Connect with us

Hi, what are you looking for?

Samsung

ONE UI 2.1 Tersedia untuk Samsung Note 10, Apa Keuntungannya?

Di awal tahun 2020, peluncuran Galaxy S20 diikuti oleh peluncuran One UI 2.1. Sejak saat itu, satu per satu jenis smartphone Samsung mulai kebagian jatah software terbarunya itu. Sekarang, giliran Note 10 untuk menikmati fasilitas tampilan antarmua Samsung ini. One UI 2.1 juga memiliki beberapa fitur seperti mode single take dan pro untuk video di aplikasi kamera. Beberapa fitur lainnya meliputi My Filters, Selfie Tone, dan AR Zone. UI khas Samsung ini juga menambahkan fitur Quick Share dan Music Share untuk pengalaman ekstra pengguna dalam ber-smartphone. Tak sampai di sana, Samsung ikut memperbaharui AR Emoki dan Samsung Keyboard yang bisa menerjemahkan dalam multi bahasa.

One UI adalah software dari Samsung untuk tampilan antar muka android. Software ini adalah bentuk tingkatan lanjut dari software sebelumnya seperti Samsung Experience UX dan TouchWIz. Kehadiran UI membuat pengalaman berandroid menjadi semakin lebih gampang dan menyengangkan.

Selain yang disebutkan di atas, berikut beberapa fitur canggih lainnya:

Native Screen Recorder

Yang menarik dari fitur ini adalah tersedianya banyak pilihan lainnya seperti kemampuan untuk mengatur resolusi, juga mampu merekam suara baik internal atau eksternal.

Gestures

Samsung memang terkenal akan inovasinya, termasuk salah satunya pilihan gesture yang sangat berguna. Dengan One UI 2.1, fitur gesture diperbaiki lagi hingga memudahkan pengguna menggunakan android yang berukuran besar hanya dengan satu tangan.

Dark Mode

One UI 1.0 telah menghadirkan night mode namun hanya terbatas pada beberapa aplikasi tertentu. Sekarang, dengan One UI 2.1, night mode hadir dengan fungsi yang jauh lebih besar dan menyeluruh, membuatnya jauh lebih berfungsi dari sebelumnya.

Device Care UI

Fitur ini membuat penggunaan beberapa aplikasi yang membutuhkan jaringan tanpa kabel seperti PowerShare menjadi lebih berguna dan aman.

Integrasi galeri dengan OneDrive

FItur ini membuat pengguna tak khawatir lagi dengan keamanan datanya, terutama foto-foto yang tersimpan di ponslenya. Dengan fitur ini, semua foto yang ada di galeri bisa diakses dengan google, selayaknya Google Photos.

Itulah manfaat dan kecanggihan yang ditawarkan oleh One UI 2.1, dan sekarang Note 10-mu sudah siap untuk menjadi jauh lebih canggih lagi. [cel/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga