Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

XCover7 Samsung Segera Hadir, Simak Informasinya

XCover7
Samsung Galaxy XCover 7 Segera Hadir | foto: BNN Breaking

Jakarta, Unbox.id – Kehadiran baru Samsung Galaxy XCover7 akan segera melengkapi jajaran ponsel Samsung Galaxy XCover saat ini. Di mana versi terbaru jajaran Samsung Galaxy XCover, yaitu XCover6 telah rilis pada pertengahan tahun 2022 lalu.

Kabar ini muncul pada situs GSM Arena, pada Rabu 15 November 2023, dengan prediksi kemunculan jajaran XCover dengan nama XCover7. Informasi tersebut berdasarkan bocoran dari render resminya beberapa waktu lalu, juga beberapa informasi lainnya.

Baca juga: Oppo Gandeng Hasselbald, Siapkan Kamera Canggih di Oppo Find X

Nama tersebut tidak menutup kemungkinan untuk hadirnya versi Pro pada waktu yang akan datang, entah waktu dekat atau panjang. Namun, kemungkinan besarnya Samsung akan merilis versi Pro dengan jarak yang tidak terlalu lama, sebagaimana varian lainnya.

Tombol Serbaguna XCover7 Pada bagian Samping

Seperti yang terlihat pada gambar pratinjau di atas, ponsel XCover7 buatan Samsung yang akan rilis tersebut memiliki satu kamera belakang. Bentuk kamera belakang tersebut terlihat cukup kokoh, serta panel di sampingnya juga dapat Anda lepas sesuka hati.

Pada sebelah kiri ponsel pintar XCover7, Anda dapat melihat sebuah tombol XCover yang dapat Anda sesuaikan. Anda dapat memakai tombol tersebut untuk berbagai fungsi yang Anda inginkan seperti menyalakan flash, mematikan suara, dan lain sebagainya.

Baca juga: Mencoba Samsung Galaxy M34 5G Yang Mumpuni Untuk Content Creator

Selain itu, fitur-fitur yang dapat Anda sesuaikan pada tombol tersebut seperti halnya membuka aplikasi tertentu, push to talk, pemindaian kode, dan lain-lain. Tidak menutup kemungkinan Anda dapat mengatur fungsi tertentu saat berada di situasi kegiatan.

Belum Ada Informasi Spesifikasi Lebih Detail

Layaknya versi sebelumnya, smartphone XCover7 ini harapannya dapat mengakses fitur dengan standar MIL-STD-810H. Selain itu, ketahan lain yang dibutuhkan adalah ketahanan terhadap debu dan air IP68. Termasuk ketahanan terhadap hujan dan bantingan.

Namun sayangnya, saat ini Samsung belum memberikan pengumuman resmi maupun bocoran terkait spesifikasinya. Berhubung ponsel seri XCover bukanlah prioritas utama perusahaan, jangan berharap spesifikasi jeroan kelas atas.

Versi yang sebelumnya memiliki SoC Snapdragon 778G. Oleh karena itu, Snapdragon seri 6 atau Exynos 1xxx sama sekali tidak mustahil untuk yang satu ini. Oleh karena itu, Anda harus sedikit bersabar untuk menunggu kemunculan spesifikasinya.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...