Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Pendamping Samsung Gear 360 Terbaru Resmi Tersedia di Play Store

Aplikasi Samsung Gear 360

Samsung akhirnya resmi menyediakan aplikasi Samsung Gear 360 terbaru yang kini telah tersedia dan dapat diunduh melalui Google Play Store.

Selain meluncurkan Galaxy S8 bulan lalu, Samsung juga turut memperkenalkan aksesoris kamera 360 yang dinamakan Gear 360 (2017). Samsung melengkapi Gear 360 dengan sebuah aplikasi pendukung yang berfungsi mengontrol kamera dari jarak jauh, mengubah berbagai pengaturan, atau bahkan memulai live streaming 360 di Facebook dan juga YouTube.

Berbicara sedikit mengenai perangkatnya, Gear 360 (2017) menggunakan dua sensor kamera beresolusi 8,4 megapiksel dengan aperture f/2.2. Dilengkapi lensa fisheye guna menangkap gambar 360 derajat. Perangkat ini memiliki bentuk yang lebih kecil dari pendahulunya, sehingga cukup ringkas untuk dibawa-bawa.

“Aplikasi Gear 360 hanya kompatibel untuk beberapa perangkat Samsung saja. Seperti Galaxy S8 dan S8+. Galaxy S7 dan S7 Edge, Galaxy S6, S6 Edge dan S6 Edge +, Galaxy Note 5, Galaxy A5 (2017). Dan Galaxy A7 (2017).”

Menariknya, kamera 360 garapan Samsung ini tidak hanya dapat digunakan oleh perangkat Samsung lainnya, melainkan juga telah kompatibel dengan beberapa iPhone terbaru serta perangkat PC dan juga Mac.

Kembali ke aplikasi Gear 360, aplikasi ini dapat digunakan untuk menangkap video maupun foto langsung dari kamera ponsel penggunanya, Foto maupun video yang telah direkam akan langsung tersimpan ke memori ponsel.

Aplikasi Samsung Gear 360

Tampilan aplikasi Samsung Gear 360

Sayangnya, sama seperti pendahulunya, aplikasi Gear 360 hanya kompatibel untuk beberapa perangkat Samsung saja. Seperti Galaxy S8 dan S8+. Galaxy S7 dan S7 Edge, Galaxy S6, S6 Edge dan S6 Edge +, Galaxy Note 5, Galaxy A5 (2017). Dan Galaxy A7 (2017).

Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, Anda dapat mengunduhnya langsung di Google Play Store lewat tautan berikut ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung diketahui sedang menyiapkan beberapa produk wearable barunya. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung setidaknya akan mengumumkan dua perangkat dalam waktu dekat, yakni...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung kembali membuktikan komitmennya menghadirkan pembaruan software One UI 6.1 ke berbagai perangkat besutannya. Kini giliran smartphone Galaxy A23 yang diluncurkan 2...