Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Review Samsung Galaxy A54 5G Yang Tawarkan Performa Mantap

Samsung Galaxy A54 5G_1sg
Intip review dari produk Samsung Galaxy A54 5G yang punya spek canggih di perangkatnya. (Sumber: About Semarang)

Last updated on 19 Juni, 2024

Unbox.id – Menjelang bulan Ramadan 2023 belum lama ini, Samsung meluncurkan smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A54 5G. Ponsel terbaru ini menjadi salah satu pengisi celah kelas menengah ponsel Samsung yang sebelumnya telah merilis perangkat flagship dan low-end. Tampil sebagai yang tercanggih di lini HP mid-range Samsung, Galaxy A54 5G juga memiliki spesifikasi dan fitur yang mumpuni.

baca artikel menarik lainnya tentang : hp samsung mid range

Melihat Secara Segi Desain

Dari segi desain, Samsung A54 5G memiliki desain yang sangat mirip dengan ponsel Samsung terbaru, termasuk Galaxy S23 dan model murah seperti Galaxy A14 5G, dan tentunya Galaxy A34 5G. Untuk hal ini, saya adalah salah satu orang yang tidak begitu peduli, meskipun tentu saja agak disayangkan menggunakan desain repetitif seperti ini.

Tapi untungnya Galaxy A54 5G hadir dengan warna yang menurut saya lucu dan menyegarkan, itulah pilihan warna yang saya coba yaitu lime green, dimana pilihan warna tersebut membuat saya merasa segar kembali.

Bobot ponsel Samsung ini memang sedikit lebih tebal dari beberapa smartphone lainnya, namun masih cukup nyaman di genggaman, dan cover belakangnya tidak menempel sidik jari, namun agak licin.

Menurut saya, layar Samsung Galaxy A54 5G menawarkan pengalaman penggunaan sehari-hari yang sangat baik, baik untuk melihat, menjelajahi web, atau bermain game. Kecerahannya lumayan, warna juga jernih, masih enak dilihat, dan refresh rate juga 120Hz dengan teknologi adaptive refresh rate, sehingga lebih halus untuk digunakan.

Namun jika ingin daya tahan baterai lebih, Galaxy A54 5G tetap menawarkan mode standar hingga 60Hz yang masih cukup mulus untuk penggunaan sehari-hari.

Ini Dia Performanya Yang Menarik

Samsung Galaxy A54 5G_2sg

Produk smartphone Samsung ini punya spek sistemnya yang cukup canggih serta mumpuni untuk para penggunanya. (Sumber: Gadgets 360)

Melihat spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G, handset tersebut menggunakan prosesor Exynos 1380. Prosesor ini juga mendukung jaringan 5G dan Wi-Fi 6. Layar ponsel ini telah menggunakan Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Layar juga memiliki kecerahan 1000 nits, bersama dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz

Menggunakan prosesor Exynos 1380, kinerja perangkat ini sangat nyaman digunakan sehari-hari. Untuk aktivitas seperti browsing sederhana atau media sosial sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Bagi pengguna baru atau yang sudah terbiasa dengan One UI 5.1, Samsung tidak perlu ragu untuk menggunakan perangkat ini. Fitur sidik jari di bawah layar juga hadir di ponsel ini. Samsung juga menjanjikan empat pembaruan OS dengan hingga lima pembaruan keamanan untuk handset, jadi mungkin perangkat ini dapat dipertimbangkan jika Anda mencari perangkat yang tahan lama untuk digunakan dalam jangka panjang.

Baca juga: Perbandingan Smartphone Realme C55 NFC Vs Samsung A14 LTE

Punya Spek Tahan Air

Keunggulan lain dari ponsel Samsung ini adalah sudah bersertifikasi IP67, sehingga tahan air hingga kedalaman satu meter selama 30 menit serta terlindung dari debu dan pasir. Untuk gaming, Samsung Galaxy A54 5G tetap memberikan performa yang sangat baik. Namun, imbalannya adalah panas perangkat menjadi lebih terasa.

Untuk memainkan Mobile Legends Bang Bang di setting high atau sampai sekitar 15 menit, badan terasa agak panas. Untuk memainkan Ace Racer, perangkat sudah bisa disetel ke Ultra, namun ponsel akan lebih cepat panas.

Sedangkan bermain Genshin Impact selama kurang lebih 30 menit di setting grafis rendah, mesin masih bisa bekerja dengan baik meski bodi belakangnya cepat panas.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...