Connect with us

Hi, what are you looking for?

Redmi

Redmi 13C Versi India Segera Hadir Bulan Depan dengan Chip Helio G99

Redmi 13C
Redmi 13C Xiaomi versi India segera rilis | foto: English Jagran

Jakarta, Unbox.id – Gadget terbaru smartphone buatan Xiaomi, yakni Redmi 13C akan segera meluncur di pasar global awal bulan nanti. Beberapa negara telah menerima varian ponsel cerdas yang satu ini, dan sebagian lainnya harus menunggu sedikit lebih lama.

Melansir informasi dari laman GSM Arena, Minggu 26 November 2023, varian ponsel satu ini memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dari versi global. Dari 91Mobiles, ponsel murah tersebut memiliki aspek prosesor yang sedikit berbeda.

Baca juga: Samsung Hadirkan Update One UI 6.0 Android 14 di Tab S8 dan Lainnya

Kabarnya, Xiaomi Redmi 13C terbaru meluncur dengan aspek dapur pacu menggunakan jenis chipset yang lebih baik. Perilisan ponsel murah ini khususnya ada di India awal bulan depan. Apa saja hal yang baru dari ponsel tersebut?

Apa yang Baru di Ponsel Redmi 13C?

Melansir dari sumber yang sama, mereka mengatakan bahwa ponsel terbaru buatan sub- merek Xiaomi tersebut merupakan versi India. Kabarnya, ia akan mengandalkan prosesor chipset MediaTek Helio G99, bukan Helio G85. Sebuah peningkatan yang bagus.

Chipset yang mereka pasang di dalam ponsel Redmi 13C ini merupakan SoC yang lebih baru. Hal ini berdasarkan proses manufaktur mutakhir serta peningkatan kecepatan clock speed yang lebih signifikan. Selain itu, Xiaomi tidak akan mengubah apa pun untuk versi India.

Baca juga: XL Raih Cuan Hingga Rp 1 Triliun, Fokus ke Layanan Konvergensi

Pada aspek layar, handset yang satu ini masih memiliki panel HD+ IPS LCD dengan ukuran 6,74 inci. Kecepatan refresh yang mencapai 90 Hz serta kombinasi kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan 2MP, serta 8MP untuk Selfie.

Informasi Lainnya

Ponsel cerdas ini memiliki masa pemakaian yang cukup panjang dalam sekali pengisian daya. Sebab, kapasitas daya yang ada di dalamnya cukup luas. Perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas sebesar 5.000 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat 18 watt.

Perlu Anda catat kembali, bahwa informasi dari sumber tersebut belum memiliki data lengkap terkait spesifikasi yang ada di dalamnya. Dengan kata lain, Anda belum bisa mengetahui tentang varian memori serta pilihan warnanya.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, biasanya sebelum peluncuran akan ada banyak bocoran yang muncul di internet atau di media sosial.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...