Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Samsung Rilis Asisten Pintar Bixby Cricket di India

Samsung
Bixby Cricket di Samsung India | foto: Indianweb2

Jakarta, Unbox.id – Inovasi terbaru Samsung kembali diperkenalkan dalam sebuah event di India. Kali ini, perusahaan ponsel asal Korea Selatan tersebut menunjukkan asisten digital yang mereka namai Bixby, dengan berbagai macam inovasi menariknya.

Fitur asisten digital tersebut adalah Bixby Cricket yang mereka tujukan untuk para penggemar olahraga Cricket yang ada di India. Di mana olahraga tersebut memang sangat populer di kalangan masyarakat negara India, yang hampir menyaingi sepakbola.

Baca juga: Nothing Chats Ditarik dari Google Play Store dengan Alasan Keamanan

Dengan aplikasi asisten digital Bixby Cricket tersebut, pengguna kemungkinan dapat melihat live score secara langsung melalui perangkat ponsel pintar. Tidak hanya di perangkat smartphone, Bixby Cricket Samsung juga tersedia di televisi pintar.

Samsung Keluarkan Asisten Pintar di Pasar yang Tepat

Dengan asisten pintar tersebut, pengguna dapat bertanya langsung dengan input suara “berapa skornya?”. Atau, pengguna juga dapat memberi input perintah suara seperti, “Tampilkan tabel poin piala dunia”, atau, “Tunjukkan pertandingan mendatang”.

Samsung

foto ilustrasi : isp.page

Pengguna dapat memberikan input suara untuk mendapatkan respon instan dengan informasi yang relevan dengan keinginan mereka. Samsung bekerja sama dengan platform konten olahraga Sportskeeda untuk fitur Bixby Cricket. 

Baca juga: CEO OpenAI Sam Altman Dipecat, Kurang Konsisten dan Tidak Jujur

Ini sudah tersedia untuk pengguna Bixby, yang tidak perlu mengunduh atau menginstal apa pun untuk menggunakannya. Dengan kata lain, pengembang aplikasi menyetelnya sebagai aplikasi bawaan atau default pada perangkat yang ada.

Informasi Lainnya

Samsung memperkenalkan aplikasi asisten digital Bixby Cricket pada saat yang sangat tepat di India. Sebab, pasar ponsel cerdas terbesar kedua di dunia, yakni India, merupakan salah satu negara yang menjadi penggemar gila olahraga cricket.

Dan untuk saat ini, negara India tersebut telah menjadi tuan rumah Piala Dunia Kriket ODI Putra ICC 2023. Di mana dengan turnamen tersebut set terakhir akan berlangsung pada 19 November 2023 di Ahmedabad antara India dan Australia.

Tidak ada informasi lainnya tentang apakah perusahaan besar teknologi raksasa Korea Selatan tersebut merilisnya di selain India. Namun, ada kemungkinan fitur tersebut akan segera rilis secara global, entah dalam waktu dekat maupun lama.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga varian jam tangan pintar baru pada tahun ini. Jam tangan pintar ini rencananya akan diluncurkan pada...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin jelas seiring semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Baru-baru ini hasil uji performa Samsung Galaxy Z...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung baru saja mencetak rekor luar biasa, ketika perusahaan asal Korea ini meraih penjualan besar-besaran, mengalahkan setiap merek smartphone yang ada di...