Kini Anda Bisa Berbagi Postingan Facebook Yang Anda Simpan

Unbox.idFacebook hanya membuat postingan penggunanya menjadi lebih sosial dan terhubung dengan pengguna lainnya. Pada hari Selasa (4/12) Facebook mengumumkan sebuah update terbaru terkait dengan postingan dalam jejaring sosial ini. Update ini memungkinkan koleksi postingan yang tersimpan dalam Facebook bisa dibagikan pada teman-teman yang dipilih untuk ditambahkan sebagai kontributor dalam koleksi tersebut.

Koleksi postingan Facebook ini mengatur semua posting yang tersimpan di jejaring sosial ini – opsi ini telah ada selama lebih dari satu tahun belakangan, tetapi fitur ini hanya untuk ditemukan dengan mudah oleh pengguna. Dengan update ini, kategori yang dibuat pengguna untuk postingan yang disimpan sekarang dapat dibagikan.

Saat ini update terbaru belum bisa digunakan berbagi koleksi secara publik pada setiap pengikut, tetapi ini memungkinkan pada penggunanya untuk memilih pengguna Facebook mana yang akan masuk kedalam daftar teman untuk dibagikan. Pengguna terpilih tersebut juga menjadi kontributor koleksi ini, yang berarti mereka dapat melihat psotingan yang anda simpan, mereka juga bisa menambahkan postingan mereka kedalam daftar. Koleksi yang tidak memiliki kontributor akan tetap berada di dalam pengaturan privasi “only me” di Facebook.

Untuk berbagi koleksi, navigasikan ke bagian Saved di dalam menu Facebook (ikon tiga baris di aplikasi). Pilih koleksi, lalu ketuk invite dan pilih siapa yang ingin ditambahkan. Selain melihat postingan, pengguna yang ditambahkan juga dapat menyimpan postingan mereka sendiri ke koleksi milik mereka. (Anda akan membutuhkan setidaknya ada postingan tersimpan yang tersimpan dalam satu koleksi. Postingan bisa disimpan dengan cara tap pada “…” pada postingan dari News Feed.)

Fitur ini bisa digunakan dalam sejumlah cara, seperti mengirim ide hadiah ke daftar teman dan keluarga, berbagi resep, atau merencanakan pesta dengan kelompok.

Seperti opsi untuk menyimpan dan mengatur postingan dalam Facebook, update ini terasa sangat mirip dengan yang dimiliki Pinterest. Meskipun Facebook tidak berbagi ide yang disimpan pada semua pengikut, Pinterest telah lama memperbolehkan penggunanya membuat papan bersama.

Baca juga – Fitur Caption Dan Subtitle Dalam Skype Membuat Komunikasi Lebih Lancar

Tinggalkan Balasan