Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Teclast Rilis Tablet P30T di Tiongkok, Serta Pembaruan Android 14,

Teclast
Teclast P30T | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Teclast mengumumkan tablet terjangkau Teclast P30T , awal bulan ini. Tablet ini kini resmi diluncurkan di pasar China dan harganya pun sudah terungkap. Perusahaan juga mengatakan bahwa perangkat terbaru ini akan memiliki OS Android 14.

Tablet ini telah tersedia untuk di negeri asalnya dengan harga 499 Yuan ($70) atau Rp 1 juta. Apa saja spesifikasi dan fitur yang ada di dalam tablet yang satu ini? Soal spesifikasi, tablet Teclast P30T memiliki display layar dengan panel IPS 10,1 inci dan resolusi 1280×800. 

Baca juga: Samsung Galaxy A15 vs Galaxy A25, Mana yang Lebih Unggul

Layarnya menggunakan teknologi TDDI untuk meningkatkan kejernihan visual dan responsif terhadap sentuhan. Ia juga menawarkan kecepatan pengambilan sampel sentuh 120Hz dan sudut pandang lebar 178°, memastikan pengalaman menonton yang mulus dan imersif.

Spesifikasi Teclast P30T:

Dari segi desain, P30T tidak mengecewakan. Bodi logamnya, dengan finishing warna abu-abu berbintang yang ramping, memberikan tampilan elegan dengan tetap mempertahankan profil ringan dengan berat hanya 440g. 

Teclast P30T | foto: Gizmochina

Desain tepi lurus tidak hanya menambah estetika tetapi juga memastikan pegangan yang nyaman. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Allwinner A523, pengaturan A55 octa-core, yang memiliki clock pada frekuensi maksimum 1,8GHz. 

Baca juga: Chrome Update Terbaru Hadirkan Fitur Periksa Keamanan Otomatis

Dapur pacu yang ia miliki berpadu dengan kapasitas RAM 4 GB, yang dapat Anda perluas lagi menggunakan RAM virtual hingga 6 GB. Untuk penyimpanan internal, tablet ini menawarkan 128GB, yang dapat Anda perluas lagi hingga 1TB melalui kartu microSD.

Fitur Android 14:

Tablet ini hadir dengan kamera ganda AI yang terdiri dari kamera belakang 5MP dan 2MP, serta speaker stereo ganda. Tablet Teclast P30T menawarkan konektivitas yang kuat dengan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.4, menyediakan koneksi internet dan perangkat yang cepat dan andal.

Selain itu, tablet terbaru Teclast P30T ia memiliki baterai 6000mAh yang sangat besar. Perusahaan juga telah mengumumkan Android 14 untuk tablet ini yang sedang meluncur dan hadir dengan segudang fitur baru. 

Pembaruan baru ini mencakup kontrol orang tua untuk waktu pemakaian perangkat, laci aplikasi yang telah mendapatkan update. Juga terdapat mode orientasi lanskap paksa, bilah tugas multitasking, mode produktivitas seperti PC, dan patch keamanan Android terbaru.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei akan memperluas seri Nova 12 dengan memperkenalkan model baru, Huawei Nova 12i. Seri yang pertama kali meluncur di China tahun...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Ponsel cerdas Vivo baru, dengan nomor model V2324HA, baru-baru ini muncul di database Sertifikasi Radio Tiongkok dan platform benchmarking Geekbench. Ada...