Samsung Isyaratkan Untuk Patenkan TV Nirkabel

Unbox-id  – Samsung adalah salah satu produsen TV paling produktif saat ini, dan produk-produk terbarunya menjanjikan tingkat desain dan kualitas gambar yang menakjubkan. Seperti TV 8K baru yang ditambahkan Samsung ke jajarannya tahun ini serta Frame TV yang dapat digantung di dinding dan menampilkan karya seni saat tidak digunakan.

Itu salah satu dari beberapa contoh yang bisa ditunjukkan Samsung yang mencoba menganggap TV sebagai sesuatu selain kotak utilitarian yang lembut.

Raksasa elektronik yang berbasis di Korea Selatan ini mungkin masih memiliki banyak hal yang belum kita diketahui. Misalnya tentang rilis TV satu kabel. ini merupakan TV yang hanya menggunakan sebuah kabel transparan untuk terhubung ke power supply dan periferal apa pun.

Nah ketika Anda sudah memiliki TV hanya satu kabel, langkah alami berikutnya adalah bergerak maju dengan TV tanpa kabel. Tampaknya itu sesuai dengan visi Samsung, yang baru saja diketahui sedang melakukan pengajuan patennya.


Menurut blog teknologi Belanda LetsGoDigital, Samsung Electronics sebenarnya mengajukan paten yang menggambarkan ide ini kepada World Intellectual Property Office. Secara khusus, ia visinya akan transceiver daya dan tampilan nirkabel.

Paten ini baru saja diterbitkan beberapa hari yang lalu. Jika melihat kemungkinan mengisi daya TV tanpa kabel, satu ide yang masuk akal adalah menggunakan wide coil. Namun kecenderungan untuk membuat perangkat TV semakin tipis sekarang ini berarti tidak ada ruang di dalam untuk menampung coil semacam itu.

Solusi Samsung, menurut paten baru ini, adalah bilah yang dipasang secara horizontal di belakang televisi. Penerima daya nirkabel akan dihubungkan ke kotak terpisah yang terlihat seperti bilah suara dan menggabungkan pemancar daya nirkabel.

Berikut ini diagram tampilan dari pengaturan yang diharapkan:

Diagram tampilan Cable Free TC

Seperti biasa, ada baiknya mengingatkan terkait dengan pembuatan paten tidak berarti Samsung memiliki rencana formal untuk melakukan apapun dengan ini, atau lebih jauh untuk mengkomersialkannya.

Namun, tidak diragukan lagi akan disambut baik oleh beberapa konsumen yang tidak ingin melihat kabel-kabel di sekitar TV mereka yang menganggu pemandangan.

Tentunya selalu menarik melihat bagaimana Samsung terus berusaha memikirkan cara-cara baru untuk mendorong batas akan apa yang dapat ditawarkan kepada konsumen melalui desain perangkat TV dan proses pembuatannya.

Sumber  : berbagai sumber

Foto       : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan