Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Windows 11 Dapatkan Pembaruan Perdana, Simak Apa Saja

Windows 11
foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id Windows 11 telah mendapatkan update besar-besaran dari Microsoft. Pembaruan perangkat lunak komputer ini merupakan pembaruan perdana sejak sistem operasi tersebut rilis di akhir tahun 2021. Di mana pembaruan tersebut akan meningkatkan sistem keamanan, fitur, aksesibilitas, produktivitas, serta gaming yang lebih baru.

Melalui informasi dari blog resmi Microsoft, perusahaan besar tersebut menyebut bahwa dengan pembaruan ini kinerja komputer akan semakin lancar. Pengguna dapat bekerja lebih produktif tanpa hambatan dari pengoperasian sistem yang lambat. Pembaruan ini setidaknya sudah menjangkau sekitar 200 negara di dunia.

Pembaruan-Pembaruan Fitur di Windows 11

Seperti yang sudah disebutkan di atas, nantinya komputer yang mendapatkan pembaruan perangkat lunak Windows 11 ini akan membuat kinerja semakin cepat. Mulai dari pencarian di menu Start, mengakses pengaturan cepat di Control Panel, dan sebagainya. Pengumuman pembaruan perangkat hadir di papan widgets.

Baca juga: Langkah Cepat Membuat Daftar Isi di Microsoft Word

Selain itu, pembaruan lainnya juga akan menyasar aplikasi File Explorer. Sayangnya, fitur tersebut hanya akan rilis pada bulan Oktober 2022 mendatang. Fitur lain yang mendapatkan peningkatan adalah Snap Layouts yang berfungsi untuk mengatur posisi aplikasi yang telah anda gunakan sebelumnya. Dengan demikian, tampilan akan semakin rapi.

Ada juga fitur lain seperti mode fokus serta mode jangan ganggu. Kedua fitur ini berfungsi agar pengguna dapat meminimalisir distraksi saat menjalankan komputer. Dengan kata lain, fitur tersebut memiliki fungsi untuk mematikan notifikasi yang bisa muncul ketika pengguna sedang fokus bekerja.

Baca juga: Microsoft Hentikan Fitur Deteksi Emosi dan Batasi Pengenalan Wajah

Untuk sisi keamanannya, peningkatan oleh Microsoft ini akan menghadirkan fitur smart control app. Di mana fitur tersebut membuat pengguna akan semakin aman saat mencoba melakukan download aplikasi dari toko aplikasi Windows alias Windows Store.

Fitur tersebut berfungsi untuk mencegah aplikasi-aplikasi yang sumbernya tidak jelas, berbahaya, dan berpotensi membawa malware. Ada juga fitur Microsoft Defender Smart Screen yang bisa mengenali aktivitas berbahaya dan memunculkan notifikasi. Pembaruan ini sudah mendapatkan perlindungan oleh Hypervisor serta untuk aplikasi bawaan Microsoft.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Microsoft mengatakan akan membawa integrasi foto iCloud ke aplikasi Windows Photos, yang sebelumnya tersedia untuk Windows Insiders. Kini Microsoft...

Software

Jakarta, Unbox.id – Kehadiran aplikasi desain baru milik Microsoft kabarnya telah siap untuk menjadi pesaing berat bagi platform design seperti Canva dan lainnya. Aplikasi...

Apps & Games

Unbox.id – Microsoft memang mampu menjadi salah satu produk aplikasi yang penting dan telah merupakan produk teknologi yang sangat penting untuk beragam aktivitas dari...

Apps & Games

Unbox.id – Di masa perkembangan teknologi seperti sekarang ini, beragam sistem operasi juga turut dihadirkan di mana mampu hadirkan kemudahan dan juga kecanggihan tersendiri...