Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Galaxy XCover 6 Pro Rilis Dengan Ketahanan Tangguh

Galaxy XCover 6 Pro
Samsung terbaru| foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Samsung kembali menggegerkan pasar teknologi dengan meluncurkan perangkat smartphone Galaxy XCover 6 Pro. Perangkat tersebut merupakan ponsel pintar yang sudah mendukung jaringan 5G dengan ketangguhan bodi yang luar biasa. Jika anda melihatnya secara sekilas, ponsel ini memang terlihat ramping seperti pada umumnya. Namun, ia memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap benturan dan kondisi ekstrim.

Perangkat smartphone Samsung Galaxy XCover 6 Pro ini mempunyai tampilan desain yang telah bersertifikasi MIL-STD-810 H. Oleh karenanya, perusahaan telah menjamin ketahanannya saat terjatuh atau terkena benturan. Selain itu, ponsel ini juga memiliki jaminan sertifikat IP68 yang menjamin ketahanannya saat terendam oleh air.

Baca juga: Cara Aktfikan Bixby Routines, Asisten Virtual di Smartphone Samsung

Ia dapat menahan tekanan air dengan kedalaman 1 meter selama lebih dari setengah jam. Kendati tubuhnya sangat tahan banting, tetapi ia memiliki fitur glove touch yang membuatnya lembut saat anda pegang. Dengan fitur tersebut, ponsel akan tetap aman meski anda menggenggamnya dengan menggunakan sarung tangan.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 6 Pro

Perangkat Samsung yang satu ini memiliki kecanggihan layar LCD TFT dengan ukuran 6,6 inch Full HD plus. Ia memiliki rasio penyegaran sebesar 120 Hz serta terlindungi dengan fitur Corning Gorilla Glass Victus plus. Kecanggihan tersebut mereka rancang khusus untuk mengatasi kondisi cuaca yang ekstrim, antisipasi benturan, dan resiko kecelakaan ponsel saat bekerja.

Pada bagian sistem operasi, ia memakai OS Android dengan jaminan keamanan mencapai 5 tahun serta empat kali peningkatan One UI. Perangkat lunak yang ada di dalam ponsel terlindungi oleh fitur keamanan Knox Samsung.

Sementara itu, bagian dapur pacu ponsel Samsung Galaxy XCover 6 Pro telah mengusung chipset Snapdragon 778G. Sementara kapasitas RAM berukuran 6GB, dan internalnya sebesar 128GB. Pada bagian penyimpanan daya, ponsel ini memiliki baterai sebesar 4050 mAh yang dapat anda ganti. Untuk mengisi ulang daya, ponsel ini menggunakan kabel USB tipe C atau pin Pogo di bawahnya.

Baca juga: Terbukti Tidak Tahan Air, Samsung Australia Didenda $ 9 Juta

Sedangkan di bagian kamera, ia memiliki kecanggihan kamera sensor 50 megapiksel, sensor Ultrawide 8 megapiksel, serta kamera depan yang berukuran 13 megapiksel. Anda dapat membeli perangkat tersebut dengan harga sekitar 10 juta Rupiah. Sayang, belum ada kabar pasti kapan akan rilis di Tanah Air.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung belum lama ini telah merilis produk teranyarnya yang mana hadir untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar global akan produk smartphone yang mumpuni....

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Edge Panel khas Samsung memang memudahkan para pengguna untuk dapat akses cepat ke semua yang pengguna butuhkan, baik itu aplikasi, pengingat,...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung merupakan salah satu produk yang cukup terkenal bagi masyarakat Indoenesia. Terkenal akan produk-produk gadgetnya yang mumpuni, Samsung juga memiliki segudang fitur...

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy F13 merupakan smartphone yang akan dirilis pada 29 Juni 2022 dengan mempunyai berat 207 gram dan ketebalan 9,3mm dengan...