Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Tab Active 5 Pro Samsung Terbaru Segera Rilis di Awal 2024

Tab Active 5
Samsung Galaxy Tab Active 5 Pro | foto: Sam Mobile

Jakarta, Unbox.id – Samsung perkenalkan Tablet Active4 Pro lebih dari setahun lalu, dan penerusnya, yakni Tab Active 5 Pro mungkin tiba dalam beberapa bulan. Daftar FCC untuk tablet baru tersebut telah muncul di melalui situs resmi di internet.

Informasi tersebut mengungkapkan beberapa detail tentangnya, meskipun tidak ada konfirmasi nama sebenarnya. Baterai pada perangkat baru ini bersifat removable, tetapi gambarnya tidak cukup jelas untuk mengetahui detailnya.

Baca juga: Meta Semakin Mengembangkan Layanan Berlangganan Bebas Iklan

Sementara ini, Samsung hanya memberikan informasi berupa kode nama dengan nomor model EB-BX306GBY. Samsung akan memiliki dua nomor model tablet – SM-X300 untuk varian Wi-Fi saja dan SM-X306B untuk versi dengan konektivitas 5G. 

Samsung Galaxy Tab Active 5 Pro dengan Rumor Spesifikasinya

Ketahanan terhadap air dan debu cukup umum terjadi pada ponsel pintar Samsung, namun tidak pada tablet. Meskipun ketahanan terhadap air dan debu berhasil masuk ke tablet mainstream Samsung tahun ini, perusahaan biasanya mencadangkan fitur tersebut untuk Galaxy Tab Active, jajaran tablet tangguhnya.

foto: Samsung.com

Tablet Galaxy varian tersebut tidak hanya memiliki fitur tahan air dan debu. Mereka juga memiliki tubuh yang kokoh sehingga dapat menerima pukulan dan melarikan diri tanpa mengalami kerusakan serius. 

Baca juga: Vivo X100 Series Akan Hadir dengan SoC Dimensity 9300

Beberapa sumber yang ada di GalaxyClub telah mengetahui bahwa tablet tangguh Samsung berikutnya kini sedang dalam pengembangan. Tablet terakhir dalam jajaran tersebut meluncur dengan nama Galaxy Tab Active 4 Pro.

Jadi, kemungkinan yang berikutnya adalah Galaxy Tab Active 5 Pro, meski namanya belum mendapatkan konfirmasi. Juga tidak jelas apakah ini merupakan sekuel langsung karena Samsung telah mengubah cara mereka menetapkan nomor model pada tabletnya untuk tahun 2023 dan seterusnya.

Prediksi Rilis Perangkat

Tab Active 5 dapat menampilkan nomor model SM-X300 dan SM-X306B untuk varian Wi-Fi dan 5G. Sayangnya, hanya itu saja informasi yang tersedia saat ini. Tablet terbaru Samsung kemungkinan akan meluncur tahun depan.

Ia akan meluncur mungkin dalam enam bulan pertama karena Tab Active4 Pro keluar pada Agustus 2022. Samsung biasanya membutuhkan waktu hingga satu setengah tahun sebelum meluncurkan sekuel dari tablet yang sudah ada. 

Detail lebih lanjut, seperti spesifikasi dan harga serta apakah itu mendukung S Pen seperti Tab Active 4 Pro, kemungkinan akan muncul dalam beberapa bulan mendatang saat peluncuran resminya semakin dekat.

Sumber: GSM Arena, Sam Mobile

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Samsung, perusahaan teknologi terbesar di Korea Selatan secara resmi telah meluncurkan cincin pintar Galaxy Ring nya di Mobile World Conference 2024....

Tech Industry

Unbox.id – iPhone semakin mengukuhkan posisinya sebagai smartphone terpopuler di dunia. Meski Android memiliki fitur yang tak kalah menarik, namun konsumen di seluruh dunia...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...