Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Vivo Y100i Hadir di Pasaran dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo Y100i
Vivo Y100i hadir dengan harga lebih terjangkau | foto: Gadgets 360

Jakarta, Unbox.id – Ponsel terbaru Vivo Y100i telah meluncur baru-baru ini di negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Ponsel cerdas yang memiliki chipset dengan konektivitas 5G, penyimpanan besar, serta baterai 5.000 kini sudah siap untuk di-preorder.

Smartphone tersebut sudah meluncur di pasaran, dan mulai tersedia untuk penjualan pertamanya tepat hari Sabtu, 2 Desember 2023. Hal ini sebagaimana tertulis dalam laman update teknologi digital, GSM Arena, Jumat 01 Desember 2023.

Baca juga: Aplikasi Catatan Pintar XNote Berhasil Kumpulkan Dana 200 ribu Dolar di Kickstarter

Saat ini, perusahaan membandrol ponsel cerdas tersebut dengan harga 566 Yuan China, atau setara dengan 225 dolar AS (Rp 3,4 juta). Perangkat terbaru ini merupakan alternatif yang lebih terjangkau daripada tipe Y100 dengan penurunan versi pada bagian layar.

Spesifikasi Vivo Y100i

Vivo Y100i ini membawa layar datar dengan teknologi panel LCD berukuran 6,64 inch. Ia memiliki resolusi Full HD plus dan satu punch hole yang terdapat di bagian atas sebagai wadah kamera selfie. Terdapat pemindai sidik jari pada bagian tombol power sisi kanan.

Vivo Y100i hadir dengan harga lebih terjangkau | foto: GSM Arena

Prosesor, atau chipset yang ada pada Vivo Y100i adalah Dimensity 6020. Ia memiliki fabrikasi pada teknologi 7nm dan memiliki dua inti kinerja CPU. Di mana dua inti tersebut memiliki clock speed 2,2 GHz dengan enam unit efisiensi lainnya berjalan pada 2,0 GHz. 

Baca juga: Generator Gambar ‘Cocreator’ OpenAI dari Microsoft Paint Telah Hadir

Kapasitas penyimpanan sistem (RAM) pada ponsel tersebut adalah 12GB. Sementara itu, pada bagian internal ponsel memiliki kapasitas sebesar 512 GB. Menjadikan Y100i sebagai ponsel vivo Y kedua yang memiliki begitu banyak ruang untuk file, setelah saudaranya Y100.

Fitur dan Ketersediaan

Pada sektor fotografis, terdapat kamera utama di bagian belakang hadir dengan sensor 50 MP dan aperture f/1.8. Di sebelahnya terdapat kamera sekunder dengan ukuran 2 MP, untuk membantu membidik gambar dengan akurat. Sementara kamera selfie di depan 8 MP.

Ponsel Vivo Y100i memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 5000 mAh. Baterai tersebut memiliki fitur pengisian cepat hingga 44 watt. Aspek yang menonjol lainnya adalah sistem operasi OriginOS 3 berbasis Android 13 yang tidak kalah canggih.

Fitur lainnya, ia memiliki jack audio 3,5 mm dan slot dual nano SIM. Vivo Y100i tersedia dalam warna Pink, Biru, dan Hitam. Belum ada informasi apakah vivo akan meluncurkan perangkat ini di luar China. Namun semuanya mungkin terjadi, mengingat seri Y seringkali sukses di kancah internasional.

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Menjelang Idul Fitri, banyak masyarakat yang menerima tunjangan hari raya (THR) menjelang libur panjang. Ada pula...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei akan memperluas seri Nova 12 dengan memperkenalkan model baru, Huawei Nova 12i. Seri yang pertama kali meluncur di China tahun...