Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Samsung Galaxy Versi Lawas Dapatkan Pembaruan di Luar Masa Dukungan

Samsung Galaxy
foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Belakangan ini Samsung melakukan pembaruan besar-besaran terhadap beberapa smartphone Galaxy versi lama yang rilis di bawah tahun 2018. Salah satu ponsel pintar yang telah mendapatkan jatah update sistem tersebut yakni smartphone Galaxy J7. Ia merupakan ponsel Galaxy J Series yang masih memiliki banyak peminat hingga saat ini.

Pembaruan pada smartphone tipe yang satu ini cukup terbilang unik, karena sejak 2015 baru kali ini ia mendapatkan pembaruan. Seharusnya, Galaxy J7 sudah mendapatkan update tepat di tahun 2018 lalu. Karena pada dasarnya, Samsung akan memberikan pembaruan pada perangkat mereka 2 tahun sejak perilisan, terutama untuk perangkat android.

Baca juga: Apa Saja Daya Tarik Dari Samsung Galaxy Z Fold dan Z Flip?

Sayangnya, Samsung sendiri baru mengeluarkan versi pembaruan pada bulan Agustus tahun 2022. Tepat empat tahun usai dukungan smartphone tersebut dihentikan. Sementara untuk informasi update sistem tersebut terdapat di dalam blog resmi milik mereka.

Pembaruan Samsung Galaxy J7 Fokus Pada GPS

Menurut informasi tersebut, pembaruan pada versi lawas Samsung tersebut sudah rilis sejak 3 Agustus 2022 kemarin. Pembaruan itu sengaja dilakukan untuk memperbaiki stabilitas fitur GPS yang ada di dalam Samsung Galaxy J7.

Fitur GPS sendiri adalah fitur yang memiliki fungsi penting di dalam smartphone karena kebutuhan mengirim lokasi serta personalisasi. Pihak Samsung sendiri tidak mengatakan apa alasan mereka melakukan pembaruan tersebut, khususnya pada perangkat Samsung Galaxy J7 ini. Sedangkan ponsel tersebut sejatinya sudah berada di luar masa dukungan pembaruan.

Juga belum ada kabar mengenai pembaruan sistem pada perangkat J7 model yang lainnya seperti mode J7 Prime, Duo, Plus, atau yang lainnya. Tentunya, selain tipe Samsung yang satu ini, mereka juga telah memberikan pembaruan pada beberapa ponsel lawas yang mereka miliki. Di antara tipe ponsel tersebut adalah Galaxy Alpha, Galaxy S5 Neo, S6, S7, S8, dan lain-lain.

Baca juga: 4 Tahun Menunggu, Samsung Galaxy J7 Dapat Update Sistem

Namun, pembaruan kepada perangkat-perangkat tersebut tidak berbeda dengan tipe Galaxy J7, yakni perbaikan GPS. Dengan kata lain, Samsung ingin mengatasi permasalahan di fitur GPS pada perangkat lawas.

Bagi anda yang masih menggunakan versi Samsung lawas, ada kemungkinan ponsel anda mendapatkan pembaruan ini. Cek secara berkala untuk memastikan ponsel anda mendapatkan pembaruan tersebut. Caranya sangat mudah, yakni buka menu pengaturan, dan pilih update software.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id  – Samsung adalah salah satu varian produsen gadget yang cukup mumpuni dan juga menjanjikan di dalam pangsa produk smartphonenya. Dalam hal ini, Samsung...

Artikel

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan Samsung? Produsen smartphone asal negeri Korea Selatan ini memang menjadikannya sebagai salah satu produsen yang cukup menarik...

Software

Unbox.id – Samsung adalah salah satu produk dengan varian chipset terbarunya. Produsen smartphone memang tidak pernah absen untuk menghadirkan aneka varian produknya yang bisa...

Tech Industry

Unbox.id – Seiring perkembangan yang ada, Samsung seakan tidak ingin melewatkan momennya untuk bisa menghadirkan beragam varian produk-produk smartphonenya bagi para penggunanya. Lebih lanjut,...