Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Impresi Samsung Galaxy Buds FE, Fitur Melimpah Harga Murah

Buds FE
Samsung Galaxy Buds FE | foto: Digital Trends

Last updated on 27 Oktober, 2023

Jakarta, Unbox.id – Samsung baru saja meluncurkan perangkat earbuds TWS (True Wireless Stereo) dengan merk Galaxy Buds FE. Perangkat audio terbaru yang satu ini memiliki bandrol harga yang relatif lebih murah dari pendahulunya, yakni Galaxy Buds2 Pro.

Meski harganya relatif lebih terjangkau, akan tetapi Samsung tetap memberikannya sejumlah fitur premium yang ada di varian sebelumnya. Melansir informasi dari laman Notebookcheck, ia memiliki bandrol di bawah angka 100 dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Kupas Fitur Baru WhatsApp Untuk iOS dan Android

Dengan harga tersebut, Anda masih bisa menikmati beberapa fitur unggulan seperti ANC (Active Noise Cancelling) atau peredam kebisingan. Juga terdapat fitur Bluetooth 5.2 serta kapasitas baterai yang mampu bertahan selama 30 jam kondisi standby.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Buds FE

TWS audio Samsung Galaxy Buds FE tersebut masuk dalam jajaran produk Fan Edition terbaru saat ini. Di mana ia menjadi yang termurah dari produk lainnya di jajaran tersebut, seperti Galaxy S2 3FE, Tab S9 FE, atau S9 FE plus. 

Seperti produk Fan Edition yang lainnya, earbuds yang satu ini juga melakukan pengurangan di beberapa aspek. Meski demikian, beberapa fitur yang ia miliki tetap mampu memikat hati para penggemarnya. Termasuk ANC, 3 mikrofon, dan lainnya.

Baca juga: Twitter (X) Buat Program Berlangganan $1 Per Tahun untuk Pengguna Baru

3 mikrofon yang ia miliki terdiri dari 2 buah yang ada di luar, dan satu di dalam. Artinya, earbud ini telah mendukung kemampuan beamforming untuk mengurangi suara kebisingan latar belakang. Cukup bagus untuk menggunakannya saat panggilan maupun musik.

Masa Pakai Baterai Earbuds

Dari segi konektivitas, perangkat audio Galaxy Buds FE memiliki fitur Bluetooth 5.2, akan tetapi hanya codec AAC dan SBC. Di sisi lain, Samsung telah mengintegrasikan teknologi Auto Switch serta codec miliknya yang cukup scalable.

Lebih lanjut, Samsung mengklaim earbud akan bertahan hingga 6 jam dengan ANC yang aktif dari baterai 60 mAh. Akan tetapi, perangkat akan mampu bertahan selama 8 jam lebih 30 menit saat fitur ANC tersebut tidak Anda aktifkan. 

Kapasitas baterai yang ada di dalam casing memiliki daya sekitar 479 mAh dapat meningkatkan total masa pakai perangkat tersebut. Masing-masing earbud dapat bertahan selama 30 jam dalam kondisi standby sebelum pengisian ulang.

Perangkat TWS Samsung terbaru ini hanya tersedia dalam warna Grafit dan Putih, keduanya seharga US$99 di AS, setara dengan Rp 1,5 juta.

Sumber: Notebookcheck

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung diketahui sedang menyiapkan beberapa produk wearable barunya. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung setidaknya akan mengumumkan dua perangkat dalam waktu dekat, yakni...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung kembali membuktikan komitmennya menghadirkan pembaruan software One UI 6.1 ke berbagai perangkat besutannya. Kini giliran smartphone Galaxy A23 yang diluncurkan 2...

Tech Industry

Unbox.id – Dua ponsel layar lipat Samsung, Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6, mungkin memiliki desain yang mirip dengan smartphone andalan mereka tahun...