Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

ROG Ally, Konsol Portable Pertama Buatan ASUS Segera Rilis

ROG Ally
ASUS memperkenalkan konsol portable pertama mereka, ROG Ally | foto: The Verge

Jakarta, Unbox.id – Asus ROG Ally muncul ke publik sebagai konsol game portable pertama buatan produsen tersebut. Dari segi tampilan, sekilas tidak jauh berbeda dengan Steam Deck buatan Valve. Perangkat tersebut muncul dalam sebuah teaser.

Baru-baru ini, Asus telah mengunggah video ROG Ally di akun resmi YouTube perusahaan teknologi tersebut yang bernama ROG Global. Meski mirip, perangkat Asus gaming yang satu ini memiliki spesifikasi yang cukup unik, berbeda dari yang lain.

Baca juga: Logitech Luncurkan Konsol Mirip Nintendo Switch

Warna putih menjadi ciri khas Asus ROG Ally, terdapat tombol kendali ABXYA serta Right 1,2 serta Left 1,2. Ada juga analog yang terpasang di tengah-tengahnya, dan di sisi kiri perangkat. Layarnya yang luas mendukung visualisasi yang optimal.

Spesifikasi ROG Ally Konsol Game Portable Asus

Di bagian belakang perangkat gaming ROG Ally tersebut memiliki sepasang tombol fungsi, berbeda dengan Steam Deck yang memiliki dua pasang. Datas perangkat ini terdapat slot memori Micro SD dan jack audio untuk memasang earphone.

Masih di bagian atas, di sana terdapat tombol volume dan pemindai sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol power. Ada juga port yang berfungsi untuk menghubungkan GPU eksternal Asus XG Mobile. Untuk pengisian daya, port yang dibutuhkan adalah USB C.

Baca juga: Tips Mengubah JPG ke WEBP Secara Offline dengan Mudah

Pada bagian bawah perangkat ini tidak memiliki fungsi apa pun. Jadi, telapak tangan pengguna dapat menggenggam perangkat lebih nyaman dan leluasa, tanpa ada rasa mengganjal sedikit pun.

Informasi Lainnya

Ukuran perangkat ini terbilang lebih kecil yaitu 280 x 113 x 39 milimeter. Sementara total beratnya adalah 608 gram. Layar yang ada di bagian depan memiliki rentang seluas 7 inch dengan resolusi Full HD refresh rate 120Hz kecerahan 500 nits.

Prosesor yang ada di dalamnya adalah AMD Zen 4, yang mendukung performa lebih kuat dan kencang 2 kali lipat dari pesaingnya. Sistem operasinya adalah Windows 11, mendukung kapabilitas dengan lebih banyak game terbaru saat ini.

Saat ini, beberapa sumber telah memastikan bahwa Asus benar-benar memiliki niat untuk meluncurkan produk tersebut. Meski demikian, belum ada informasi apa pun mengenai tanggal peluncurannya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Perbedaan utama antara ASUS TUF dan ASUS ROG terletak pada target pasar, harga, desain, dan fitur yang ditawarkan. Berikut ini adalah perbedaan...

Software

Unbox.id – Asus meluncurkan seri baru laptop inovatif berbasis kecerdasan buatan dan memperkenalkannya pada acara Computerx 2024 di Taipei, Taiwan, pada 4 hingga 7...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Asus memberikan pengumuman bahwa produsen tersebut akan meluncurkan perangkat gaming ROG Ally X. Pengumuman tersebut muncul dalam video ROG...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kembali memperkenalkan inovasi baru dari laptop Chromebook terbaru mereka dengan dua model terbaru. Pengumuman ini muncul pada Selasa, 28 Mei...