Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Xiaomi Magnetic Power Bank 2 Rilis dengan Fitur Qi2 dan Kapasitas 6000mAh

Xiaomi
Xiaomi Magnetic Powerbank 2 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Beberapa hari lalu, Xiaomi telah meluncurkan aksesori penyimpanan daya alias power bank dengan form faktor yang cukup ramping. Saat ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah merilis paket baterai serupa yang lain.

Aksesori daya baru dari perusahaan tersebut secara resmi memiliki nama Xiaomi Magnetic Power Bank 2. Seperti namanya, aksesori ini mendukung pengisian daya nirkabel magnetik. Ini merupakan inovasi baru yang kompatibel dengan pengisian perangkat nirkabel.

Baca juga: Realme Telah Mengonfirmasi, Akan Memperkenalkan Perangkat Seri Note Baru

Untuk lebih spesifiknya, di bawah ini Unbox telah merangkum ulasan dari berbagai sumber terkait dengan perangkat tersebut. Di bawah ini adalah salah satu aksesori pertama yang kompatibel dengan Qi2 di pasaran.

Spesifikasi Power Bank Magnetic Xiaomi

Peluncuran aksesori daya milik perusahaan asal Tiongkok tersebut bisa jadi terinspirasi oleh inovasi milik Apple, yakni MagSafe. Wireless Power Consortium juga memperkenalkan produk serupa dengan fitur nirkabel yang memiliki nama Qi2. 

Produk tersebut tentunya memiliki standar terbuka universal yang mendukung pengisian daya nirkabel magnetik. Saat ini, jajaran smartphone iPhone 13, iPhone 14, dan iPhone 15 adalah satu-satunya di pasaran yang mendukung Qi2.

Baca juga:  Xiaomi Hadirkan Home Security Camera 2K dengan Fitur Canggih di India

Tidak jelas kapan ponsel dari merek lain akan mengadopsi standar baru ini. Namun aksesoris sudah mulai berdatangan. Baru-baru ini, Belkin memamerkan beberapa produknya di CES 2024. Seminggu kemudian, kami sekarang memiliki Xiaomi Magnetic Power Bank 2. 

Informasi Lainnya

Aksesori ini saat ini tersedia untuk crowdfunding di Tiongkok seharga ¥219 (~$30). Ini akan mulai dijual terbuka dalam beberapa hari mendatang. Power bank ini memiliki kapasitas baterai 6.000mAh. Mendukung output hingga 15W untuk perangkat Qi2 dan 7,5W untuk produk MagSafe ( barisan iPhone 12 ).

Ada satu port USB Type-C, yang menawarkan dukungan untuk output 18W dan input 20W. Bank daya memiliki standar bawaan. Oleh karena itu, dapat berfungsi sebagai dudukan pengisi daya nirkabel.

Bagian belakang aksesori memiliki lapisan kulit. Hadir dalam dua warna yakni Porcelain White dan Clear Sky Blue. Yang terakhir, baterainya juga kompatibel dengan casing MagSafe resmi.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi akan meraup untung sepanjang tahun 2023. Menurut laporan yang diterima Unbox.id, total pendapatan Xiaomi mencapai 271 miliar...