan disampaikan melalui pengumuman pada 21 Oktober.

Teaser itu sendiri tidak menyebutkan nama kamera tertentu, tetapi terdapat kode “Sony a7 IV” muncul dalam kata kunci pada beberapa bentuk.

Yakni : LCE-7M4, A7M4, Alpha 7, Alpha7, Sony A7 IV, Sony a7 IV, Sony 7 IV, Sony A7 iv, dan Sony a7 iv.

Dari kata kunci yang dipilih, tampaknya Sony ingin memastikan semua basis kapitalisasinya tercakup.

Baca juga : Bocoran Penampakan Redmi Note 11, Penerus Note 10

Spesifikasi Sony Mirrorless A7 IV

Sony Mirrorless A7 IV eyetrack

Sony Mirrorless A7 IV eyetrack

Jika spesifikasi yang mengikuti kata kunci akurat, maka inilah yang mereka ungkapkan tentang Sony Mirrorless A7 IV.

Kamera ini akan menjadi kamera E-mount full-frame dengan sensor 33 megapiksel yang didukung oleh prosesor gambar BIONZ XR (pertama kali diperkenalkan di Sony a7S III tahun 2020).

Kamera terbaru ini akan membanggakan 15+ stop rentang dinamis dan perekaman video 4K/60p.

Juga akan menawarkan Eye AF, yang menggunakan pengenalan objek berbasis AI untuk mendeteksi dan melacak mata guna meningkatkan akurasi dan kecepatan pemfokusan.

Selain menangkap object manusia, fitur ini juga akan berfungsi untuk burung dan hewan lainnya.

Spesifikasi dan fitur lainnya mungkin termasuk rana senyap, FTP, pemotretan bersambungan 10fps, video HLG 10-bit 4:2:2, ALL-I XAVC SI, S-Cinetone, S-log3.

Kamera ini kabarnya juga akan memiliki tombol putar S&Q, layar Vari-Angle , Konektivitas Wi-Fi 5Ghz, USB 10Gbps, streaming langsung, dan tampilan kreatif.

Acara pengumuman resmi hanya beberapa hari lagi dari sekarang, jadi nantikan peluncuran resmi penuh dari Sony Mirrorless A7 IV. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Banyak dari pengguna yang akan setuju bahwa pengalaman menggunakan YouTube di iPhone atau iPad tidak begitu bagus. Kini masalah itu dapat...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – vivo Y50t telah meluncur pada Jumat, 26 November 2021 yang menghadirkan tampilan layar 6.5 inch yang beresolusi 1080×2400 pixels. Untuk beratnya 180g...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Ini merupakan informasi mengenai  spesifikasi  Xiaomi Redmi Note 11 4G dan bocoran harga yang dapat Anda ketahui di sini. Xiaomi Redmi...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Simak informasi mengena HP Vivo Y15a dengan harga terbaru November 2021. Vivo Y15a telah resmi dirilis pada Senin, 15 November 2021....