Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Circle to Search, Fitur Galaxy AI yang Paling Disukai Konsumen Indonesia

Circle to Search Galaxy AI_1a
Circle to Search Galaxy AI. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Samsung Electronics mengklaim angka penjualan pre-order seri Galaxy S24 meningkat dua digit secara global dibandingkan pendahulunya, dengan lebih dari 65% konsumen memilih varian Galaxy S24 Ultra. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring bertambahnya masa pre-order seri Galaxy S24 hingga 6 Februari 2024. “Peluncuran seri Galaxy S24 merupakan langkah awal kami menuju era baru AI mobile yang melampaui smartphone lain saat ini. » TM Roh, President and Head of Mobile Experience (MX) Business Samsung Electronics, melalui keterangannya mengatakan. Dirancang untuk menjadi bagian penting dari kehidupan konsumen sehari-hari, TM Roh mengatakan, Galaxy AI akan selamanya mengubah cara orang berinteraksi dengan dunia.

Galaxy AI Jadi Daya Tarik Utama Bagi Konsumen

Circle to Search Galaxy AI_2b

Circle to Search Galaxy AI. (Sumber: Gadget Inspiring)

“Kami berharap dapat melihat bagaimana kehidupan sehari-hari konsumen dapat ditingkatkan dengan kehadiran Galaxy AI, membuka kemungkinan yang lebih tidak terbatas,” tegasnya.

Lainnya, berdasarkan survei konsumen yang dilakukan Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Galaxy AI Inovasi menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk melakukan pre-order seri Galaxy S24 agar bisa merasakan mobile AI Dynamics yang membuat hidup lebih mudah.

Untuk wawasan lebih dalam, Samsung menjajaki fitur AI di Galaxy S24 Series yang diminati konsumen. Hasilnya, 48% responden mengatakan Circle to Search with Google adalah fitur AI yang paling mereka sukai.

Alasannya adalah Circle to Search membuat pencarian online menjadi lebih mudah. berbagai hal, termasuk gambar atau objek yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Selanjutnya, pengguna dapat menggunakan Circle to Search di semua aplikasi dan bahkan di program video. Jadi pencarian online bisa dilakukan secara instan ketika inspirasi tiba-tiba datang atau ketika Anda hanya ingin mencari informasi tentang suatu barang tanpa mengetik.

Chat Assist

Berikutnya, 30% responden mengatakan Chat Assist merupakan fitur AI yang paling menarik perhatian karena membantu berkomunikasi dalam bahasa asing.

Chat Assist terintegrasi pada keyboard Samsung, memungkinkan pengguna berkomunikasi dalam bahasa asing. secara instan tanpa perlu berkomunikasi dari aplikasi pihak ketiga.

Hasil terjemahan muncul secara real-time setelah pengguna selesai mengetik, baik saat mengobrol di aplikasi perpesanan, menulis email, atau mengirim pesan langsung ke beberapa aplikasi di jejaring sosial yang berbeda.

Jangan lupa, 22% responden mengatakan Photo Assist adalah fitur AI paling populer karena sangat memudahkan untuk melakukan pengeditan foto tingkat berikutnya untuk mendapatkan lebih banyak konten dan konten yang langsung lebih menarik.

Deretan Fitur Canggih di Photo Assist

Galaxy S24 Fitur_3c

Galaxy S24 Fitur. (Sumber: CNET)

Photo Assistant menyertakan beragam fitur lanjutan, termasuk Saran Edit yang menggunakan AI untuk menganalisis hasil foto dan menyempurnakannya dengan saran pengeditan terbaik, seperti Penghilang Refleksi untuk menghilangkan sorotan atau pantulan yang mengganggu hanya dengan satu klik.

Selain itu, fitur, ada juga fitur compositing yang menggunakan background fill untuk memberikan tepian foto yang lebih proporsional dengan mengatur posisi objek di foto sambil mengisi bagian kosong di background agar menyatu sempurna.

Photo Assistant juga tersedia langsung dalam koleksi suite seri Galaxy S24 sehingga pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apa pun.

Baca juga: Samsung Bakal Bekali Galaxy Z Flip 6 Dengan Baterai Lebih Besar

Fitur-Fitur Unggulan Lainnya

Ponsel Samsung, terutama seri Galaxy, memiliki sejumlah fitur unggulan yang membedakannya dari pesaingnya. Berikut adalah beberapa fitur utama:

  • Layar Infinity Display: Menawarkan tampilan yang luas dan imersif dengan bezel yang sangat tipis atau bahkan tanpa bezel pada beberapa model terbaru.
  • Kamera Pro-Grade: Teknologi kamera canggih dengan sensor yang besar, lensa berkualitas tinggi, dan berbagai mode pengambilan gambar yang memungkinkan pengguna mengambil foto dan video berkualitas profesional.
  • S Pen (untuk seri Galaxy Note): Pen stylus yang presisi dengan berbagai fitur kreatif seperti membuat catatan, menggambar, dan mengontrol presentasi.
  • Antarmuka Pengguna One UI: Antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan dengan berbagai opsi personalisasi serta mode gelap yang nyaman untuk mata.
  • Samsung DeX: Fitur yang memungkinkan pengguna mengubah ponsel mereka menjadi pengganti desktop dengan menyambungkannya ke monitor eksternal.
  • Samsung Knox: Platform keamanan yang terintegrasi secara mendalam untuk melindungi data dan privasi pengguna dari ancaman digital.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chatbot AI yang diproduksi perusahaan Elon Musk kini mampu “memahami” gambar, mulai dari diagram hingga tabel berisi informasi. Hal tersebut diungkapkan xAI...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...