Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Harga Galaxy Ring Bocor, Intip Kisarannya!

Harga Galaxy Ring_1a
Harga Galaxy Ring. (Sumber: Reddit)

Unbox.id – Galaxy Ring sebenarnya diungkap Samsung saat acara Galaxy Unpacked pada Februari tahun ini dan terlihat langsung saat acara MWC 2024. Selain itu, Galaxy Ring masih menyembunyikan banyak misteri dan membuat banyak orang penasaran dengan produk pertama Samsung tersebut. cincin pintar. Di antara informasi yang banyak dicari, harga Galaxy Ring menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh para penggiat teknologi, penggemar Samsung, dan pengguna pada umumnya.

Terungkap di Media Internet

Harga Galaxy Ring_2b

Harga Galaxy Ring. (Sumber: Cashify)

Kini rumor harga Samsung Galaxy Ring telah diungkap oleh pakar Yogesh Brar. Berdasarkan laporan GSM Arena, Jumat (24 Mei 2024), cincin pintar Samsung ini akan dijual dengan harga mulai dari 300 USD (Rp 4,8 juta) hingga 350 USD (Rp 5,6 juta) di pasar Amerika.

Sedangkan untuk pasar India, Samsung menjual Galaxy Ring dengan harga Rs 35.000, sekitar Rp 6,7 jutaan. Selain itu, Galaxy Ring ini juga akan mengenakan biaya pendaftaran. Yogesh Brar tidak merinci apakah langganan ini wajib atau disediakan hanya untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Biaya berlangganan Samsung Health diklaim kurang dari 10 USD atau Rp 160.000 per bulan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Presiden Samsung Electronics Dr. Hon Pak saat memberikan wawancara kepada CNBC awal tahun ini. Sekadar informasi, layanan Fitbit Premium berharga $10/bulan atau $80 selama setahun.

Sementara itu, Apple Fitness+ juga menawarkan harga berlangganan yang kurang lebih sama. Jika memang ada langganan bulanan, bukan tidak mungkin ini menjadi cara Samsung membuat smart ringnya untung setiap bulannya, seperti kompetitornya.

Samsung Mau Bikin 400.000 Galaxy Ring

Seperti dikutip dari Android Police, Samsung punya rencana sah untuk Samsung Galaxy Ring. Diketahui Samsung siap memproduksi hingga 400.000 unit Galaxy Ring, sebelum diluncurkan. Menurut laporan The Elec, Samsung sedang berupaya memproduksi hampir setengah juta unit Galaxy Ring untuk bisa dipasarkan. pada tanggal rilis.

Faktanya, menurut publikasi, Samsung akan memulai produksi massal Galaxy Ring pada Mei 2024 dan memperkenalkan perangkat wearable terbaru ini bersama Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Peluncuran Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 sendiri akan digelar Juli mendatang di acara Galaxy Unpacked. Namun sejauh ini Samsung belum membeberkan kapan Samsung Galaxy Ring akan resmi diluncurkan.

Ada 9 Ukuran Galaxy Ring, 5mm hingga 13mm

Harga Galaxy Ring_3c

Harga Galaxy Ring. (Sumber: Net Technology)

Fakta bahwa Samsung ingin memproduksi setidaknya 400.000 Galaxy Rings selama periode peluncuran menunjukkan bahwa perusahaan asal Korea ini bertaruh pada produk wearable ini. Selain itu, dengan banyaknya Galaxy Rings yang diproduksi, Samsung ingin menunjukkan kemampuannya. memenuhi permintaan yang sangat besar untuk menghindari kekurangan.

Berbicara tentang kompetisi cincin pintar, pada bulan Maret 2022, pembuat cincin pintar Oura mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan lebih dari satu juta cincin pintar Oura.

Berbicara tentang smart ring dan teknologinya, Samsung menyebutkan beberapa fitur yang ada di Galaxy Ring. Misalnya saja, fitur Poin Vitalitasku bisa berfungsi serupa dengan Poin Kesiapan Oura.

Sejauh ini, Galaxy Ring dikatakan hadir dalam sembilan ukuran, mulai dari 5mm hingga 13mm. Pilihan warnanya mulai dari silver, gold, dan hitam. Galaxy Ring sendiri konon dijual dengan harga di atas 300 USD atau setara Rp 4,6 jutaan.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 7 Muncul Ke Publik, Apa Yang Menarik?

Tak Kompatibel dengan iOS

Sebelumnya Samsung membeberkan kabar mengejutkan khususnya bagi pemilik iPhone yang ingin membeli Galaxy Ring. Dalam sesi terbatas MWC 2024, Wakil Presiden Samsung Hon Pak dengan tegas menyatakan bahwa Galaxy Ring tidak akan kompatibel dengan iPhone.

Mengutip GSM Arena, Hon Pak yakin dengan produk Galaxy Ring ini dan menyadari tantangannya. dari Android/iOS. Ia yakin perangkat yang diproduksi perusahaan Korea tidak lebih buruk dari perangkat yang diproduksi Apple.

Oleh karena itu, Hon Pak meyakini Galaxy Ring akan menjadi alasan bagus jika pengguna iPhone ingin beralih ke ekosistem Samsung. Meski tidak kompatibel dengan iPhone, mereka tetap berupaya agar Galaxy Ring dapat digunakan di perangkat Android selain ponsel Samsung.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy Tonton FE. Ini adalah versi Galaxy Watch yang lebih terjangkau. Jam tangan pintar ini dirancang untuk mendukung gaya hidup...

Tech Industry

Unbox.id – Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu. Meski spesifikasinya masih belum jelas, namun beberapa rumor dan bocoran terkait smartphone...

Tech News

Unbox.id – Rumornya, Galaxy S25 akan hadir dengan dua prosesor berbeda. Saat ini bocoran informasi terbaru menyebutkan ponsel ini hanya hadir dengan prosesor Snapdragon...

Tech Industry

Unbox.id – Kita tahu bahwa Samsung mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini. Jelang acara tersebut, bocoran informasi mengenai acara tersebut mulai mengemuka. Salah...