Review Produk

Zenfone 3 ZE552KL Resmi Dijual, Peningkatan di Setiap Lini

Dinantikan sejak pengumumannya September lalu, seri ZenFone 3 ZE552KL hari ini Selasa, (13/12) sudah mendarat di pasaran. ZE552KL hadir dengan spesifikasi yang meningkat dari seri sebelumnya ZE520KL, seri Zenfone 3 yang pertama kali hadir di pasaran.

  

Salah satu peningkatannya adalah di sisi RAM, media penyimpanan internal, dan kapasitas baterai menjadi 4GB, 64GB dan 3000mAh. Tidak lupa, ukuran layar pun meningkat dari 5,2″ jadi 5,5″.

  

Sama dengan seri ZE520KL, ZE552Kl memiliki desain dan bahan baku premium. Bagian depan dan belakang ZenFone 3 ini juga dibalut lapisan kaca yang sangat indah dan kuat, bahkan di bagian depan memiliki kelengkungan 2,5D menambah sensasi genggam yang mantap.

  

Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing ASUS Indonesia mengatakan “Dengan spesifikasi yang ditanamkan pada seri ZE552KL, bisa dipastikan ia akan jadi primadona di tahun 2016.”

Kamera yang sudah terpecaya dengan teknologi TriTech pun terpasang manis, 16MP di belakang dan 8MP di depan, didukung software ASUS PixelMaster 3.0. Paket lengkap fotografi ini memastikan keperluan menangkap gambar maupun video dapat dilakukan dengan nyaman dan hasil memuaskan.

Serupa juga dengan seri sebelumnya, ZE552KL didorong chipset menengah ke atas Qualcomm Snapdragon 625 yang diproduksi dengan teknologi proses FinFET 14 nanometer. Prosesor octa-core di dalamnya menawarkan peningkatan performa dan juga masa aktif baterai yang lebih baik saat melakukan berbagai aktivitas multimedia.

Nah untuk urusan koneksi data, ASUS ZenFone 3 ZE552KL memanfaatkan modem Qualcomm Snapdragon X9 LTE modem yang terintegrasi dan juga konektivitas Multi User-Multiple Input Multiple Output (MU-MIMO) berbasis Wi-Fi 802.11ac. Secara teoritis, interkoneksi WiFi ini mampu menawarkan kecepatan transfer hingga 7Gbps atau 900MBps.

Grafis Adreno 506 yang setara dengan performa grafis PC, dikombinasikan dengan RAM hingga sebesar 4GB mampu melengkapi kinerja tinggi yang disediakan oleh CPU. Adapun pengamanan berbasis sidik jari yang terdapat di bagian belakang smartphone mampu membuka kunci ZenFone 3 dengan lincah, hanya dalam waktu 0,22 detik.

ASUS ZenFone 3 ZE552KL 5,5” kini sudah dapat di beli secara resmi di ASUS Store Online, di gerai-gerai mitra ASUS seperti di Blibli.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, MatahariMall.com, Erafone.com, dan juga toko-toko offline lain yang menjadi bagian dari jaringan distribusi ASUS di Indonesia. ZE552KL dapat ditebus dengan harga Rp. 5.099.000. [leo/UBX]

Related posts

Tren Mobile Videography Kini Menyasar Kalangan Anak Muda

Irianto Bina Dirgantara

Nintendo Switch Lite, Lebih Murah dan Praktis

Yuriantin

Update EMUI 8.2.0, Nova 3i Bisa Handheld Night Mode

Leonardo Suksmaditya

Leave a Comment