Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Samsung Rilis Galaxy Tab S9 Ultra dengan Spesifikasi Canggih

Galaxy Tab
Samsung Rilis Galaxy Tab S9 Ultra | foto: Pemmzchannel

Jakarta, Unbox.id – Samsung kembali merilis perangkat tablet andalan, Galaxy Tab S9 Ultra dengan spesifikasi yang luar biasa. Perangkat tablet ini menjadi salah satu tablet terbesar yang ada di pasaran dan mencakup desain, layar, input pena, dan hardware yang bagus.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra sebenarnya merupakan bagian dari trio tablet (S9, S9+, S9 Ultra), yang berbeda dalam ukuran dan jumlah kamera. Semuanya memiliki layar OLED, perangkat keras terbaru, unibody aluminium, dan S-Pen bawaan di dalamnya.

Baca juga: Motorola Edge 40 5G Segera Rilis Bulan September, Simak Bocorannya

Akan tetapi, Galaxy Tab S9 Ultra memiliki layar Dynamic AMOLED 2X 14,6 inci dan berjalan pada chip Snapdragon 8 Gen 2. Desainnya klasik dengan balutan unibody aluminium, yang memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Tablet ini memiliki kamera terbanyak di antara generasi S9. Ia memiliki kamera utama dengan ukuran 13MP dan kamera ultrawide 8MP di belakang. Pada bagian depan terdapat deretan kamera standar ukuran 12MP dan kamera ultrawide 12MP.

Untuk bagian output audio, pengguna dapat menikmati suara yang jernih dan bertenaga dengan empat speaker di sisinya. Baterai yang ada di dalam perangkat ini berkapasitas sebesar 11.200 mAh yang mampu bertahan dalam penggunaan yang lama.

Baca juga: WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Baru, Filter Percakapan Grup

Terdapat konektivitas yang mendukung jaringan 5G serta fitur keamanan sidik jari UD. Juga terdapat slot microSD untuk penyimpanan eksternal tablet. Tablet juga memiliki kelengkapan pena digital atau S-Pen yang diisi ulang secara magnetis di bagian belakang tablet.

Spesifikasi Bagian Dalam

Perangkat Galaxy Tab S9 Ultra hadir dengan dukungan Android 13, One UI 5.1, dan DeX. Melansir laman GSM Arena, perangkat ini telah memiliki berbagai fitur penting yang harus ada di sebuah Tablet Pintar.

Kotak ritel perangkat tersebut terlihat sangat tipis. Di dalamnya hanya terdapat unit tablet yang berukuran 5,5 mm, S-Pen, dan kabel USB-C. Tidak ada apa pun lagu di dalam kotak itu.

Galaxy Tab S9 Ultra mendukung pengisian cepat 45W, jadi jika Anda ingin memanfaatkannya – Anda perlu membeli pengisi daya cepat USB-PD/PPS dari Samsung atau pihak ketiga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...