Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Galaxy S23: Makin Tangguh Dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Galaxy S23
Tampilan Samsung Galaxy S23 terbaru | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Dalam tiap peluncuran ponsel pintarnya, Samsung selalu memakai di antara dua chipset terbaik, yakni Qualcomm Snapdragon dan Samsung Exynos. Hal tersebut mereka lakukan untuk mendukung performa terbaik dan penggunaan yang nyaman dalam pekerjaan maupun hiburan. Termasuk seri terbaru yang akan muncul, yakni Samsung S23.

Menurut bocoran yang tersebar di dunia maya, kabarnya Samsung akan kembali menggunakan chipset terbaik Qualcomm Snapdragon untuk pendekatan bisnisnya. Chipset tersebut rencananya akan dipasangkan pada ponsel pintar Galaxy S23 Series.

“Kini Samsung tidak akan memakai chipset Exynos ke dalam seri Galaxy S23. Namun, ponsel tersebut akan menggunakan chipset dari Snapdragon.” Berikut penuturan Ming Chi Kuo, soerang pengamat yang ahli di bidang smartphone, mengutip situs Gizmochina.

Baca juga: Cara Aktfikan Bixby Routines, Asisten Virtual di Smartphone Samsung

Penggunaan Chipset Qualcomm Snapdragon terbaru Sangat Cocok Dengan Seri Galaxy S23

Dalam perilisan ponsel pada umumnya, Samsung menggunakan chipset Snapdragon hanya untuk ponsel Galaxy S Series yang penjualannya di China dan AS. Sedangkan di Eropa dan beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia hanya mendapatkan ponsel Galaxy S Series dengan chipset Exynos.

Tampilan Samsung Galaxy S23 terbaru | foto: Youtube

Nasib baik, Indonesia sempat kehadiran tipe Samsung Galaxy S22 dengan kelengkapan prosesor Qualcomm Snapdragon pada beberapa waktu lalu. Kemungkinannya, tipe Samsung terbaru ini, yakni Galaxy S23 akan memakai prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Menurut beberapa sumber, chipset tersebut hadir dengan nama kode SM 8550 yang tersusun rapi dengan fabrikasi 4nm oleh TSMC. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mempersiapkan chipset Exynos 2300 yang tersusun dengan fabrikasi 4nm sebagai generasi terbaru dari Exynos 2200.

“Chipset Exynos 2300 masih belum mampu bersaing dengan Snapdragon 8 Gen 2 dari segala sisi,” ungkap Ming Chi Kuo.

Baca juga: Terbukti Tidak Tahan Air, Samsung Australia Didenda $ 9 Juta

Tentu, chipset unggulan dari Qualcomm Snapdragon ini sangat cocok untuk ponsel terbaru Samsung Galaxy S23 Series yang akan datang. Performa yang ia miliki sangat canggih serta efisien ketimbang generasi sebelumnya.

Chipset tersebut diperkirakan akan mampu mendatangkan banyak keuntungan di pasar smartphone tahun 2023 mendatang. Terutama jika bersanding dengan seri terbaru Samsung Galaxy S23 Series, tentunya akan semakin tangguh dan dapat mendukung segala jenis kegiatan anda.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Kita tahu bahwa Samsung mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini. Jelang acara tersebut, bocoran informasi mengenai acara tersebut mulai mengemuka. Salah...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran terkait Samsung Galaxy S24 FE semakin bertambah. Baru-baru ini, desain smartphone ini diungkap oleh leaker ternama, OnLeaks. Mengutip informasi dari Android...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini....