Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Review The Freestyle 2.0, Proyektor Portable Samsung dengan Banyak Fiturnya

The Freestyle
The Freestyle 2.0 Samsung | foto: Nau.ch

Jakarta, Unbox.id – The Freestyle 2.0 menjadi proyektor portable unik buatan Samsung yang kini telah tersedia di pasar Tanah Air. Versi pendahulunya, yakni generasi pertama telah meluncur di pertengahan tahun 2022 lalu, tepatnya pada bulan Maret.

Proyektor portable tersebut memiliki fitur-fitur unik seperti pelebaran layar 100 inch, warna dinamis, jangkauan suara 360 derajat, serta sambungan wifi. Antarmuka yang ada padanya 22% lebih cepat dari generasi pertama, serta kualitas suara yang jauh lebih jernih.

Baca juga: Deretan Ponsel Vivo RAM 6GB Harga Murah di November 2023

Perusahaan pengembang teknologi tersebut mengklaim bahwa ia merupakan proyektor yang sangat efisien untuk mobilitas yang tinggi. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya mudah untuk Anda simpan di dalam tas maupun bagasi.

The Freestyle 2.0 Spesifikasi Perangkat dan Fitur

Proyektor The Freestyle 2.0 memiliki bentuk yang sangat dinamis, pelebaran layarnya mencapai 100 inch. Proyeksi layar tersebut dapat Anda arahkan hingga 180 derajat. Anda dapat menonton di berbagai tempat, seperti di gedung maupun di perkemahan.

Resolusi gambar yang tampil dari The Freestyle ini adalah 1.080 x 1.920 piksel alias Full HD. Selain itu, proyeksi juga telah memiliki dukungan fitur HDR10. Fitur HDR tersebut adalah kemampuan untuk menciptakan gambar kontras yang baik antara terang dan gelap.

The Freestyle

The Freestyle 2.0 Samsung | foto: blog.soon-video.com

Selain fitur HDR, juga terdapat fitur lainnya, yakni Smart Calibration atau kalibrasi pintar. Di mana fitur tersebut mampu menciptakan kalibrasi gambar secara otomatis. Saat proyeksi terarah ke dinding berwarna selain putih, kualitas gambar akan tetap baik.

Memiliki Banyak Kemampuan Canggih

Fitur lain yang ada pada perangkat The Freestyle 2.0 adalah Auto Keystone. Yakni fitur yang mampu menciptakan tampilan auto fokus, membuat gambar tetap tajam dan jernih meski sudutnya kurang presisi. Leveling akan berjalan secara otomatis di bidang yang miring.

Penyesuaian tersebut adalah kecanggihan dari fitur Instant Setup. Pengguna dapat mengontrol proyektor The Freestyle 2.0 menggunakan smartphone yang terhubung melalui aplikasi SmartThings. Dari aplikasi tersebut, Anda dapat mengetahui fitur-fiturnya.

Baca juga: Google Meet Segera Hadirkan Fitur Hand Raise Gesture

SmartThings sendiri adalah aplikasi Samsung yang dapat mengendalikan perangkat yang mendukung. Di proyektor ini juga terdapat mode asisten Bixby, yakni akses perintah suara, yang dapat Anda aktifkan melalui remote Samsung SolarCell yang tersedia.

Fitur Lain dan Ketersediaan di Indonesia

Fitur lainnya, yakni Premium 360 Sound, berfungsi untuk mengarahkan suara dengan jelas ke setiap sudut di sekitarnya. Ia juga memiliki opsi khusus yang dapat mengeluarkan suara stereo kiri dan kanan untuk membuat tayangan tampak lebih nyata.

Terdapat mode bermain alias ‘Game Mode’ yang dapat meningkatkan kualitas gambar lebih optimal serta latensi rendah. Juga terdapat sambungan wifi untuk menonton streaming dari Youtube atau internet. Anda juga bisa menonton video langsung dari smartphone.

Perangkat dengan nama The Freestyle 2.0 ini sudah tersedia di pasar Tanah Air sejak hari Minggu, 26 November 2023 kemarin. Ketimbang generasi sebelumnya, proyektor ini memiliki bandrol kurang lebih Rp. 14,9 juta pada saat perilisannya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...