Connect with us

Hi, what are you looking for?

Redmi

Redmi Note 13 Pro Rilis di India pada 4 Januari dengan SoC Snapdragon 7s Gen 2

Note 13
Redmi Note 13 Pro | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id – Redmi telah memperkenalkan ponsel cerdas seri Note 13. Rencananya, merk yang berada di bawah naungan Xiaomi, Tiongkok tersebut akan meluncurkannya ke pasar India pada 4 Januari. Hal yang sudah kita ketahui selama lebih dari seminggu sekarang. 

Melansir informasi dari GSM Arena, Jumat 22 Desember 2023, pihak perusahaan tersebut belum memberikan konfirmasi secara resmi terkait varian mana dari keluarga besar Note 13 yang akan meluncur. Meski demikian, cabang di India telah mengungkapkannya.

Baca juga: Unboxing Huawei FreeClip OpenEar: Kenyamanan Clip-on dengan Desain C-bridge

Cabang merk Redmi yang ada di negara tersebut untungnya telah memberikan informasi yang cukup valid. Menurut mereka, varian ponsel Xiaomi Redmi yang akan meluncur dalam waktu dekat ini adalah varian Redmi Note 13 Pro.

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 13 Pro

Merk ponsel cerdas tersebut baru-baru ini juga langsung menamainya dalam postingan teaser terbaru di platform media sosial X. Selain dari teaser tersebut, mereka juga memberikan informasi khusus di web yang menampilkan bocoran peluncuran perangkat Note 13 Pro.

Dalam situs web tersebut, terdapat sejumlah informasi terkait peluncuran perangkat smartphone dengan jaringan 5G di India. Tidak jauh berbeda dengan model smartphone yang ada di negara asalnya, Tiongkok, ia akan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Baca juga: Realme GT 5 Pro vs Redmi K70 Pro: Mana yang Lebih Baik?

Faktanya, ini adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan SoC tersebut, seperti yang dibanggakan oleh Redmi. Kami juga mendapat konfirmasi bahwa bagian belakangnya terbuat dari kaca. Sepertinya fitur selanjutnya akan diluncurkan besok.

Informasi Lainnya

Namun, beberapa sumber juga memberikan kritik yang cukup tajam terhadap peluncuran smartphone tersebut. Sebab, mereka menilai bahwa chipsetnya sama, mungkinkah keseluruhan ponsel yang rilis di India identik dengan sepupunya di China? 

Jika demikian, maka kemungkinan ponsel tersebut akan hadir dengan layar sentuh OLED 6,67 inci 1.220×2.712 120 Hz. Kemudian, kecerahan puncaknya berada di angka 1.800 nit. Kapasitas RAM dengan opsi 8/12/16 GB, penyimpanan 128/256/512 GB.

Tiga kamera belakang terdiri dari lensa utama 200 MP lengkap dengan fitur OIS, kamera ultra wide 8 MP, makro 2 MP. Pada bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP, dan baterai 5.100 mAh dengan dukungan pengisian kabel 67W.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Redmi

Unbox.id – DxOMark yang dikenal sebagai salah satu top reviewer sistem kamera smartphone baru-baru ini mengungkap performa baterai Redmi Note 13 Pro 5G. Meskipun...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...